3 Penyebab Mata Batin Tertutup Dengan Sendirinya Yang Tidak Disadari

Posted on

Tak semua orang suka apabila mata batinnya dibuka yang mana hal ini menjadikan seseorang mengalami hal yang berhubungan dengan gaib serta menjadikan seseorang melihat hal yang tidak biasa atau mungkin yang ia takutkan. Mungkin banyak orang yang memang ingin membuka mata batin, namun tak semua orang menginginkan hal tersebut karena ketakutan.

Banyak penyebab mata batin tertutup dengan sendirinya yang dalam hal ini maka perlu untuk Anda mengetahui hal ini agar Anda tidak kaget ketika sedang membuka mata batin, namun tiba-tiba terbuka dengan sendirinya. Hal yang menjadi penyebab mata batin tertutup dengan sendirinya yaitu ada sebab akibat yang menjadikan seseorang tidak bisa melihat hal-hal yang bersifat tidak lazim atau ghaib. Adapun sebab dari adanya mata batin yang tertutup sendiri itu dikarenakan beberapa hal seperti berikut ini :

image by https://www.videoblocks.com

1. Terlalu berambisi

terkadang. Banyak orang yang tak sabar dengan adanya hal-hal yang berkaitan dengan mata batin. Mungkin Anda salah satu diantaranya yang jika anda termasuk Maka sangat wajar jika mata batin Anda tertutup dikarenakan Anda yang tidak sabar Smserta adanya bantuan doa yang hal ini tentunya menjadikan mata batin Anda tertutup sendiri. Ingatlah bahwa terlalu berambisi maka sama halnya dengan memupuk nafsu dalam diri Anda.

Ingatlah bahwa nafsu merupakan penyebab dari energi negatif yang hal ini menyusahkan Anda dalam mendapatkan suatu tujuan. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki atau sudah pernah merasakan mata batin terbuka, maka ada baiknya yaitu dengan Anda melakukan meditasi yang telah Anda peroleh. Hal ini dikarenakan terdapat ukuran pasti yang kapan waktunya mata batin Ada terbuka dan kapan waktunya mata batin anda tidak terbuka.

Niscaya hal ini berlangsung dalam hitungan hari, minggu, bulan bahkan tahunan. Apabila Anda memiliki pikiran yang jernih, hati yang tenang, ucapan serta tindakan yang baik maka mata batin Anda akan terus terbuka dengan mudah. Dan Sebaliknya apabila Anda tidak bisa melihat sesuatu atau tidak bisa membuka mata batin Anda maka Anda belum bisa menciptakan suatu kejernihan.

2. Dengan pasrah

Pasrah merupakan sumber dari bentuk penyerahan diri kepada sang Ilahi yang mana Anda tak dapat menuntut diri Anda untuk bisa terus membuka mata batin Anda. saat Anda belum bisa berpasrah kepada Tuhan Yang Maha Esa maka hal ini akan sulit dan jangan anda terlalu berharap lebih karena hal tersebut bukan berarti kepasrahan dalam hati.

Oleh karena itu, diperlukan suatu kepasrahan dan bertawakallah kepadanya dengan sepenuh hati serta segala sesuatunya serahkan kepada yang maha kuasa. Pasrahkanlah urusan Anda padanya dengan tetap memiliki kepercayaan bahwa apa yang Anda dapatkan dan alami merupakan suatu kebaikan bagi diri Anda sendiri meskipun mata batin Anda tertutup.

3. Jarang lapar atau jarang mengkonsumsi sesuatu.

Makan berlebih memang makan berlebih atau kenyang merupakan salah satu hal yang tidak diajarkan dalam agama. Dikatakan bahwa seseorang ada baiknya berhenti sebelum makan dan makanlah sebelum lapar Yang itu artinya diharuskan bagi umat untuk tidak terlalu banyak makan ataupun tidak terlalu sedikit dalam mengkonsumsi sesuatu.

Dengan Anda jarang lapar maka hal ini berakibat pada mata batin yang tertutup sendiri yang tentunya hal ini sesuai dengan apa yang sudah dikatakan dalam agama. Oleh karena itu apabila Anda ingin tetap membuka mata batin Anda ada baiknya yaitu makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang yang hal ini sesuai dengan apa yang sudah diajarkan dalam agama Islam.

Demikian penyebab mata batin tertutup dengan sendirinya yang tentunya bisa menjadi salah satu wawasan atau informasi bagi Anda yang ingin mengetahui Apa alasan dari adanya mata batin yang tertutup atau tidak lagi terbuka. dengan adanya hal ini juga bisa menambah ilmu agama Anda supaya berjalan sesuai dengan apa yang diperintahkan Allah s w.t serta memperdalam ilmu agama Anda yang tentunya hal ini berguna bagi kehidupan Anda kelak.