10 Tempat Wisata di Bedugul Bali Yang Tidak Boleh Sampai Dilewatkan

Posted on

Kawasan Bedugul Bali memang sudah terkenal memiliki banyak sekali obyek wisata menarik yang sangat sayang jika Anda lewatkan. Bedugul sebenarnya berada diantara kabupaten Buleleng dan Kabupaten Tabanan. Bedugul memiliki suhu yang dingin. Jadi jangan heran jika daerah ini cukup sering diguyur hujan.

Hal inilah yang membuat tempat wisata di Bedugul terkenal begitu adem, sejuk, dan menenangkan. Nah, di bawah ini adalah beberapa tempat wisata di bedugul bali yang wajib untuk Anda kunjungi dan sangat sayang sekali untuk dilewatkan.

1. Pura Ulun Danau Beratan

Pura ulun danau beratan

Tempat wisata di bedugul baliyang harus Anda datangi selanjutnya adalah Pura ulun danau beratan. Danau ini sangatlah populer di kalangan para wisatawan. Bahkan banyak pula yang menyebut bahwa obyek wisata ini merupakan icon dari pulau dewata. Danau ini berdekatan dengan Kebun Raya Bedugul. Di Danau Beratan ada cukup banyak wisatawan yang menginap untuk menikmati nuansa alam di sekitar danau yang asri dan alami ini.

2. Strawberry Outbound Bedugul

Strawberry Outbound Bedugul

Di obyek wisata ini, Anda bisa memetik strawberry segar yang sangat lezat. Tidak hanya itu, Anda juga bisa tour naik gunung, Bermain Kayak, bermain Kano, berkemah, outbond dan lain sebagainya. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Denpasar-Singaraja. Anda bisa bersantai bersama keluarga di kebun strawberry ini. Ada banyak pula spot foto menarik yang akan sangat sayang jika Anda lewatkan.

3. Kebun Raya Bali

Kebun Raya Bali

Kebun raya Bali ini sangat terkenal di kalangan para wisatawan. Pasalnya kebun raya ini masih sangat asri. Selain itu, Anda bisa menyaksikan berbagai macam fauna dan flora di obyek wisata alam Bali yang satu ini. Setidaknya ada 16.000 lebih tanaman dengan berbagau marga, suku dan tipe tanaman.Kebun ini juga dikenal dengan nama lain yaitu kebun raya eka karya Bali.

4. Pasar Tradisional Desa Candi Kuning

Pasar Tradisional Desa Candi Kuning

Anda ingin belanja sayur dan buah-buahan segar di Bali? Tidak perlu khawatir karsna ada pasar tradisional Desa Candi Kuning yang terkenal dengan hasil pertaniannya yang sangat segar dan alami. Jadi wajar saja jika pasar ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin mencicipi hasil panenan masyarakat Bali.

 

5. Danau Buyan Bedugul

Danau Buyan Bedugul

Selain Danau Beratan, adapula Danau Buyan Bedugul yang tidak kalah menariknya. Obyek wisata ini seringkali dijadikan sebagai tempat untuk memancing. Banyak keluarga yang sengaja memilih danau Buyan karena suasananya yang tenang dan nyaman. Selain itu, ada banyak pula tempat menarik yang bisa dijadikan sebagai spot pengambilan foto di obyek wisata ini.

6. Vihara Mahavira

Vihara Mahavira

Bagi Anda yang hendak berkunjung ke obyek wisata religi, Vihara Mahavira bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan terbaik. Meskipun demikian, tempat ini terbuka untuk umum sehingga siapapun bisa berkunjung ke Vihara Mahavira. Vihara ini masih sering dipakai untuk mengadakan acara-acara keagamaan. Suasananya sangat sejuk karena berlokasi di atas gunung.

7.Danau Tamblingan

anau Tamblingan 2

Danau Tamblingan adalah salah satu Danau di Bedugul Bali yang terkenal karena keindahannya. Lokasinya berada dekat dengan Danau Buyan, bahkan sejejer. Hal inilah yang membuat masyarakat mengenalnya dengan sebutan danau kembaran. Danau ini begitu menarik karena dikelilingi oleh sebelas pura.

8. Taman Bali Treetop

Taman Bali Treetop

Anda yang suka kegiatan outbound sebaiknya jangan sampai melewatkan obyek wisata yang satu ini. Pasalnya di taman Bali Treetop, Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan menarik seperti berpetualang di atas pohon, Flying Fox dan kegiatan seru lainnya. Meskipun terdengar ekstrim, kegiatan wisata yang ditawarkan sangat aman karena didukung dangan peralatan berstandar SNI dan guide yang berpengalaman.

9. Candi Bentar

Candi Bentar.

Obyek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan selanjutnya adalah Candi Bentar. Candi ini memiliki gaya arsitektur yang unik sehingga sangat cocok untuk Anda yang suka mengambil foto atau sekedar berjalan-jalan sambil menikmati keindahan candi Bentar yang menawan. Sebenarnya, candi ini berada di kawasan Kebun Raya Bedugul. Sehingga tidak akan sulit bagi Anda untuk menyempatkan diri untuk mengunjungi Candi Bentar ini.

10. Ramayana Boulevard

Ramayana Boulevard.

Sama halnya dengan Candi Bentar, obyek wisata Ramayana Boulevard ini juga berada dalam kawasan Kebun Raya Bedugul.

Wah, ada banyak sekali tempat seru yang bisa dikunjungi di Bedugul bukan? Tentunya anda bisa menjadikan bali sebagai tempat destinasi tujuan wisata anda yang begitu mengasyikan akhir tahun ini.