10 Tempat Wisata di Korea Utara Yang Harus Anda Dikunjungi

Posted on

Pernah berfikir untuk mengunjungi tempat tempat wisata indah di Korea Utara? Tentu hal yang perlu anda pikir dua kali bukan. Tak heran jika banyak orang takut berkunjung ke negara ini dan berpikiran bahwa kita tidak bisa berkunjung ke negara ini. Namun, anda salah. Kita sebenarnya tetap bisa berkunjung ke negara ini dengan menggunakan tur grup. Kita tidak diijinkan berkeliling Korea Utara tanpa menggunakan Guide. Dengan kata lain anda tidak boleh berkunjung ke Korea Utara sendirian, bisa-bisa anda ditangkap dan dipenjara disana.

Korea Utara sendiri merupakan negara yang mengisolasi dirinya dari jangkauan orang luar. Setiap wisatawan asing yang datang berkunjung ke negara ini pasti akan diperiksa secara rinci dan ketat oleh petugas keamanan migrasi. Selain itu, akses masuk ke Korea Utara hanya bisa melalui Cina saja. Sehingga ketika kita ingin pergi kesana kita harus berangkat dari Cina, Beijing. Dimana anda bisa naik pesawat atau kereta api bersama rombongan wisata anda. Walaupun negara ini terisolasi dari dunia luar bahkan tidak ada jaringan internet bukan berarti mereka tidak maju. Buktinya mereka masih memiliki beberapa tempat wiisata di Korea Utara yang masih bisa anda nikmati keindahannya bahkan ini menjadi simbol kebanggaan mereka, seperti berikut ini.

1. Juche Tower

Juche Tower

Tower ini merupakan simbol ideologi politik Juche yang dikenalkan oleh Kim Il-Sung dimana tower ini selesai dibangun pada tahun 1982 sebagai tanda ulang tahun Kim Il-Sung yang ke-70. Tower ini memiliki tinggi sekitar 170 meter yang mana jika anda naik ke puncak tower Juche ini akan menampaknan pemandangan dan situasi Pyongyang yang lengang. Tower ini menjadi kebanggaan warga Korea Utara dan menjadi main atrraction bagi wisatawan yang datang berkunjung.

2. Kumsusan Palace of The Sun

Kumsusan Palace of The Sun

Kumsusan Palace of The Sun, atau bisa disebut instana matahari merupakan tempat yang memiliki arsitektur indah yang mana jika anda tengah ke Korea Utara tanpa foto disini maka anda akan rugi. Instana Matahari ini terletak dipinggiran kota Pyongyang, dimana bangunan ni sebenranya dibangun oleh Kim Il-Sung untuk dirinya sendiri dan juga untuk sang anak yang bernama Kim Jong-Il pada tahun 1976. Kemudian beralih fungsi menjadi mauseleum pada tahun 1994 yang tidak buka setiap hari untuk warga umum dan wisatawan asing.

3. Victorious War Museum

Victorious War Museum

Merupakan museum yang menyimpan kendaraan dan senjata perang yang dulu pernah digunakan tentara Korea Utara dalam perang Korea. Mulai dibangun pada tahun 1953 dan sangat menarik perhatian seuruh penjuru dunia karena koleksi berharganya.

4. DMZ (Korean Demilitarized Zone)

DMZ (Korean Demilitarized Zone)

Merupakan zona penjagaan militer perbatasan antar kedua negara korea. Dimana DMZ ini dijaga ketat oleh tentara kedua negara. Tempat ini sangat sunyi dan memiliki suasana yang cukup tegang.

5. The State Circus

The State Circus

Merupakan atraksi sirkus yang luar biasa yang dimiliki oleh Korea Utara

6. Arc of Thriumph

Arc of Thriumph

Merupakan Thriumpal Arc yang menjadi simbol kekuatan Korea Utara saat melawan Jepang di tahun 1925-1945

7. Museum Koryo

Museum Koryo

Terletak di dalam kampus besar Korea Utara dimana museum ini menyimpan berbagai artefak dari kerjaan Koryo (918-1392) yang menggambarkan kehidupan kuno rakya korea pada jaman dahulu.

8. Ullim Waterfall

Ullim Waterfall

Merupakan wisata alam yang dapat kamu kunjungi pada saat anda berwisata ke Korea Utara

9. Gunung Paektu – Heaven Lake

Gunung Paektu – Heaven Lake

Adalah gunung yang terletak diperbatasan antara Cina dan Korea Utara dimana di gunung ini anda akan disuguhkan pemandangan Heaven Lake yang sangat memukau.

10. Monumen Peringatan Berdirinya partai Komunis

Monumen Peringatan Berdirinya partai Komunis

Monumen ini bisa menjadi penutup perjalanan anda di Korea Utara dengan menawarkan pemandangan halaman luas nan hijau di depan monumen yang bersimbol palu arit ini. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk berkunjung tempat tempat wisata di Korea Utara tersebut? Bagi anda yang suka traveling dengan tantangan atau anti mainstream, Korea Utara ini patut ana coba. Mungkin ini akan menjadi pengalaman berharga anda suatu hari nanti.