Tidak lengkap jika dalam berwisata atau travelling, anda belum mengunjungi kota bandung. Siapa bilang semua obyek wisata di Bandung mahal? Buktinya, ada banyak sekali tempat wisata di bandung yang murah meriah. Harga tiketnya sangat terjangkau sehingga Anda tidak perlu khawatir kantong akan kosong setelah berlibur ke Bandung.

Kota kembang ini memang memiliki banyak sekali obyek wisata menarik. Nah sebagai referesi Anda, berikut ini adalah tempat tempat wisata menarik di Bandung yang bisa dikatakan cukup murah meriah namun tetap mengasyikan untuk liburan.

1. Jalan Braga

Jalan Braga

Saat berkunjung ke Bandung, tentunya Anda akan sangat sering mendengar nama Jalan Braga. Ya, jalan Braga bukan hanya sekedar jalan. Karena jalan ini seringkali dijadikan sebagai salah satu obyek wisata menarik yang selalu dikunjungi para wisatawan. Jalan ini begitu menarik karena menawarkan pemandangan khas pusat Kota yang begitu indah dan teratur. Tak heran jika setiap waktu, jalan ini begitu ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan.

2. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu

Siapa yang tidak kenal dengan obyek wisata Tangkuban Perahu? Ya, obyek wisata yang populer dengan cerita rakyatnya yang melegenda. Tak hanya itu, pesona alam yang ditawarkan tempat wisata ini juga sangat memukau. Terlebih lagi dengan suhunya yang sejuk dan pemandangan sekitarnya yang asri. Tentu saja Anda tidak akan pernah kecewa mengunjungi Obyek wisata Tangkuban Perahu. Tiket masuknya juga sangat terjangkau yakni Rp 15 ribu per orang.

3. Taman Patung Nuarta

Taman Patung Nuarta

Tempat wisata murah di Bandung selanjutnya adalah Taman Patung Nuarta. Taman ini sangat disukai oleh para wisatawan yang suka dengan karya seni. Pasalnya di taman wisata ini, Anda bisa melihat berbagai macam jenis patung yang menarik dan juga unik.

4. Bandung Treetop

Bandung Treetop

Tempat wisata di bandung yang murah meriahselanjutnya adalah Bandung Treetop. Tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda yang suka berwisata alam. Ada banyak sekali kegiatan outbound yang bisa Anda lakukan di sini. Tantangan yang ditawarkan juga sangat menarik dan sangat memacu andrenalin.

5. Wisata Situ Patenggang

Wisata Situ Patenggang

Obyek wisata alam murah meriah yang bisa Anda temukan di Bandung selanjutnya adalah Situ patenggang. Situ Patenggan ini sudah terkenal di kalangan para wisatawan karena suasananya yang sangat alami dan asri. Tempat ini begitu menarik karena di tengah situnya terdapat pulau kecil yang dikenal dengan nama Pulau Asmara. Situ ini juga dikeliling oleh deretan kebun teh yang sangat mempesona. Harga tiket masuknya juga murah berkisar antara RP 18.000 sampai dengan Rp 20.500 tergantung dari hari Anda berkunjung.

6. Gedung Sate

Gedung Sate

Gedung Sate adalah tempat bersejarah yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Gedung ini terkenal karena gaya bangunannya yang sangat unik khas Kolonial Belanda. Banyak anak muda yang mengunjungi obyek wisata ini untuk mengambil foto. Bahkan tak sedikit pula pasangan yang mengadakan foto prewed di Gedung Sate ini.

7. De’Ranch

De’Ranch

Obyek wisata di Bandung yang harus Anda kunjungi selanjutnya adalah De’Ranc. Obyek wisata ini sebenarnya berada di Lembang. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini sangat terjangkau yakni Rp 5 ribu saja. Jika ingin berkeliling sambil menaiki kuda, Anda cukup membayar tiket tambahan sebesar Rp 20 ribu.

8. Curug Cimahi Bandung

Curug Cimahi Bandung

Tempat wisata dengan tiket murah meriah selanjutnya adalah Curug Cimahi. Curug ini sangat asri dan menyegarkan karena dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Air terjun di tempat ini memiliki ketinggian kurang lebih 87 meter.

9. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Banyak wisatawan yang memilih Kawah Putih Ciwidey sebagai salah satu obyek wisata yang harus dikunjungi saat berada di Bandung. Suhu di tempat wisata ini sangat sejuk, sehingga para wisatawan harus memakai jaket saat mengunjunginya. Kawah putih ini begitu menarik karena airnya besa beruba-ubah warna. Dari yang tadinya putih menjadi kehijau-hijauan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan belerang yang mengalami refleksi saat terkena cahaya matahari.

10. Taman wisata Lalu Lintas Ade Irma Nasution

Taman wisata Lalu Lintas Ade Irma Nasution

Selanjutnya ada Taman wisata Lalu Lintas Ade Irma Nasution yang menyediakan banyak sekali arena permainan yang seru dan juga menyenangkan. Wahana yang disediakan dibanderol dengan harga tiket yang terjangkau. Misalnya saja tiket kereta api yang hanya dipatok dengan harga tiket sebesar Rp 5 ribu, kolam pancing Rp 5 ribu, sepeda mini Rp 5 ribu dan masih banyak yang lainnya.