Perjanjian Nabi Sulaiman Dengan Iblis Terkait Dengan 7 Perkara

Posted on

Pernahkah Anda mendengar mengenai kronologi sejarah terjadinya perjanjian Nabi Sulaiman dengan iblis? Perlu Anda ketahui bahwa terjadinya perjanjian ini ialah melalui satu kisah yang cukup panjang dengan jalan cerita yang begitu detail. Maka perlu bagi anda untuk mengetahuinya sehingga Anda bisa lebih memahami dengan baik.

Loading...

Nabi Sulaiman AS adalah salah satu nabi yang ada di muka bumi ini. Ia adalah sosok nabi yang memiliki begitu banyak mukjizat yang luar biasa yang Allah SWT titipkan kepadanya. Diantanya ialah mukjizat dimana Nabi Sulaiman AS mampu berkomunikasi dan berinteraksi dengan bangsa jin maupun dengan hewan. Bahkan Nabi Sulaiman AS mampu memerintahkan bangsa jin dan juga hewan yang ada di muka bumi ini.

Tidak hanya itu saja, beliau juga merupakan nabi yang begitu kaya raya dimana kekayaannya ini merupakan warisan dari ayahnya yaitu Nabi Daud AS. Tiga perkara dalam dirinya juga banyak disinggung sebagai mukjizat Nabi Sulaiman AS, yaitu ilmu dan ketajaman berpikir, kekuasaan melimpah bahkan ia menjadi raja yang mampu menguasai para jin, mampu berkomunikasi dengan berbagai jenis hewan, mampu megendalikan angin, dan memiliki permadani terbang, dan yang terakhir ialah berupa kekayaan yang melimpah.

image by https://www.crosswalk.com

Perlu Anda ketahui pula bahwa Nabi Sulaiman AS juga pernah membuat sebuah perjanjian yang begitu penting kepada iblis. Dimana iblis ini sering sekali mengganggu kehidupan manusia sehingga memberikan banyak kerugian kepadanya. Akan tetapi memang banyak sekali yang belum mengetahui bagaimana kronologi dari perjanjian Nabi Sulaiman dengan iblis ini. Sehingga sebagai tambahan pengetahuan Anda, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini. Konologi terjadinya perjanjian antara Nabi Sulaiman AS dengan Iblis ialah sebagai berikut:

Loading...

Saat itu Nabi Sulaiman AS tengah duduk di sebuah kursi saat angin dan permadani terbangnya membawa beliau dalam sebuah perjalanan. Ada banyak sekali tentara dari golongan jin dan juga burung-burung yang mengiringi serta menemani perjalanannya. Perjalanan Nabi Sulaiman AS kali ini ialah dari Syam Syria yang akan dilakukan menuju Ruum. Tidak hanya ditemani oleh bala tentaranya, perjalanan Nabi Sulaiman AS kali ini juga ditemani oleh Malaikat Jibril dan juga Malaikat Mikail.

Dalam perjalanan beliau menuju Ruum, ketika itu beliau bertemu dengan seorang wanita tua yang menghadap kepadanya dan membuat beliau terkejut. Wanita tua ini adalah seseorang dari golongan jin dengan taring yang menyerupai gading gajah, kemudian rambutnya seperti pelepah pohon kurma, bulu-bulunya pun lebat, wanita ini mengeluarkan bau yang tidak sedap dari tubuhnya. Mata wanita tua ini merah menyala seperti kilat menyambar dengan perawakan badannya yang begitu besar dan tinggi dengan kegua kaki yang mengangkang antara dua lembah. Dia juga mengeluarkan asap melalui hidungnya dan mampu mengeleluarkan suara yang beragam. Kadang ia mengeluarkan suara menggelegar seperti petir, kadang ia melolong keras seperti serigal, dan meringkik seperti keledai. Tidak hanya itu, wanita tua ini juga selalu mengeluarkan kata yang buruk dan juga keji.

Begitu terkejutnya Nabi Sulaiman saat bertemu dengan wanita tua ini hingga akhirnya Nabi Sulaiman bersujud kepada Allah SWT. Kemudian usai dari sujudnya, Nabi Sulaiman AS mulai betanya dan bercakap-cakap dengan wanita tua itu. Ketika itu Nabi Sulaiman AS menanyakan kepada wanita tua itu mengenai siapakah dirinya dan dari manakah ia berasal. Kemudian wanita tua itu menjawabnya. Ia adalah Hammah Binti Hammah yang berarti anak perempuan dari keturunan iblis. Ia memiliki julukan yaitu Ummu Shibyan atau ibu penyakib sawan. Wanita tua ini tinggal di udara yaitu diantara langit dan bumi. Nabi Sulaiman AS pun melanjutkan pertanyaannya, beliau bertanya bahwa manusia seperti apakah yang berada dalam penguasaannya. Ummu Shibyan pun menjawab bahwa manusia yang memiliki akhlak buruk dan manusia yang tidak ada besertanya adalah manusia yang berada dalam penguasaannya.

Kisah nabi sulaiman yang tidak boleh dilewatkan:

Ummu shibyan kemudian melanjutkan kalimatnya. Dimana ia akan masuk dalam tubuh para manusia melalui aliran darah kemudian masuk menuju uratnya. Ia juga bisa merasuki manusia melalui apa saja yang manusia bawa. Kemudian ia dan juga bala tentaranya akan dengan senang hati dan juga dengan nyaman berdiam dan tinggal di rumah-rumah yang kosong. Ia juga mengatakan bahwa ia adalah sumber dari segala penyakit dan juga sumber sari segala hal yang berbahaya. Ia dan bala tentaranya juga ialah yang selalu mengurangi harta milik orang-orang yang berdagang, ia dan bala tentaranya yang menyebabkan bayi dan anak-anak menangis, menyebabkan para wanita menjadi mandul, keguguran, dan berbagai perbuatan buruk lainnya.

Mendengar jawaban dan juga penjelasan dari Ummu Shibyan ini, kemudian Nabi Sulaiman AS bertanya kembali mengenai bagaimana cara Ummu Shibyan dan bala tentaranya menyakiti anak-anak sehingga membuatnya menangis dan sakit. Nabi Sulaiman AS juga bertanya bagaimana cara mereka mengurangi harta para manusia. Ummu Shibyan menjawab bahwa ia memukul persendian tulang bayi dan anak-anak kemudian ia memakan dagingnya dan meminum darahnya. Ummu Shibyan dan tentaranya juga selalu memukul wajahnya hingga mereka menjadi menangis tiada henti. Kemudian cara Ummu Shibyan dan tentaranya mengurangi harta para manusia ialah dengan sekali melakukan jeritan atau raungan sehingga para manusia akan terkejut dan lari meninggalkan hartanya. Saat itulah ia dan bala tentaranya akan meniup harta tersebut hingga tidak tersisa sedikitpun.

Usai perbincangan ini, Nabi Sulaiman AS kemudian mengikat Ummu Shibyan dan juga bala tentaranya denagn perjanjian. Nabi Sulaiman AS mengikatnya dengan perjanjian kepada Allah SWT, mengikatnya dengan ‘ahdu, merantainya dengan rantai besi, dan juga memenjarakannya di dasar lautan. Kemudian saat itu Malaikat Jibril juga mendatangi Nabi Sulaiman AS dan mengatakan agar Ummu Shibyan dibakar.

Saat itulah kemudian Ummu Shibyan memohon, dimana ia memohon kepada Nabi Sulaiman AS agar ia tidak disiksa dengan api karena hanya Allah SWT yang pantas untuk menyiksanya. Hingga akhirnya Ummu Shibyan memohon agar diringankan siksaan untuknya.Berangkat dari kisah dan kronologi inilah kemudian tercipta perjanjian antara Nabi Sulaiman AS dengan iblis terkait dengan 7 perkara. Inti dari 7 perkara ini ialah dimana Ummu Shibyan bersmaa dengan bala tentara dan juga anak cucunya dilarang untuk mencelakai anak cucu adam.Itulah kronologi lengkap mengenai perjanjian Nabi Sulaiman dengan iblis. Dengan mengetahui hal ini maka Anda akan bisa lebih mengetahui bagaimana kisah mengenai iblis dan juga menjadi mawas diri.

Tentu saja dengan mengetahui hal ini, harapannya Anda menjadi semakin berbakti kepada Allah. Ingatlah untuk selalu meminta perlindungan Allah SWT dari berbagai godaan syetan dan gangguan iblis. Sehingga Anda bisa hidup dengan tenang dan nyaman. Imbangi pula permohonan perlindungan Anda kepada Allah dengan berbagai ibadah yang akan semakin menguatkan fisik dan menyehatkan batin Anda. Sehingga harapannya Anda bisa terjga dan terhindar dari berbagai godaan iblis.

Loading...