6 Penyebab Wanita Selingkuh Setelah Menikah Dengan Pria Lain

Posted on

Kehidupan tidak selalu berjalan mulus layaknya jalanan aspal, banyak halangan, hambatan dan rintangan yang mengikuti kehidupan pasangan baru. Perbedaan pendapat adalah hal yang wajar, setiap orang memiliki pemikiran dan selera masing-masing. Memang sulit untuk menyatukan 2 pendapat yang berbeda, terlebih ketika suami dan istri memiliki sifat yang sama-sama tidak mau mengalah. Selisih faham pada pasangan suami istri yang berlangsung terlalu lama dapat menyebabkan perselingkuhan. Berikut adalah penyebab 6 wanita selingkuh setelah menikah, pasangan muda wajib tau informasi ini:

image by http://www.tastv.gr

1. Kekurangan kasih sayang dan perhatian dari suami

Tujuan membangun rumah tangga adalah menyatukan 2 orang yang merasa cocok dalam banyak hal. Mayoritas wanita mencari pria yang mampu memberikan perhatian, khususnya apabila mereka dalam kondisi yang sulit. Suami yang terlalu sibuk memikirkan pekerjaan tentunya tidak memiliki waktu luang hanya untuk mengucapkan selamat malam. Hal tersebut diperparah ketika suami bekerja di luar kota atau luar pulau. Jarak yang sangat jauh membuat wanita sering merasa kesepian. Kekurangan kasih sayang dari suami membuat wanita mencari pria lain yang mampu memberikan perhatian yang cukup.

2. Adanya tindak kekerasan dalam rumah tangga

Ketika memilih calon suami, pilihlah pria yang sabar dan tidak ‘main tangan’ ketika ada masalah. Kekerasan dalam rumah tangga tidak hanya terjadi satu-dua kali saja. Dalam beberapa tahun terakhir, tingkat KDRT di indonesia meningkat drastis. Mayoritas kekerasan dalam rumah tangga terjadi karena adanya orang ketiga. Namun, banyak orang berpendapat bahwa kdrt berawal dari perbedaan pendapat, kondisi perekonomian yang buruk, sosialisasi yang tidak baik serta wanita yang banyak menuntut suami.

3. Suami tidak bekerja (pengangguran)

Siapa yang ingin menikah dengan pria pengangguran? apa daya, lapangan kerja di indonesia semakin lama semakin menipis. Hal ini menyeret warga indonesia bekerja ke luar negeri sebagai TKI dan TKW. Jika mau berusaha, tidak ada orang yang menganggur. Jika hal tersebut terus menerus terjadi, tidak heran apabila wanita memilih untuk berselingkuh dengan pria lain yang memiliki pekerjaan. Wanita memiliki alasan logis dibalik perselingkuhan yang dilakukan, roda rumah tangga tidak akan berputar ketika dapur tidak mengebul. Tidak ada bahan masakan karena tidak ada uang belanja, tidak ada uang untuk belanja karena suami tidak bekerja. Sedangkan kebutuhan rumah tangga tidak hanya untuk makan setiap hari, wanita memikirkan anak-anaknya yang sedang bersekolah, mereka tentu membutuhkan banyak biaya untuk spp, buku, uang saku dan lain-lain.

4. Hubungan ranjang yang kurang memuaskan

Beberapa masalah yang disebutkan dalam perpecahan pasangan baru hanya tampak dari luar saja. Ketidakcocokan bisa saja ditemukan ketika seorang pria dan wanita memutuskan untuk menikah. Dimana segi ketidakcocokan yang sering terjadi? Pendapat berbeda bukanlah sebuah masalah besar. ada masalah lain yang tidak tampak jika dilihat dengan mata telanjang. Perselingkuhan bisa terjadi karena hubungan di ranjang yang kurang bagus. Kualitas orgasme suami yang lemah membuat wanita merasa tidak puas, solusi terakhir yang dapat dilakukan yakni dengan mencari pasangan lain yang dapat memuaskan hasratnya. Banyak pasangan yang tidak mengetahui bahwa faktor di ranjang sangat berpengaruh pada keharmonisan rumah tangga.

5. Adanya tekanan dari mertua

Membangun rumah tangga harus dimulai dari nol, dimulai dari hidup pas-pasan hingga akhirnya bergantung pada orangtua. Seharusnya rumah tangga yang baru saja dibangun pondasinya tidak boleh dicampuri oleh orang lain, termasuk keluarga. Wanita merasakan dampak yang paling besar saat baru saja menikah, mereka harus berhadapan dengan mertua.

6. Paksaan orang tua

Menikah tidak semudah membalikkan telapak tangan, tidak hanya sekedar duduk di kursi pengantin sebagai ratu semalam. Pernikahan terkadang timbul karena sebuah paksaan, perjodohan adalah hal yang paling tidak diinginkan oleh semua orang. Tidak heran apabila pasangan muda sering berselingkuh karena merasa tidak cocok.

Banyak hal yang menyebabkan wanita selingkuh dari suaminya. Pada dasarnya wanita lebih mempertimbangkan semua hal berdasarkan perasaan. Kemampuan logika pada wanita tidak berfungsi saat dihadapkan pada masalah cinta. Pasangan suami istri yang baru menikah tentu saja memiliki banyak rencana untuk masa depan, seperti membuat hunian yang bagus, membeli mobil, membuat usaha sampingan dan merencanakan masa depan anak-anak. Masih banyak jalan yang harus ditempuh oleh pasangan yang baru menikah.

Loading...