10 Tempat Wisata di Hongkong Yang Terkenal dan Wajib Dikunjungi

Posted on

Sebagai daerah administratif khusus di China, Hongkong merupakan suatu kota yang memiliki populasi sekitar 6,970.000 jiwa. Wilayahnya yang tidak begitu luas, membuat pembangunan di Hongkong bertumbuh secara pesat. Kini Hongkong merupakan kota makmur dengan kemajuannya di berbagai sektor, terutama di sektor ekonomi, teknologi, dan pariwisata. Apakah anda tertarik berkunjung ke kota ini? Jika iya, persiapkan dan pilihlah beberapa tempat wisata di Hongkong yang terkenal ini sebagai destinasi berlibur.

Hong Kong sering dijadikan sebagai destinasi wisata turis mancanegara, termasuk turis asal Indonesia. Hongkong merupakan tujuan wisata Asia yang terletak di sebelah tenggara Tiongkok. Di kota ini ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata rekreasi keluarga, maupun wisata berbelanja. Berikut  tempat wisata di Hongkong yang terkenal sebagai destinasi wisata luar negeri yang tidak boleh anda lewatkan:

1. Global Geopark

Global Geopark

Hongkong UNESCO Global Geopark adalah sebuah kawasan alam yang memiliki unsur geologi, budaya, dan warisan alam dimana masyarakat setempat ikut berperan serta dalam menjaga kelestariannya. Tempat ini bisa dijadikan sebagai tujuan wisata alam yang mencerdaskan. Lokasinya meliputi kawasan gunung vulkanik Sai Kung, dan kawasan batu sedimentasi teritori baru timur laut. Anda bisa melihat keindahan alam yang cantik mulai dari laut Sai Kung, dan kawasan bebatuan yang indah.

2. Disneyland

Disneyland

Disneyland theme park adalah suatu taman hiburan yang bertemakan Disney. Lokasinya yaitu di Pulau Lantau, Hongkong. Di tempat ini ada banyak spot menarik terkait tokoh dan cerita Disney yang bisa anda kunjungi. Parade, pertunjukan musikal, pertunjukan teater 4D, dan masih banyak lagi.

 

3. Lamma Island

Lamma Island

Pulau Lamma terkenal akan keindahannya. Disini anda bisa berkunjung ke desa nelayan. Di dekat pantai juga ada banyak restoran yang menyajikan hidangan seafood sebagai menu unggulan. Anda bisa menikmati wisata kuliner sembari melihat pemandangan pantai Hung Shing Yeh yang indah. Selain itu ada rute pendakian menuju puncak bukit yang bisa anda coba.

4. Victoria Peak

Victoria Peak

The Peak atau Victoria peak adalah titik tertinggi di Hongkong Island. Anda bisa melihat keindahan kota dari puncak tertinggi ini. Disamping itu, anda juga bisa memuaskan wisata belanja di Peak Tower.

5. Ocean Park

Ocean Park

Taman hiburan ocean park memiliki banyak wahana menarik. Destinasi ini cocok untu berlibur bersama anak-anak serta keluarga. Anda dapat melihat-lihat pemandangan laut beserta kehidupannya di Grand Aquarium. Ada juga pertunjukan atraksi lumba-lumba yang sangat menarik.

6. D DeckD

D Deck

Deck Discovery Bay salah satu wisata kuliner pinggir laut terbesar yang ada di Hongkong. Disini anda bisa melihat pemandangan laut 180° dari dalam restoran dan juga anda dapat melihat kembang api Disneyland di malam hari.

7. Ngong Ping 360°

Ngong Ping 360°

Melihat keindahan pulau Lantau dari atas ketinggian bisa dilakukan di destinasi wisata yang satu ini. Tersedia kereta kabel yang bisa anda naiki. Anda bisa melihat pemandangan alam yang begitu indah serta patung Buddha raksasa outdoor terbesar Tian Tan.

8. Symphony of Light Victoria Harbour

Symphony of Light Victoria Harbour

Anda dapat melihat pertunjukan symphony of light setiap malam. Sekitar 40 gedung pencakar langit di area Victoria Harbour bersama-sama menyajikan pertunjukkan cahaya dan laser. Pemandangan yang sangat indah ini tak dapat anda lewatkan.

9. Noah’s Ark

Noah's Ark

Noah’s Ark merupakan sebuah museum yang berbentuk replika perahu Nabi Nuh. Di dalam sini ada lebih dari 60 ukiran hewan yang bisa dilihat. Selain bahtera Nabi Nuh kawasan ini juga menyediakan beragam wahana lain seperti expo bahtera yang menyuguhkan layar lebar dan teater 4D, menara matahari dimana kita dapat melihat pameran matahari dan astronomi, serta taman alam.

10. Nathan Road

Nathan Road

Nathan Road adalah salah satu destinasi wisata belanja di Hong Kong. Nathan Road merupakan sebuah jalan dengan panjang kurang lebih 3,6 kilometer. Di tempat ini, anda bisa menemukan banyak spot berbelanja dengan kisaran harga yang beragam. Terdapat beberapa mall dan outlet-outlet brand ternama.

Beberapa tempat wisata tadi tentunya sangat Indah bukan? Tunggu apalagi, rencanakan liburan anda bersama keluarga di kota hongkong yang memiliki wisata unik dan beragam ini.