10 Tempat Wisata di Bali Selatan Yang Eksotis dan Menakjubkan

Posted on

Tempat wisata adalah tempat yang memiliki tujuan sebagai tempat untuk liburan baik bagi untuk liburan keluarga dan juga untuk jalan jalan menikmati keindahan alam. Memilih jalan jalan dengan tujuan mencari tempat yang indah yang dapat memanjakan mata salah satunya adalah pergi ke daerah yang eksotis seperti Bali. Bali terkenal di Indonesia dan seluruh dunia, tak dapat dipungkiri lagi keindahan alam yang menakjubkan dan eksotis ini membuat para penjelajah memasukan tempat ini di daftar mereka.

Di bali sendiri terbagi dalam beberapa wilayah, salah satunya adalah di bali bagian selatan. Tempat wisata di bali selatan yang eksotis ada yang berupa pantai, danau, dan lain lain yang dapat memanjakan mata karena keindahannya. Berikut adalah berbagai macam tempat wisata di Bali selatan yang eksotis dan menakjubkan.

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta

Pantai kuta merupakan salah satu destinasi para pelancong di seluruh dunia, karena tak hanya merupakan pantai yang indah, pantai ini dekat bandara sehingga para wistawan dapat dengan mudah mengakses tempat ini.Bahakan pantai ini tidak memerlukan kocek yang besar, dan pantai ini memiliki ombak yang sangat indah dan banyak sehingga cocok buat yang hobi berselancar maupun ingin belajar berselancar.

2. Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah Lot adalah nama sebuat objek wisata yang sangat menakjubkan. Karena objek wisata ini sangat indah di sore hari karena ddapat melihat sundset yang indah serta tempatnya yang berada diatas bebatuan karang serta yang paling mengaggumkan terdapat pura yang indah dan artistik yang dibangun di atas karang sehingga membuat tempat ini menjadi salah satu objek yang pantas untuk berfoto.

3. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

Merupakan salah satu objek wisata yang memfasilitasi segala bentuk wisata air yang mengasikan.Selain sebuah tempat berhamparan pasir yang indah dan keindahan laut sepanjang jauh mata memandang namun ternyata ada keindahan bawah laut yang luar biasa. Sehingga tempat ini menyuguhkan faslitas seperti scuba diving namun bila hanya ingin bermain air dapat menikmati banana boat, jetski, dan lain lain.

4. Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul

Bagi yang ingin mengunjungi tempat yang agak adem dan asri dapat mengunjungi danau beratan bedugul, yaitu tempat yang sangat asri dan adem karena berada di pegunungan. Tempat inin bukan sekedar danau namun di tengah danau terdapat sebuah Pura Ulun Danu. Wisatawan dapat mengunjungi pura tersebut dengan menaiki perahu.

5. Ubud

Salah tempat yang berada jauh dari pantai yaitu di pegunungan yang indah dan hijau. Namun tempat ini menyuguhkan wisata kesenian. Tempat wisata ini adalah salah satu pusat kesenian yang ada di Bali slaah satu kesenian tersebut adalah seni ukir dan seni lukis.

6. Garuda Wisnu Kencana

Tempat wisata ini berupa tmpat yang memiliki patung besar menyerupai garuda. Tempat ini cukup luas dan juga sangat indah, karena memiliki tiang atau pilar besar yang terbuat dari batu yang sangat tua.

7. Sangeh

Merupakan tempat wisata yang unik karena terdapat begitu banyak monyet yang tinggal disana. Sehingga parawisatawan dapat berinteraksi dengan monyet seperti memberi makan dan berfoto bersama. Namun yang lebih unianya lagi terdapat Pura Bukit Sari yang besar.

8. Pura Besakih

Pura Besakih

Tempat ini perlu untuk dikunjungi karena pura ini sangat besar dan luas serta seakan mengantarkan kita ke zaman dahulu. Bagaimana tidak pura ini memiliki pura inti dan memiliki pura pendamping sebanyak 18 buah pura dengan kata lain bila berada di sana seperti berada di zaman kebudayaan agama Hindu. Selain itu pura ini juga sangat indah dan memiliki bangunan kuno yang bagus untuk berfoto dan memelajari bangun tersebut.

9. Tampak Siring

Tampak Siring

Tempat wisata ini berupa nama tempat di Bali. Tempat wisata ini sangat unik bagi beberapa orang karena ini adalah pemandian umum. Sehingga tak ada salahnya mencoba mandi disini.

10. Nusa Dua

Sebuah tempat yang sangat tenang dan rapi sehingga membuat orang yang berkunjung ke tempat ini akan merasa rileks.

Sekilas adalahtempat wisata di Bali selatan yang eksotis, yang akan memanjakan para wisatawan yang ingin bermain air serta menikmati keindahan alam. Namun tak hanya itu dapat juga menambaha wawasan dengan mengunjungi pusat kesenian serta menikmati bangunan kuno yang masih ada hingga kini.