6 Hal Pengorbanan Suami Yang Tidak Pernah Istri Sadari Saat Berumah Tangga

Posted on

Bagimana sebutan untuk seorang istri yang baik? Tentu saja hal tersebut sangat sederhana sekali di mata seorang suami, namun faktanya justru seorang istri tidak pernah memperhatikan akan hal ini. Dimana pengorbanan seorang suami dalam menjalani sebuah bahtera rumah tangga sangatlah besar, namun sang istri tidak menyadarinya selama ini.

Terkadang seorang suami lebih memilih mengalah dan diam agar kehidupan dalam rumah tangganya tidak terdapat cekcok dan kegaduhan. Hal hal yang sepele pun terkadang dapat membuat percikan api yang disebabkan oleh sikap tidak dewasanya seorang istri. Beberapa sikap perngorbabkan seorang suami ini adalah hal yang jarang sekali diketahui oleh seorang istri yang sebenarnya.

image by https://www.lovepanky.com

1. Mengalah saat istri tengah sensitive kesal

Jangan heran dan jangan bangga saat seorang istri marah marah namun sang sumai tidak menganggapinya terlalu dalam. Itu karena sang suami tahu, bahwa sebenarnya sang istri tengah dalam kondisi yang sangat capek luar biasa dalam mengurus keseharian rumah tangga dan bersama anak anak di rumah. Tidak jarang, suami dalam keadaan pulang kerja justru dijadikan amarah sang istri karena merasa dirinya terllau capek dalam mengurus rumah tangga. Namun sang suami hanya tersenyum dan diam ketika sangistri marah dengan tidak jelas dan biasanya tanpa alasan.

2. Mengalah saat terjadi cekcok dengan adik atau kakak ipar

Jangan heran jika dalam kondisi ini, pengorbanan seorang suami begitu besar dalam menahan setiap percikan api antara istri dengan adik ipar yang tinggal berdekatan rumah. Hal hal yang sepele terkadang sering terjadi dan penyebabnya adalah istri tersebut sendiri yang terlalu sensitive akan hal yang simple namun justru diributkan menjadi besar. Tidak jarang kondisi dari sang suami yangjustru tertekan, karena dia bingung menjadi penengah antara sikap istri dengan saudara dari sang suami yang biasanya sering rentang terjadi keributan jika rumah berdekatan.

3. Seorang suami yang lebih memilih diam saat dipermalukan di keluarga istri

Tidak jarang, dalam keluarga sang istri, seringkali seorang istri yang tidak menghargai suaminya justru sering merendahkan sikap suaminya di depan keluarga besar istri tersebut. Seringkali sang suami dianggap tidak bisa apa apa, dianggap lemah dan tidak mempunyai materi dalam mengurus keluarganya. Sehingga tidak jarang istri malah melontarkan kata kata yang menyakitkan hati seorang suami, namun sampai kapanpun sang istri tidak pernah menyadari akan hal kata kata kasarnya tersebut.

4. Seorang suami yang mengalah ketika direndahkan soal materi

Tidak jarang karena sang istri adalah seorang wanita karir dan bisa mencari uang sendiri, tidak jarang justru sang suami sering direndahkan karena kalah dalam gaji yang dihasilkan. Padahal jerih payah seorang suami tersebut telah banting tulang siang malam, namun tidak ada satu ucapan terima kasih sedikitpun akan pengorbanan seorang suami tersebut. Tentu saja hal itu akan sangat menusuk hati seorang suami, tidak jarang perkataan kasar lontaran akan gaji yang kecil sudah menjadi makanan sehari hari kepada suaminya. Tentu saja wanita seperti ini kelak akan mendapatkan siksaan di akherat nanti karena telah berani kepada sang suami.

5. Seorang suami yang rela lebih memilih diam menaggung sakit hati

Jangan heran saat sang istri mengatakan kata kata yang kasar kepada suami, namun suami justru menunjukkan senyumannya. Itu tidak lain karena dia begitu mencintai istrinya tersebut.. namun suami tidak bisa serta merta langsung menenagkan hati istri yang tengah mau menang sendiri akan suatu hal apapun. Terkadang sang suami lebih memilih dianggap menghindari suatu percekcokan daripada menimbulkan suatu percekcokan jika saling meluapkan emosi.

6. Hanya membawa selembar uang dalam dompetnya setelah gajian

Hanya satu tujuan seorang suami yaitu memberikan nafkan kepada istri dan keluarganya. Tentu saja dengan bekerja dengan sekuat tenaga dan memberikan seluruh gajinya untuk istri dan keluarganya. Terkadang tidak istri sadari, suami hanya memegang selembar uang dalam dompetnya itu pun untuk makan selama 1 bulan saat tengah bekerja. Dia tidak terlalu memikirkan uang ke depannya, ia hanya ingin melihat istri dapat terhidupi dengan cukup dan dapat menyekolahkan anak anaknya dengat sekuat tenaganya..

Loading...