10 Tempat Wisata di Bali Timur Yang Menakjubkan Nan Elok

Posted on

Mulai dari wisatawan lokal maupun interlokal terhipnotis dengan keindahan alam di Bali. Tak hanya keindahan alam Bali juga terkenal dengan kebudayaannya yaitu budaya agama Hindu. Agama Hindu adalah salah satu agama yang diakui di Indonesia, awalanya agama Hindu berasal dari pengaruh Negara India, serta banyak ditemukan prasasti di sekitar Bali yang menunjukan bahwa Jawa Timur memberikan pengaruh besar keberadaan agama Hindu di Bali.

Sehingga tak salah bila di Bali banyak pura yang dibangun untuk beribadah pada zaman dahulu masih ada hingga sekarang.Sehingga Bali tak hanya tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam saja, namun keindahan bangunan yang artistik yang membuat takjub bagi yang melihatnya. Serta ada juga kesenian yang ada di Bali yang membuat para wisatawan memilih daftar tempat wisata di Bali Timur. Berikut adalah daftar tempat wisata di Bali timur :

1. Kertagosa

Kertagosa

Sebuah museum yang berisi sejarah pada masa penjajahan Jepang, serta sejarah setempat di Bali yang akan menambah wawasan bagi para wisatawan yang ingin tahu tentang Bali. Serta tempat wisata ini sangat unik dan bagus sebagai tempat untuk berfoto.

2. Pura Goa Lawah

Pura Goa Lawah

Pura Goa Lawah merupakan pura yang didirikan sebagai tempat beribadah untuk mengucapkan rasa syukur bagi warga setempat dan bagi mereka yang memiliki kepercayaan Hindu. Namun susai namanya pura ini berada di sebuah goa yang indah serta tak hanya itu tempat ini sangat sejuk dan adem.

3. Pura Besakih

Pura Besakih - 2

Pura Besakih merupakan pura yang besar di Bali.Pura ini sangat luar biasa besarnya dan luasnya karena Pura Besakih adalah pusat pura dan memiliki pura pendamping sebanyak 18 buah yang mengelilinginya.Sehingga tak salah lagi pura ini selalu rame karena banyak orang yang inigin tahu kemegahan dan kindahan pura ini yangtelah lama berdiri. Tak banyak juga orang orang berfoto disini karen memiliki pemandangan yang inidah pula.

4. Pantai Amed

Pantai Amed

Pantai ini merupakan pantai yang berada di bagian timur Bali yang memiliki keunikan yaitu memiliki pasir yang berwarna hitam namun memiliki air laut yang jernih berwarna biru sehingga dapat melhat indahnya bawah laut di tempat wisata itu. Tak hanya itu saja tempat ini memiliki tebing yang tinggi dan kokoh serta karang yang indah. Untuk masalah sunset tak perlu ditanyakan lagi keindahannya.

5. Pantai Tulamben

pantai tulamben

Merupakan tempat wisata yang menyuguhkan keindahan bawah dasar laut yang sangat indah dan eksotis. Di sini menyediakan jasa scuba diving dan snorkeling yaitu unyuk melihat karang dan beberapa bangkai kapal bekas pertempuran pada zaman dahulu yang sekarang ditumbuhi terumbu karang yang indah.

6. Pantai Karangasem

Pantai Karangasem

Merupakan pantai yang bagus pemandangannya serta memiliki pohon yang banyak dan rimbun serta terbentang pasir putih yang lembut dan hamparan laut biru yang menenangkan dan pada sore hari dapat menikmati sunset yang indah.

7. Pantai Badang Bali

Pantai Badang Bali

Merupakan pantai yang indah juga memiliki hamparan pasir putih yang membentang serta lautan yang biru.Namun keunikan pantai ini yaitu dangkal sehingga mereka dapat bermain air tanpa takut tenggelam. Karena dangkal banyak terumbu karang mudah dilihat hanya dengan berjalan kaki dan melihat ikan kecil berwarna warni yang berenang di sekitar kaki.

8. Sungai Telaga Waja

Sungai Telaga Waja

Tempat wisata ini bukan sungai biasa loh, sungai ini tempat favorit arung jeram. Karena sungi ini memiliki arus yang kuat dan menantang serta jalur yang memiliki banyak bebatuan sehingga memacu adrenalin dan mengasah kerja sama tim serta tak tdan tak bukan adalah mencari kesenangan bersama.

9. Kintamani

kintamani

Merupakan objek wisata yang berbeda karena objek wsata ini berada di penggunungan sehingga memanjakan mata para wisatawan dengan keindahan hutan hijau serta sawah yang membentang serta memberikan udara sejuk dan adem sehingga sangat mengasikan.

10. Tirta Gangga

Tirta Gangga

Merupakan taman air yang merupakan peninggalan kerajaan karangasem yang masih berdiri kokoh hingga sekarang dan memiliki suasana yang berbeda. Seakan merasakan berada di zaman kerjaan tersebut karena tempat yang cukup kuno dan ternyata memiliki mata air.

Itulah daftar tempat wisata di Bali timur yang menyuguhkan keindahan alam mulai dari pantai pantai yang indah dan eksotis sampai ke penggunungan yang adem dan sejuk.Serta mulai dari laut yang biru dan keindahan bawah laut yang menakjubkan dampai sungai yang memacu adrenalin. Sehingga tak akan menyesal bila memilih ini sebagai tempat liburan.