10 Tempat Wisata Semarang Yang Romantis dan Indah Yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Kota semarang selain memiliki beberapa tujuan tempat wisata yang unik, juga memiliki tempat wisata yang bisa dikatan romantis dan indah. Tentunya beberapa tempat wisata semarang yang romantis dan indah untuk dinikmati bersama pasangan. Dengan begitu Anda akan bisa merasakan suasana berbeda yang akan membuat hubungan Anda dan pasangan Anda semakin erat.

Mencari tempat yang romantis memang bukanlah hal yang mudah. Apalagi bila pasangan Anda sangat menyukai tempat baru. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata semarang yang romantis dan indah yang perlu Anda coba.

1. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti

Wisata ini menawarkan pemandian air panas di alam pegunungan. Menikmati air panas bersama pasangan pastinya akan menjadi sebuah wisata yang seru. Belum lagi dengan adanya arena camping dan juga berbagai wahana outbond melangkapi keseruan wisata disini. Lokasi wisata satu ini tepatnya berada di Desa Sidomukti, bandungan, Semarang.

2. Citra Grand

Citra Grand

Wisata ini adalah sebah perumahan elit dengan konsep City Of Festival. Dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, Citra Grand akan menambah suasana romantis Anda bersama pasangan. Dimana disana ada taman dan juga berbagai wahana yang bisa Anda nikmati bersama dengan pasangan seperti bianglala dengan tinggi sekitar 30 meter. Citra Gran ini berlokasi di Jalan Kompol R Soekanto, Smbiroto, Tembalang.

3. Klenteng Sam Poo Koong

Klenteng Sam Poo Koong

Mencari tempat bersantai bersama pasangan sekaligus menikmati suasana yang berbeda, maka klenteng satu ini menjadi tempat yang direkomendasikan. Dengan suasana Budha yang kental, Anda bisa bersantai sembali menikmati indahnya arsitektur bangunan yang indah dan juga pemandangan sekitar yang menawan. Tempat ini cukup banyak diminati karena cukup murah. Lokasinya berada di Simongan, Semarang.

4. Bukit Gombel

Bukit Gombel

Menikmati suasana malam yang romantis bisa Anda habiskan bersama pasangan di Bukit Gombel. Bukit ini berada di dataran tinggi semarang yang menawarkan pemandangan kota Semarang pada waktu malam. Dengan kerlap-kerlip kota Semarang yang sangat indah dan terlihat eksotis layaknya bintang di daratan, Anda akan bisa menikmati setiap detiknya dengan indah.

5. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo

Kawasan candi satu ini akan bisa Anda jadikan sebagai tempat yang tak terlupakan bersama pasangan. Anda tidak hanya akan dimanjakan dengan adanya 9 buah candi yang terletak secara terpisah. Akan tetapi pemandangannya yang asri berada di lerang Gunung Ungaran menjadi satu tempat wisata yang indah dan tak terlupakan. Nikmati suasana menyenangkan Anda bersama pasangan sembari naik kuda menaiki lereng gunung juga akan menambah keromantisan.

 

6. The Hills Dining Restaurant

The Hills Dining Restaurant

Suasana makan malam yang romatis akan bisa Anda dapatkan disini. Konsep makan malam candle light dinner benar-benar bisa Anda rasakan disini. Keromantisan ini bahkan makin terasa karena lokasi restoran ini berada di wilayah Semarang yang tinggi. Restoran ini tepatnya berada di Jalan Bukit Baladewa no 22. Tempat satu ini juga sangat cocok untuk merayakan anniversary Anda bersama pasangan.

7. Pantai Marina

Pantai Marina

Pantai marina di Semarang juga menjadi satu destinasi yang direkomendasikan untuk para sejoli. Suasana romantis ini akan Anda dapatkan secara sempurna saat matahari mulai tenggelam. Nikmati suasana sunset yang romantis dengan hembusan angin pantai yang lembut disana.

8. Wisata Eling Bening

Wisata Eling Bening

Wisata ini merupakan wisata baru di Semarang dimana lokasi tepatnya berada di daerah Ambarawa. Berada di daerah pegunungan yang sejuk, Anda akan dimanjakan dengan pemandangannya didukung dengan fasilitas yang mumpuni. Dengan konsep restoran dilengkapi dengan taman yang indah dan berbagai fasilitas lainnya. tempat ini cukup hits dan banyak dikunjungi para sejoli.

9. Kampung Laut Semarang

Kampung Laut Semarang

Wisata ini merupakan sebuah restoran yang menawarkan konsep restoran apung. Lokasi kampung Laut Semarang ini berada di kawaran Pantai Marina. Dengan bangunan yang didominasi dengan kayu, restoran ini terlihat sangat romantis apalagi saat malam telah tiba. Dengan lampu hias restoran yang memantul di perairan menambah suasana romantis Anda.

10. Bukit Cinta Rawa Pening

Bukit Cinta Rawa Pening

Rawa pening memang sudah populer sejak dahulu. Akan tetapi adanya nama bukit cinta ini muncul sejak semakin banyaknya pasangan yang datang kesana untuk menikmati pemandangan 3 gunung sekaligus yaitu Gunung Telomoyo, Gunung Ungaran, dan Gunung Merbabu. Dilengkapi dengan taman gazebo, arena bermain, pendopo, dan lain sebagainya tempat ini juga semakin ramai dikunjungi.