6 Tanda Tanda Suami Sayang Istri dan Anak Dalam Rumah Tangganya

Posted on

Informasi menarik dan bermanfaat untuk mewujudkan rumah tangga yang harmonis hadir dalam bentuk berbeda. Biasanya tips gaya hidup yang beredar luas di internet hanya membahas tentang fashion dan hiburan saja. Padahal banyak orang yang membutuhkan tips menjaga keutuhan rumah tangga agar tetap harmonis. Di zaman yang serba modern ini, gaya hidup dan kebiasaan orang mulai berubah.

Siapapun bisa bertukar informasi dengan orang-orang yang tidak mereka kenal sebelumnya. Kesempatan seperti ini terkadang digunakan oleh para suami yang tidak betah di rumah. Anda harus waspada ketika tingkah laku dan kebiasaan suami mulai berubah. Inilah 6 tanda tanda suami sayang istri dan anak yang penting untuk disimak:

image by https://www.yourtango.com

1. Mengajak istri dan anak jalan-jalan saat weekend

Hargailah ketika suami anda mau meluangkan waktu di sela kesibukan hanya untuk mengajak keluarga kecilnya jalan-jalan. Hal ini salah satu bukti kecintaan suami terhadap keluarga, refreshing merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk mengurangi kepenatan setelah bekerja tanpa henti, terlebih jika suami bekerja di tempat yang jauh. Manfaatkan quality time bersama suami dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan dan bermanfaat, misalnya minum teh dan makan kue bersama di sore hari. Dengan memanfaatkan moment seperti ini, anda akan mengetahui keluh kesah yang dialami oleh suami.

2. Membelikan makanan kesukaan anak dan istri

Suami yang peduli terhadap keluarganya tentu akan melakukan apapun. Salah satu tanda kesetiaan suami pada anak dan istri adalah dengan membelikan makanan kesukaan mereka. Selera setiap orang memang berbeda, namun suami yang baik dan pengertian dapat menangani semua itu. Meskipun terlihat sepele, perlakuan seperti ini justru menandakan bahwa suami anda sangat ingin membahagiakan keluarga. Seharusnya, anda tidak mempermasalahkan apa yang diberikan oleh suami, namun mensyukuri apapun yang diberikan sebagai sebuah bukti kesetiaan.

3. Selalu sabar dalam menghadapi masalah keluarga

Masalah datang dan pergi sesuka hati. Tidak ada manusia yang hidup tanpa permasalahan. Seringkali masalah dapat membuat rumah tangga menjadi retak dan runtuh. Masalah yang dialami oleh pasangan suami istri sangat beragam, mulai dari masalah yang sepele hingga masalah yang cukup berat. Faktor yang menyumbang penyebab perceraian terbesar yakni permasalahan ekonomi. Suami yang baik akan menyelesaikan masalah dengan lapang dada. Beruntunglah anda yang memiliki suami sabar dan tidak suka “main tangan”. Kesabaran pasangan suami-istri adalah podasi utama dalam mewujudkan rumah tangga yang utuh.

4. Memprioritaskan keluarga daripada pekerjaan

Terkadang suami lupa waktu saat bekerja, inilah yang membuat istri dan anak tidak betah di rumah. Suami yang sayang pada keluarga tentu saja lebih mementingkan kebahagiaan mereka dibanding pekerjaan. Bukan berarti suami harus pergi di tengah jam kerja. Ada hal lain yang memaksa suami anda pulang dalam waktu yang lebih cepat dari biasanya, terlebih ketika anak sedang sakit. Dukungan suami sangat dibutuhkan di moment-moment tidak terduga. Inilah wujud kesetiaan dan kasih sayang suami pada keluarga.

5. Mau diajak berbelaja

Biasanya laki-laki gengsi ketika diajak berbelanja, terlebih jika berbelanja di pasar tradisional. Menemani istri yang ribet kesana-kemari mencari barang yang dibutuhkan terkadang membuat suami kesal. Namun, hal ini bisa dipakai untuk menguji kesetiaan suami. Bagaimana caranya? Cobalah mengajak suami dan anak anda berbelanja sesering mungkin. Lihatlah respon yang diberikan oleh suami, bersyukurlah ketika suami anda mau diajak berbelanja. Dengan begitu, suami mengetahui jumlah pengeluaran untuk kebutuhan rumah tangga.

6. Mengajarkan pada istri dan anak-anak tentang kehidupan sosial saat ini

Keluarga dianggap sebagai lingkungan sosial terkecil. Mengatur sebuah rumah tangga bukan hal yang mudah. Seorang suami harus mengerti perilaku istri dan anak-anaknya. Mengajarkan cara bergaul yang tepat pada anak-anak bukan saja kewajiban seorang ibu, peran ayah sangat penting dalam tahap ini. Watak seorang ayah yang tegas dapat menjadi pedoman yang baik untuk anak-anaknya.

Pentingnya menyadari bahwa rumah tangga memerlukan pilar yang sangat kuat. Rumah tangga yang kokoh tercipta dari hal-hal yang sederhana, mulai dari piknik dan liburan bersama anak-anak hingga menyempatkan sedikit waktu untuk sekedar minum teh bersama keluarga kecil anda.

Loading...