8 Point Penting Persiapan Malam Pertama Bagi Pengantin Wanita

Posted on

Malam pertama adalah salah satu momen paling berkesan dalam kehidupan pasangan yang baru saja menikah. Namun banyak dari pasangan yang akan menikah memiliki banyak keraguan tentang hal tersebut sebelum benar-benar terjadi. Terutama jika pernikahan itu adalah hasil dijodohkan orang tua, biasanya si wanita menjadi sangat gugup dan memiliki banyak pertanyaan dalam pikirannya terutama menyangkut kesakitan yang akan dialami. Sebenarnya adakah tata cara malam pertama agar tidak sakit untuk wanita?

Sebelum membahas tata cara malam pertama agar tidak sakit, kita perlu paham dulu apa itu berhubungan intim. Hubungan intim adalah hal yang indah ketika kedua pasangan memiliki kehendak yang sama dalam hal yang mereka sukai dan inginkan, dan apa yang tidak mereka sukai. Ada pandangan dalam masyarakat yang menyatakan bahwa peran wanita dalam sebuah hubungan intim seharusnya bisa memberi kesenangan pada pria. Internet pun dipenuhi dengan tatacara tentang bagaimana melakukan hubungan intim dengan sempurna, atau bagaimana memuaskan suami di tempat tidur.

Perlu diketahui bagi pasangan yang akan menikah bahwa dalam berhubungan intim harus menyenangkan bagi kedua belah pihak. Itu berarti tidak ada salah satu pihak pun yang dirugikan. Pihak mempelai pria mendapatkan kepuasan, begitupun dengan mempelai wanita. Hanya saja masih banyak wanita yang menganggap bahwa berhubungan badan di malam pertama selalu menyakitkan. Namun ketahuilah bila calon pengantin wanita terlalu panik dengan rasa sakitnya, ia tidak akan bisa mendapatkan kondisi terbaik untuk berhubungan intim. Tidak usah panik. Walaupun mungkin ada rasa sedikit nyeri di bagian itu namun tubuh akan segera menyesuaikannya dan berganti dengan puncak kenikmatan. Masih banyak para wanita muda yang merasa khawatir berhubungan intim untuk pertama kalinya saat malam pertama seusai pernikahan.

image by https://www.msn.com

Takut dengan rasa sakit saat malam pertama bagi wanita Itu sangat normal. Banyak calon pengantin wanita yang menghabiskan malam-malam tanpa tidur sebelum malam pertama mereka, khawatir tentang rasa sakit yang mungkin diderita selama hubungan intim pertama mereka. Terlebih lagi, bagi wanita yang masih perawan sampai menikah, pikiran melepas pakaian dan mengekspos diri mereka di depan pria dan melihat dia telanjang tentu bisa mengganggu pikiran. Memang, rasa cemas akan rasa sakit berhubungan intim dan rasa malu dapat membuat wanita merasa begitu gelisah di tempat tidur.

Ada gejala yang dinamakan frigiditas yang dalam bahasa medis disebut Female Sexual Arousal Disorder atau Hypoactive Sexual Desire Disorder dimana itu sebagian besar bersifat psikologis, terutama bagi yang belum pernah mengalami berhubungan intim sama sekali. Jadi apa selanjutnya? tetap melajang dan menjalani kehidupan yang kesepian, atau putuskan untuk berbahagia dengan menikah bersama pria pujaan? Agar tak menjadi hantu yang menakutkan, berikut adalah 8 persiapan malam pertama bagi pengantin wanita agar bisa menikmati pengalaman intim dengan sempurna :

1. Berbicara secara terbuka dengan pasangan

Sebuah obrolan dari hati ke hati sebelum hubungan intim sangat masuk akal dan cukup ampuh meredam ketakutan akan sakit saat berhubungan badan. Wanita memiliki hak untuk menuntut pemanasan atau bercumbu rayu lewat pelukan, ciuman, dan belaian. Ada kecenderungan bagi pria bahwa pada malam pertama mereka harus bisa memecahkan selaput dara dari istrinya, hal ini tidak boleh ada di antara mereka berdua. Penting bagi pria untuk ikut merasakan rasa sakitnya dan ingat bahwa selaput dara adalah bagian dari tubuh wanita yang saat sobek dan mengeluarkan darah tentu sakit.

2. Persiapkan diri secara mental

Berhubungan intim mungkin menyakitkan pada saat pertama kali, tetapi itu juga dimaksudkan untuk meraih kesenangan berdua. Manusia ditakdirkan untuk berpasang-pasangan, dan semua wanita dari pasangan tersebut pun mengalami hal yang sama, sakit saat malam pertama berhubungan intim. Percayalah, jika memang ada rasa sakit itu hanya sekali dan seterusnya adalah puncak kenikmatan yang tiada taranya. Dengan menanamkan keyakinan seperti itu di dalam hati, Anda mungkin akan lebih siap menghadapi malam pertama bersama suami untuk mereguk kebahagiaan. Saling berbicara satu sama lain dapat meningkatkan keakraban, membuat perasaan tenang sehingga Anda akan jauh lebih siap melalui malam pertama dengan percaya diri.

3. Cintai tubuh

Ingat bahwa Anda adalah diri Anda apa adanya, dan tidak ada yang merasa malu tentang bagian tubuh Anda. Jika Anda malu dengan fakta bahwa tubuh Anda seperti labu atau brownies, itu malah akan menyurutkan Anda membuka baju di hadapannya. Anda sebagai wanita harus percaya diri dan mencintai tubuh Anda sendiri sebagaimana adanya, dan berhenti berpikir tentang apa yang akan dikatakan oleh suami Anda. Dalam cinta sejati, yang utama adalah kecantikan batin dan tubuh hanyalah sebuah medium sementara jiwa adalah tujuan akhir.

4. Mengurangi stres

Stres dapat mempengaruhi semua area kesehatan Anda, termasuk libido. Stres meningkatkan detak jantung Anda dan meningkatkan tekanan darah. Kedua hal tersebut akan merusak hasrat dan kemampuanhubungan intim. Stres psikologis juga dapat mempengaruhi mencapai orgasme. Olahraga adalah cara yang bagus untuk mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan Anda. Berbicara dengan pasangan akan dapat menenangkan Anda sekaligus memperkuat hubungan Anda dengan pasangan. Stres juga dapat memicu kebiasaan buruk, seperti merokok atau konsumsi alkohol, yang dapat membahayakan kesehatan dan libido.

5. Temui ahli konseling

Namun, jika didapatkan kondisi medis dimana vagina kering dan mengencang tanpa sadar (Vaginismus) meskipun telah melakukan pemanasan terus-menerus, Anda harus berkonsultasi dengan seorang ahli konselor. Konselor akan memberikan saran yang terbaik berkaitan dengan kondisi Anda tersebut. Konselor pun mungkin akan berkata jika berhubungan intim itu indah meskipun menyakitkan, dan juga nafsu itu adalah bagian dari cinta. Namun nafsu tidak akan bertahan lama, sebaliknya cinta akan tetap abadi.

6. Tambah pemahaman mengenai hubungan intim

Menjelang malam pertama, sangat berguna bagi Anda untuk membekali diri dengan pengetahuan terkait hubungan intim. Pengetahuan terkait keintiman bisa didapat dari buku, internet, maupun berkonsultasi langsung dengan ahlinya. Langkah ini akan sangat membantu menghadapi malam pertama Anda lebih siap dan percaya diri. Pengetahuan mengenai posisi berhubungan intim yang aman pun sangat penting sehingga ketakutan mengenai rasa sakit saat berhubungan akan berkurang. Untuk Anda pahami, jika kemungkinan terkena penyakit vagina misalnya infeksi jamur kian besar begitu Anda aktif berhubungan intim.

7. Merawat diri agar menarik di hadapan suami

Wanita yang merasa cemas menghadapi malam pertama adalah karena tidak percaya diri. Agar kepercayaan diri meningkat maka Anda harus memanjakan diri dengan melakukan perawatan tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki. Dengan merawat tubuh dan wajah maka akan meningkatkan suasana hati menjadi lebih percaya diri. Di samping itu, dapat menambah nilai plus di hadapan pasangan. Kenakan pakaian yang nyaman dan dapat menarik perhatian suami.

8. Konsumsi makanan penambah gairah

Kita ketahui bahwa diet yang sehat dikaitkan dengan rendahnya risiko disfungsi ereksi dan disfungsi sek sual wanita. Ada sejumlah makanan yang benar-benar dapat meningkatkan kehidupan intim Anda. Makanan tersebut dapat menjaga jantung Anda sehat dan memompa darah ke tempat yang tepat. Salah satu jenis makanan itu adalah tiram. Seafood yang lembut ini kaya dengan seng, mineral utama untuk pematangan hormon libido. Kedua adalah biji delima yang kaya dengan polifenol. Polifenol adalah senyawa yang terkait dengan penurunan risiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke. Senyawa ini juga untuk mengendurkan pembuluh darah dan meningkatkan pengiriman darah ke otak dan jantung. Polifenol juga akan meningkatkan suasana hati Anda, sementara mikronutrien yang dikandungnya berperan dalam produksi hormon sek sualitas.

Loading...