Paket Nelpon Simpati Loop ke Semua Operator Telepon

Posted on

Operator berpelanggan terbesar, Telkomsel mengeluarkan pilihan kartu perdana prabayar yang menyasar segmen remaja atau siapa saja yang menginginkan biaya murah bertelekomunikasi. Kartu perdana itu dinamakan kartu Simpati Loop yang saat ini hanya disebut Loop saja. Pertama kali diluncurkan tahun 2014 silam, kini kartu Loop sudah digunakan oleh jutaan pelanggan setia. Kartu seluler yang satu ini memang bisa diandalkan para penggunanya yang ingin menikmati tarif murah baik untuk keperluan nelpon dan juga internet.

Memang saat ini kebiasaan menelepon sudah mulai ditinggalkan oleh para pengguna smartphone dengan beralih ke layanan perpesanan instan seperti aplikasi Line, WhatApp atau melalui situs jejaring sosial populer yaitu Facebook. Namun itu tak semuanya, tetap saja ada sebagian yang lebih suka berbincang langsung via phone daripada hanya mengetikkan pesan di aplikasi chatting. Nah, mengakomodasi kebutuhan dasar telekomunikasi tersebut, Telkomsel menghadirkan paket nelpon murah lewat TalkMania Simpati Loop (TM Simpati Loop).

Untuk pelanggan setia dengan aktifitas nelpon yang terbilang tinggi bisa segera mengaktifkan paket nelpon murah Simpati Loop TalkMania. Yang menarik dari paket ini adalah kuotanya yang lama dan juga dapat dipakai hingga berkali-kali. Talkmania Simpati Loop diluncurkan guna menjawab kebutuhan menelepon siang dan malam antar nomor Telkomsel. Pelanggan simPATI Loop bisa mengaktifkannya dengan mengirimkan SMS yang formatnya : TM Loop selanjutnya kirimkan ke nomor 8999. Hanya berbiaya mulai Rp.4 ribuan pelanggan akan langsung diberikan kuota nelpon sampai puas. Sejumlah keuntungan yang akan diperoleh seperti : kuota nelpon hingga 150 menit, akses internet khusus 3G selama 50 menit, chatting di aplikasi WA, Line dan BBM serta masih ditambah bonus 5 MB untuk akses kemana saja.

image by https://www.telkomsel.com/paket-internet-simpati

Mengenai biaya paket nelpon simPATI Loop akan berbeda-beda antar wilayah sesuai dengan zonasi tarif yang berlaku misalnya pelanggan yang tinggal di daerah-daerah berikut : Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan (selain Ogan komering ilir, Banyu asin, Ogan ilir, Musi banyuasin, Kota Palembang), Kep. Bangka Belitung, Lampung, Jakarta, Bogor, Depok, Banten, Bekasi, Tangerang Selatan, Sukabumi, Kepulauan Seribu, Kalimantan, dan Sulawesi (selain Gorontalo, Kendari, Makassar, Manado, Palu, ParePare, Kepulauan Talaud, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Kepulauan Sangihe, Pinrang, Soppeng, Enrekang, Luwu Timur, Mamasa) biaya pulsa yang harus dikeluarkan untuk mengaktifkan paket TM Loop siang hanya Rp.4000/hari atau Rp.4.500 untuk mengaktifkan paket TM malam.

Saat paket TM Simpati yang dibeli sudah aktif dengan adanya SMS notifikasi yang diterima pelanggan, kepastiannya bisa dicek di *888# lalu pilih Cek Kuota (sebelumnya untuk cek kuota Telkomsel pelanggan harus dial ke*889# namun kini bisa juga dengan dial ke *888#). Agar prosesnya lancar, pengguna sebaiknya cek dulu berapa saldo pulsa yang ada di kartu Simpati Loop mereka. Telkomsel memberikan ketentuan bahwa sisa pulsa yang tersedia setelah pembelian paket nelpon Simpati Loop paling sedikit Rp.5.000. Dengan begitu bila ingin membeli paket nelpon yang tarifnya Rp.4.000 maka sebelum pembelian saldo pulsa di dalam kartu setidaknya sebesar Rp.9.000.

Kartu Simpati Loop pun menyediakan layanan nelpon murah ke nomor provider seluler lain. Memang bukan dalam bentuk paket nelpon tersendiri namun secara besaran tarif sudah sangat terjangkau. Tarif nelpon Simpati Loop ke semua operator ditentukan sebesar Rp.300 /30 detik atau per menitnya hanya Rp.600 dan itu berlaku tanpa adanya pembagian waktu-waktu tertentu. Dan tak hanya tarif nelponnya yang murah saat digunakan ke nomor operator lain, tarif SMS pun sangat terjangkau serta berbonus lagi! Pelanggan kartu Simpati Loop yang mengirimkan 1 SMS saja ke nomor operator lain dengan biaya Rp.300/SMS maka 10 SMS bonus langsung didapatkan. Bonus 10 SMS itu pun bisa digunakan ke nomor seluler mana saja.

Cara Daftar Paket Nelpon Simpati ke Operator Lain

Kartu Simpati adalah kartu seluler tertua di Indonesia yang jumlah pelanggannya saat ini mencapai puluhan juta. Kecuali disebabkan tak ingin ganti kartu, para pelanggan setia tersebut pun sudah merasa nyaman dengan sinyal Simpati yang jangkauannya hingga ke wilayah terpencil di pelosok pedesaan di seluruh Indonesia. Inilah kartu yang diandalkan para penggunanya saat berkomunikasi dengan kerabat, teman, kolega atau kenalan yang terpisah jarak yang jauh. Kartu Simpati menawarkan ragam paket telekomunikasi yang terhitung komplit.

Satu diantaranya adalah paket yang ditujukan untuk menelepon baik ke nomor Telkomsel lain maupun ke nomor operator lain. Paket nelpon Simpati untuk keperluan nelpon antar sesama nomor Telkomsel salah satunya yang cukup populer adalah Simpati TalkMania (Simpati TM). Dengan biaya pulsa hanya beberapa ribu Rupiah saja pengguna sudah bisa melakukan komunikasi telepon hingga berjam-jam selama seharian.

Sementara jika ingin menelepon ke nomor seluler operator lain para pengguna kartu Simpati bisa mengaktifkan beberapa paket berikut ini. Pertama adalah paket “50 menit Nelpon ke semua Operator Domestik” dengan biaya hanya Rp.10.000 dan berlaku selama 24 jam. Cara daftar paket nelpon Simpati ke operator lain “50 menit Nelpon ke semua Operator Domestik” cukup dengan menghubungi *888# dari ponsel. Menu-menu UMB yang ada pilih opsi “Nelpon Murah” lalu pilih opsi “Ke Operator Lain” dan pilih paketnya. Pilih Ya untuk persetujuan pembelian paket nelpon Simpati ke operator lain tersebut. Pilihan lebih murah paket nelpon Simpati ke operator lain yaitu kuota 10 menit dengan biaya hanya Rp.2.500 per hari. Siapkan dulu pulsanya untuk membayar pembelian paket tersebut.

Paket Nelpon Simpati Bulanan

Tak hanya untuk harian, paket nelpon Simpati pun tersedia untuk kebutuhan bulanan dengan hadirnya “Paket Nelpon Simpati Bulanan” baik untuk ke sesama nomor Telkomsel maupun ke nomor operator lain. Paket Nelpon Simpati Bulanan untuk digunakan ke nomor Telkomsel lain tersedia “50 menit ke sesama Telkomsel”. Tarif yang dikenakan untuk paket tersebut sebesar Rp.25.000/bulan dan berlaku autorenewal atau perpanjangan paket secara otomatis.

Sedangkan paket nelpon Simpati bulanan untuk digunakan ke nomor operator lain para pelanggan bisa mengaktifkan “50 menit ke Operator Lain” dengan biaya hanya Rp.35.000/bulan. Paket ini pun sama memberlakukan kebijakan perpanjangan paket otomatis selama pulsa cukup untuk itu. Cara daftar paket nelpon Simpati ke operator lain juga masih sama yaitu lewat menu di *888# atau untuk pengguna smartphone bisa masuk ke aplikasi MyTelkomsel dan pilih paket nelpon yang dikehendaki.

Paket nelpon Simpati bulanan juga tersedia untuk hubungan ke nomor PSTN atau nomor telepon rumah. Paketnya dinamakan “50 menit ke PSTN/CDMA” yang tarifnya ditetapkan sebesar Rp.30.000/bulan berlaku autorenewal. Atau bagi yang menginginkan paket Combo (nelpon + SMS) bisa memilih salah satu dari beberapa paket berikut : 50 menit & 50 paket SMS ke Semua Operator Domestik Rp.50.000/bulan ; 100 menit & 100 paket SMS ke Semua Operator Domestik Rp.100.000/bulan atau 200 menit & 200 paket SMS ke Semua Operator Domestik Rp.200.000/bulan.