10 Tempat Wisata di Malaysia Dekat Bandara Yang Bisa Menjadi Pilihan

Posted on

Budget terbatas tapi ingin jalan-jalan ke luar negeri? Mungkin Malaysia adalah negara yang cocok bagi anda. Apalagi jika anda mengetahui beberapa tempat wisata di Malaysia dekat bandara akan membuat anda lebh irit ketika berlibur. Malaysia merupakan negara yang paling mudah dijangkau oleh Indonesia. Dimana ketika anda naik pesawat menuju Kuala Lumpur hanya memakan waktu sekitar 2 jam saja.

Malaysia merupakan negara yang terpecah dalam 2 pulau sehingga ketika anda ingin berkunjung ke Malaysia anda bisa ke bagian yang besebelahan dengan kalimantan atau yang berada di utara Singapura. Pusat pemerintahan Malaysia sendiri berada di Kuala Lumpur dimana juga tempat yang memiliki wisata yang bisa anda kunjungi. Berikut tempat wisata di Malaysia dekat dengan bandara yang mungkin saja belum anda ketahui:

1. Menara Petronas

Menara Petronas

Merupakan salah satu ikon Malaysia yang cukup terkenal. Dimana Menara Kembar ini memiliki 86 lantai yang termasuk dalam bangunan tertinggi dunia. Menara ini menjadi objek atau latar belakang foto yang paling digemari oleh pelancong.

2. Batu Caves

Batu Caves

Merupakan destinasi wisata religi yang menyajikan kuil di dalam gua bukit kapur. Namun, untuk mengunjungi wisata ini anda harus memiliki fisik yang cukup kuat karena anda harus berjalan menaiki tangga yang curam sejumlah 272 anak tangga. Ditemapt ini juga terdapat Patung Dewa Murugan setinggi 42.7 Meter berwara emas.

3. Menara Kuala Lumpur

Menara Kuala Lumpur

Dimana menara ini menyuguhkan pemandangan kota dengan sudut pandang 360 derajat dari ketinggian 335 meter.

 

4. KL Bird Park

KL Bird Park

Taman ini menjadi habitat dari sekitar 3000 burung yang dikelompokkan dalam 200 spesies burung asing dan lokal. Burung dalam taman ini sudah jinak sehingga anda bisa memberi makan atau sekedar berfoto.

5. Butterfly Park

Butterfly Park

Selain ada ribuan burung. Ada pula taman yang menyimpan 5000 koleksi kupu-kupu yang cantik.

6. Merdeka Square

Merdeka Square

Wisata ini merupakan wisata sejarah dimana disini tempat pertama kali bendera Inggris diturunkan dan digantikan denga bendera Malaysia sebagai lambang kemerdekaan mereka.

7. Pantai Bagan Lalang

Pantai Bagan Lalang

Pantai ini terletak di Sepang yang mana pantai ini berjarak 15.6 km dari Bandara Internasional Kuala Lumpur. Pantai ini cukup sederhana namun sudah menawarkan keindahan deburan ombak ditepi pantai sambil bermain pasir.

8. Rawa Paya Indah

Rawa Paya Indah

Berada di Dengkil yang tak jauh dari Putrajaya dan Kuala Lumpur. Terdapat kolam buaya dan kuda nil yang mungkin cukup menghibur anda sembari menunggu jadwal keberangkatan pesawat anda. Dimana tempat ini berjarak sekitar 13 km dari Bandara Internasional Kuala Lumpur. Tempat ini juga di lengkapi pemondokan yang menawarkan keindahan danau kecil.

9. Garage

Garage

Merupakan toko oleh-oleh bernuansa retro dan lucu yang bisa anda beli untuk orang-orang dirumah setelah anda selesai berlibur dari Malaysia

10. Sepang International Circuit

Sepang International Circuit

Bagi anda pecinta motoGP tentu tidak asing dengan sirkuit satu ini. Karena setiap laga motoGP pasti akan menggunakan sirkuit ini. Sirkuit ini terletak 4.6 km dari Bandara Internasional Kuala Lumpur jadi tidak ada salahnya anda mampir untuk sekedar melihat bentuk sirkuit ini atau ingin mononton motoGP yang tengah bertanding disitu.

Memang tak akan ada banyak wisata yang ada di dekat bandara. Daftar tempat wisata di Malaysia dekat bandara diatas merupakan hasil maping yang terdekat dengan bandara dan mungkin bisa menjadi pilihan anda. Namun, sebenarnya masih ada banyak lokasi wisata yang bisa anda kunjungi di Negeri Jiran ini. Seperti Bukit Bintang dimana ia merupakan pusat pembelajaan kelas tinggi di Kuala Lumpur. Selain itu bagi anda yang ingin beribadah juga ada Masjid Jamek, masjid ini juga merupakan masjid kuno dengan arsitektur yang unik.

Selain masjid Jamek juga ada Masjid Negara dimana masjid ini merupakan masjid milik pemerintah dengan arsitektur modern. Tak jauh dari Masjid Negara ada taman tasik yang mana merupakan taman hutan kota yang berusia ratusan tahun dan masih ada sampai sekarang. Selanjutnya ada Kuil Sri Mahamariamman yang merupakan kuil Hindu Tamil tertua di Kuala Lumpur. Tak jauh dari kesan-kesan India lagi, ada tempat yang bernama Brickfield yang merupakan temapt yang dihuni banyak keturunan India dengan suasana seperti di India.