Bulan madu merupakan salah satu impian setiap pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan. Dengan melangsungkan bulan madu maka kedua mempelai bisa merefreshkan pikiran dari kepenatan mengurus seluruh kebutuhan acara pernikahan. Adapaun keuntungan melangsungkan bulan madu untuk pasangan suami istri yang pertama adalah menciptakan hubungan yang harmonis antar keduanya.Untuk itu perlunya anda mengetahui rekomendasi pulau pulau terindah di Indonesia untuk bulan madu berikut ini.

Agar bulan madu terasa menyenangkan dan romantis, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah memilih tempat bulan madu yang romantis bersama pasangan. Saat ini sudah banyak sekali tempat-tempat di Indonesia yang bisa anda gunakan untuk tujuan bulan madu. Namun, bagi anda yang masih bingung menentukan ke mana akan melangsungkan bulan madu bersama pasangan, maka informasi berikut ini sangat pas untuk anda.

1. Pulau We

pulau we


Pulau pertama yang bisa anda masukkan dalam daftar tujuan bulan madu bersama pasangan adalah Pulau We. Bagi anda yang belum pernah mendengar Pulau We, maka simak informasi selengkapnya berikut ini. Pulau We merupakan pulau vulkanik yang terletak di sebelah barat laut Pulau Sumatera. Pulau We masih masuk dalam Provinsi Naggroe Aceh Darussalam. Ketika berkunjung ke Pulau We anda dan pasangan dapat menikmati pemandangan pantai yang luar biasa. Di sana terdapat 4 pantai yang terkenal, di antaranya adalah Pantai Sumur Tiga, di mana Pantai ini memiliki air yang sangat biru, sehingga cocok bagi anda dan pasangan yang ingin melakukan relaksasi. Akses menuju ke Pantai ini juga sangat mudah, anda dan pasangan hanya menempuh perjalanan selama kurang lebih 15 menit dengan kendaraan. Pantai lainnya adalah Pantai Gapang, Pantai Anoi Itam dan Pantai Iboih.

2. Pulau Belitung

pulau belitung
Pulau kedua yang bisa anda kunjungi bersama pasangan adalah Pulau Belitung. Bagi anda yang pernah nonton film Laskar Pelangi pastinya sudah pernah melihat bagaimana Pulau Belitung itu. Pulau Belitung ini terletak di bagian timur Sumatera dan diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata. Di Pulau Berlitung terdapat batuan granit yang menghiasi pantainya, sehingga banyak pengunjung yang tertarik untuk menyaksikannya langsung.

3. Pulau Karimunjawa

pulau karimunjawa
Pulau ketiga yang bisa jadikan untuk tempat bulan madu bersama pasangan adalah Pulau Karimunjawa. Karimunjawa ini merupakan sebuah kepulauan yang berada di Laut Jawa dan termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Banyak sekali wisatawan dari dalam negeri maupun mancanegara yang berbondong-bondong untuk menikmati keindahan Pulau Karimunjawa dari dekat. Lalu apa saja yang bisa anda lakukan bersama pasangan ketika berada di Pulau Karimunjawa?. Anda dan pasangan bisa melakukan banyak aktivitas di sana, diantaranya adalah bisa berenang bareng ikan Hiu yang ada di Menjangan Besar, di sana akan ada sebuah kolam berukuran sedang dan di dalamnya terdapat penangkaran hiu.Anda dan pasangan bisa menikmati pengalaman yang langka yaitu berenang bersama hiu. Selain itu, di sana anda juga dapat melakukan aktivitas senorkeing dan menikmati pemandangan alam bawah laut yang sangat indah.

4. Pulau Nusa Lembongan

Pulau Nusa Lembongan
Pulau keempat yang bisa anda kunjungi bersama pasangan ketika berbulan madu adalah Pulau Nusa Lembongan yang terletak di sebelah tenggara Pulau Bali. Di sini anda dan pasangan dapat menikmati berbagai Pantai yang menyuguhkan keindahan luar biasa. Selain itu, anda juga dapat melakukan aktivitas seperti senorkeling, diving, flyboarding, dan masih banyak lagi.

5. Pulau Tiga Gili

Pulau Tiga Gili
Pulau kelima yang bisa anda kunjungi bersama pasangan ketika bulan madu adalah Pulau 3 Gili. Pulau 3 Gili ini terletak di Pulau Lombok, dan 3 Gili ini diantaranya adalah Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Ketiga Gili tersebut adalah sebuah pulau yang berdekatan. Bagi anda dan pasangan yang ingin menghabiskan waktu bulan madu, maka pulau ini bisa menjadi salahs atu pilihan terbaik. Di sana anda dapat menikmati pemandangan pantai dan alam bawah laut yang luar biasa. Selain itu saat ini juga sudah banyak jasa travel yang siap mengantar anda dan pasangan untuk bulan madu di Lombok.

6. Pulau Moyo

pulau moyo
Pulau keenam yang dapat anda kunjungi bersama pasangan adalah Pulau Moyo. Pulau ini terletak di Nusa Tenggara Barat dan pulau ini sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal. Di sini anda dan pasangan dapat beraktivitas seperti senorkeling, berenang, diving dan masih banyak lagi. Pastinya anda akan dibuat terkagum menyaksikan keindahan alam bawah lautnya.

7. Pulau Kanawa

pulau kanawa
Pulau ketujuh yang bisa anda jadikan sebagai tempat bulan madu adalah Pulau Kanawa yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Di sana andadan pasangan akan dibuat takjub dengan pemandangan pantai dengan air yang sangat jernih bagaikan permata. Di sin anda akan merasakan bahwa anda dan pasangan sedang ada di Pulau pribadi karena tempatnya yang sepi dan sangat indah.

8. Pulau Derawan

pulau derawan
Pulau kedelapan yang bisa anda asukkan dalam daftar tempat bulan madu romantis adala Pulau Derawan. Pulau ini terletak di Provinsi Kalimantan Timur. Pulau ini memiliki perairan yang sangat bersih dan jernih sehingga banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke sini. Di sana anda dapat menikmati pemandangan alam bawah laut yang sungguh indah.

9. Pulau Morotai

pulau morotai
Pulau kesembilan yang bisa anda kunjungi bersama pasangan ketika berbulan madu adalah Pulau Morotai yang terletak di Provinsi Maluku Utara. Di sini anda akan melihat pemandangan yang sangat indah dengan pantai yang dihiasi dengan pasir putih dan air yang jernih.Ketika berkunjung ke Pulau Morotai anda dan pasangan nantinya juga akan menemukan sisa-sisa sejarah perang dunia II, yaitu berupa terumbu karang yang indah.

10. Pulau Arborek

Pulau Arborek
Pulau terakhir yang bisa anda jadikan sebagai tempat untuk berbulan madu bersama pasangan adalah Pulau Arborek. Pulau ini termasuk dari bagian Pulau Raja Ampat yang terkenal dengan kendahan alamnya. Di sini anda dapat menikmati keindahan pantai dengan airnya yang bersih dan pasir yang putih. Ketika berkunjung ke sini maka anda akan menganggap bahwa Pulau Arborek merupakan surga dunia.

Itulah beberapa rekomendasi beberapa Pulau terindah di Indonesia untuk bulan madu bersama pasangan. Kini anda dan pasangan dapat menentukan di mana akan melangsungkan bulan madu yang romantis. Anda harus mempersiapkan dengan sematang mungkin, agar acara bulan amdu anda dan pasangan dapat berjalan dengan lancar. Untuk masalah transportasi anda tak perlu khawatir, karena saat ini sudah ada banyak jasa travel yang menawarkan jasa tour ke manapun anda inginkan. Anda bisa memilih paket bulan madu yang disediakan oleh jasa tour, dengan begitu anda dan pasangan akan menikmati bulan madu dengan sangat nyaman.