Tanda Tanda Kiamat Menurut Kristen di Akhir Zaman Nanti

Posted on

Anda pasti sudah sangat sering melihat dan menyaksikan film yang dibuat dengan tema atau konsep hari kiamat, bukan? Bahkan beberapa kali film dengan tema serupa menjadi film favorit dan trending topic yang banyak disukai oleh masyarakat. Film tersebut mengingatkan kepada kita bahwa memang hari kiamat memang ada dan suatu saat akan terjadi. Hari akhir pasti akan datang. Bahkan hal ini juga dipercayai oleh masyarakat yang menganut agama Kristen, karena kabar atau berita mengenai hari akhir ini dituliskan dalam kitab.

Didalamnya bahkan juga disampaikan mengenai tanda tanda kiamat menurut kristen, yang tentunya juga harus diimani atau dipercayai oleh masyarakatyang beragama Kristen. Hari kiamat adalah sebuah akhir dari kehidupan. Setelah terbentuknya bumi dan semesta alam ini, hingga akhirnya terjadilah kehidupan yang begitu luar biasa, akan ada satu kejadian yang merupakan suatu akhir dari zaman.

Datangnya hari kiamat ini tidak hanya dipercayai oleh masyarakat yang beragama Kristen, akan tetapi juga oleh agama lain termasuk juga Islam, Budha, dan agama-agama lain. Bahkan masing-masing juga memberikan tanda-tanda akan kedatangan hari kiamat ini.Layaknya kita berangkat dari suatu tempat, pasti kita akan berhenti pada satu tujuan sebagai tujuan terakhir. Sama halnya dengan sebuah kehidupan dan segala apa yang ada di dalam ini, dimana ia telah diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan kemudian akan berakhir dalam sebuah akhir kehidupan yaitu pada hari kiamat.

tanda tanda kiamat menurut kristen

Maka benar bila hari kiamat ini menjadi hari yang pasti akan terjadi. Bahkan di berbagai ajaran agama juga memberikan tanda-tanda akan kedatangan hari akhir zaman ini termasuk juga tanda tanda kiamat menurut kristen. Dalam Kitab Suci telah dijelaskan bahwa Yesus Kristus pasti akan datang kembali, dan waktu kedatangan-Nya tidak diketahui oleh siapapun yang ada di muka bumi ini.

Sebagai umat yang beriman, tentu Anda juga ingin mendapatkan petunjuk dan juga tanda-tanda kedatangan-Nya itu. Untuk memberikan pedoman dan petunjuk kepada masyarakat yang mempercayainya mengenai kesudahan dunia ini dan apa yang akan terjadi menjelang kedatangan-Nya, maka Yesus juga memberikan beberapa petunjuk atau tanda-tanda yang perlu untu Anda ketahui.

Yesus juga meyakinkan murid-muridnya bahwa Ia akan datang kembali, dan hal ini dijelaskan lebih detail dalam Matius 24: 6 dan 7. Sebagai seorang masyarakat yang berbakti kepada ajaran agamanya, tentu Anda pun perlu dan harus untuk mengimani hal ini. Lalu apa saja tanda-tanda yang mengawali kedatangan hari kiamat ini? Diantaranya ialah sebagai berikut:

1. Terjadinya perang dimana-mana dan juga berbagai usaha perdamaian yang terus meraja lela 

Seperti yang telah dijelaskan dalam Matius 24: 6 dan 7 bahwa masyarakat di dunia ini akan terus mendengar kabar mengenai berbagai peperangan. Atau bahkan masyarakat juga mengalami peperangan itu sendiri. Dijelaskan pula bahwa akan terjadi gempa besar-besaran di muka bumi. Dan hal ini banyak Anda temui, bukan? Bahwa terjadi peperangan dimana-mana.

Selalu ada peperagan antar generasi baik antar bangsa maupun antar kerajaan. Akan tetapi Kitab Suci juga menegaskan pula bahwa ada banyak sekali seruan-seruan perdamaian, dan usaha perdamaian sebagai tanda kedatangan Yesus. Hal ini juga dijelaskan dalam Yeremia 8: 11. Jadi segalanya serba dalam kondisi paradoks. Dimana terdapat berbagai peperangan dimana-mana akantetapi seruan mengenai perdamaian juga terus diadakan.

2. Adanya tanda-tanda yang datang dari langit 

Seperti apa yang dimaksud dengan tanda-tanda yang ada dari langit? Hal ini dijelaskan dalam Lukas 21: 25. Tanda-tanda yang disebutkan ialah pada matahari dan bulan dan bintang-bintang. Bila tanda-tanda yang telah ada Anda perhatikan, maka umat Tuhan akan merasa bersukacita dan Anda diselamatkan pada hari kedatangan Yesus.

Namun bila tanda-tanda yang ada tidak Anda dihiraukan, maka hari itu akan menjadi malapetaka bagi Anda yang tidak menghiraukannya. Lalu seperti apa detail dari tanda-tanda yang disebutkan? Hal ini dijelaskan secara lebih detail dalam Lukas 21: 25-27. Dalam Matius 24: 29 juga dijelaskan bahwa pada saat itu, bintang-bintang akan berjatuhan. Sejarah juga mengatakan bahwa tanda-tanda terhadap bulan, bintang, dan matahari terjadi.

3. Terjadinya kemrosotan moral bangsa dimana-mana 

Kondisi sosial termasuk juga moral juga menjadi salah satu tanda-tanda datangnya hari kiamat. Dalam Timotius 3: l, 4, 13 dijelaskan bahwa datangnya hari kiamat akan dipenuhi dengan berbagai tindakan amoral yang sangat banyak. Orang yang jahat akan semakin jahat, berbagai berpikir panjang, tidak mengikuti ajaran agama, dan lain sebagainya.

Ya, nyatanya Anda pasti tidak asing lagi dengan berbagai tindakankriminal dimana mana. Pemerkosaan dimana-mana, pelecehan seksual tidak lagi mengenal usia, pecurian yang semakin membabi buta, dan berbagai tindakan lainnya. Dan ternyata hal tersebut menjadi salah satu tanda-tanda akan berakhirnya zaman.

4. Terjadinya bencana dan malapetaka 

Tidak hanya kemrosotan moral atau kerusakan akhlak manusia yang menjadi tanda-tanda datangnya hari akhir. Akan tetapi juga kerusakan alam yang ditandai dengan hadirnya berbagai bencana maupun malapetaka bertubi-tubi. Maka benar-benar sebuah akhir dimana segala aspek yang ada di bumi ini mengalami kerusakan. Ya, bencana alam datang dari segala penjuru baik dari darat, laut, maupun udara.

Bahkan para ahli juga menyatakan bahwa hal ini akan menjadi sebuah bencana yang terus datang dan semakin lama semakin besar saja. dalam Lukas 21:11 juga dijelaskan bahwa semakin dekatnya hari akhir, akan terjadi gempa bumi yang sangat dahsyat di berbagai tempat dan juga akan ada penyakit sampar maupun kelaparan.

5. Ilmu pengetahuan dan teknologi makin berkembang 

Ternyata perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih menjadi salah satu tanda-tanda kehancuran alam ini. Hal ini bahkan dijelaskan dalam Daniel 12: 4. Bahkan makin lama Anda pasti mengetahui bahwa ilmu pengetahuian makin banyak menghasilkan teknologi dan berbagai alat-alat canggih yang semakin banyak. Tentunya iptek ini juga semakin memudahkan aktivitas manusia.

6. Kemajuan perekonomian dan juga bidang industrial 

Ternyata kemajuan ekonomi dan kemajuan industrial menjadi salah satu tanda-tanda yang juga dijelaskan dalam kitab suci. Jika berbagai malapetaka menjadi salah satu tanda-tanda datangnya akhir jaman, ternyata kemajuan perekonomian dan indutri yang terjadi juga termasuk dalam tanda-tanda datangnya hari akhir. Dalam Yakobus 5:3 juga dijelaskan lebih detail mengenai hal ini.

7. Kesusahan dan ketakutan di seluruh negara 

Ya, ketakutan dan kekhawatiran setiap negara makin menjadi jadi apalagi kini makin banyak dibuat senjata-senjata hebat yang siap membunuh siapa saja dalam waktu yang cepat. Hal ini ternyata juga dijelaskan dalam Lukas 21: 27.

8. Gerakan kebangunan rohani dan pekabaran injil besar-besaran 

Adanya sebuah peristiwa yang mengabarkan mengenai Kristus dan Injil secara besar-besaran di seluruh penjuru dunia menjadi satu tanda-tanda tersendiri datangnya akhir zaman yang semakin dekat. Hal ini juga dijelaskan dalam Matius 24:14. Pada hari kedatangannya, berbagai ceramah-ceramah mengenai injil dilakukan secara besar-besaran, penyebaran kitab suci dilakukan secara besar-besaran membanjiri seluruh penjuru dunia.

Itulah beberapa tanda tanda kiamat menurut kristen. Semoga menjadi bermanfaat untuk Anda dan juga mengetahui lebih mendalam ajaran agama Kristen.