6 Penyebab Suami Selingkuh dan Menikah Lagi Dengan Wanita Lain

Posted on

Selingkuh merupakan salah satu fenomena yang tidak jarang terjadi dalam membangun rumah tangga dengan pasangan yang kita miliki. Perselingkuhan memang sangat identik dengan kaum pria yang melakukannya. Hal ini bukan tanpa alasan, pria yang telah memiliki jabatan dan kedudukan yang tinggi dalam pekerjaannya tidak jarang tergoda dengan wanita lain yang bukan pasangannya. Dengan banyaknya uang dan harta yang mereka miliki, mereka seakan bisa memiliki semua wanita yang ada di dunia ini.

Bahkan mereka tidak segan meninggalkan sang istri dan anak-anak untuk menikah lagi yang sebenarnya hanyalah kesenangan sesaat. Mereka lupa bahwa dibalik kesuksesannya terdapat doa dari seorang istri yang tidak pernah henti-hentinya untuk sang suami. Kadang perselingkuhan yang dilakukan oleh para suami memiliki berbagai penyebab yang membuat mereka lupa akan istrinya. Berikut 6 penyebab suami selingkuh dan menikah lagi yang harus diketahui oleh para istri:

image by https://skirtsofurban.com

1. Merasa Kurang Diperhatikan

Salah satu penyebab utama suami selingkuh kemudian menikah lagi adalah merasa bahwa dirinya kurang diperhatikan oleh sang istri. Memang wajar bila suami ingin selalu diperhatikan oleh istri ketika pulang kerja, para suami pasti ingin untuk melepas penat dengan orang yang mereka sayang. Akan tetapi, apabila sang istri juga sibuk dengan pekerjaan baik pekerjaan di luar rumah maupun pekerjaan mengurus rumah, hal tersebut dapat membuat suami merasa kurang diperhatikan dan akan menimbulkan rasa tidak nyaman ketika berada di rumah.

2. Hubungan yang Terasa Membosankan

Membuat suatu hubungan khususnya hubungan setelah pernikahan menjadi lebih hidup dan lebih berwarna memang bukan hanya kewajiban seorang suami. Terkadang seorang suami juga butuh dihibur oleh seorang istri terlebih lagi jika suami lelah sehabis bekerja. Seorang istri juga harus peka untuk dapat meningkatkan kualitas kasih sayang diantara mereka. Karena apabila seorang istri tidak bisa melakukan hal ini, besar kemungkinanĀ  suami akan mencari wanita lain yang lebi bisa menghiburnya ketika lelah datang.

3. Terlalu Membebaskan Suami

Kadang kita memang sulit membedakan antara percaya dan tidak peduli. Seseorang istri yang memiliki sikap yang terlalu membebaskan suami dalam hal apapun juga akan memberi dampak yang negatif bagi rumah tangga mereka, walaupun kebebasan tersebut didasarkan pada rasa kepercayaan sang istri kepada suami. Untuk para istri, wajib untuk memberi batasan kepada suami dalam bertindak, karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk kasih sayang dari seorang istri.

4. Terlalu Posesif dan Mengekang

Selain terlalu memberi kebebasan, telalu posesif dan mengekang juga tidak baik dalam membina rumah tangga. Setiap orang tentunya ingin dicintai dan dihargai oleh pasangannya, akan tetapi kita juga harus sadar bahwa pasangan kita memiliki kehidupan lain yang mengharuskan berinteraksi dengan orang lain, dan tidak jarang orang tersebut adalah wanita. Apabila terlalu mengekang dan tidak memperbolehkan beriteraksi dengan wanita lain, hal ini juga akan membuat suami merasa terkekang, dan tidak jarang akan akan melakukan perselingkuhan dan menikah dengan wanita lain yang dianggap lebih mengerti.

5. Memiliki Jabatan dan Kedudukan yang Tinggi

Dalam dunia hampir setiap orang menginginkan jabatan dan kedudukan yang tinggi dalam pekerjaanya. Tetapi hal tersebut juga harus diimbangi dengan moral dan mental yang kuat dari orang tersebut. Tidak jarang perselingkuhan terjadi karena banyaknya uang dan harta yang mereka miliki, sehingga mereka merasa bahwa mereka dapat membeli semuanya dengan uang dan harta yang mereka miliki termasuk membeli kebahagiaan dengan wanita lain yang bukan istrinya.

6. Kepuasan Tersendiri Apabila Dapat Selingkuh dan Menikah Lagi

Faktor ini merupakan faktor yang paling berbahaya jika dibandingkan faktor-faktor lain yang telah disebutkan. Faktor kepuasan dari dalam diri apabila dapat selingkuh dan menikah lagi merupakan salah satu hal yang harus dihindari oleh setiap pria dan dicegah oleh setiap wanita. Bukan rahasia umum lagi, apabila lelaki memiliki hawa nafsu yang lebih tinggi dan bahkan cenderung lebih mementingkan diri sendiri jika dibandingkan oleh wanita. Oleh sebab itu, cara yang paling ampuh yang dapat dilakukan istri adalah dengan memberikan pelayanan yang maksimal terhadap suami dan selalu bersama-sama meningkatkan keimanan mereka.

Perselingkuhan kemudian menikah lagi adalah salah satu hal yang tentunya tidak diharapkan oleh setiap pasangan yang ada di dunia ini, telebih lagi bagi seorang wanita. Perselingkuhan memang sangat identik dengan kaum pria yang memang memiliki tugas mencari nafkah bagi keluarganya. Oleh sebab itu, bagi para istri, diharapkan benar-benar mampu untuk menjaga dan membuat keadaan rumah yang selalu menyenangkan dan nyaman bagi para suami, sehingga kemungkinan sang suami untuk melakukan perselingkuhan dan menikah lagi akan semakin kecil.

Loading...