10 Objek Wisata Bali Bagian Barat Yang Tak Terlupakan Indahnya

Posted on

Bali memiliki berbagai wilayah ada Bali barat, Bali utara, Bali selatan dan Bali Timur.Hampir seluruh daerah memiliki ciri khas masing masing.Tatkala juga di objek wisata Bali bagian Barat, yang memiliki keberagaman tempat wisata yang memanjakan serta mengasikan.Namun di daerah Bali memiliki kebudayaan yang berbeda, di Bali dominan beragama Hindu sehingga begitu banyak pura dan sesajen yang ada. Pura adalah tempat beribadah para umat Hindu di seluruh dunia, pura ini juga berfungsi sama seperti tempat ibadah lainnya yaitu beribadah namun bagi umat Hindu pura juga sebagai tempat mereka memberikan persembahan berupa sesajen sebagai rasa bersyukur dan terima kasih mereka kepada para dewa.

Sesajen tak hanya di pura namun kadang banyak dijumpai di berbagai tempat di toko, di hotel, di laut dan masih banyak lagi. Sehingga bagi mereka menganut agama lain perlu beradaptasi dengan perbedaan ini, sehingga dapat jalan jalan dengan asik, menyenangkan dan tanpa ragu. Selain dapat menikmati keindahan alam di Bali juga dapat menikmati berbagai macam fauna yang ada. Berikut adalah objek wisata Bali bagian barat yangharus anda ketahui :

1. Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat

Merupakan taman nasional di bali yang memiliki banyak beragam hewan dari mulai yang mamalia, bertelur dan lain lain. Sekilas taman nasional ini memiliki hewan familiar seperti singa, macan, segala jenis burung dan lain lain. Namun ada keunikan tempat ini yaitu burung jalak bali dan menjangan serta komodo yang benar benar hanya ada di Bali.

2. Pantai Medewi

Pantai Medewi

Pantai ini terletak di bagian Bali barat yang merupakan pantai yang tak kalah indah dengan pantai lainnya.Pantai yang memanjakan mata para wisatawan dengan keindahan ombak yang banyak serta hamparan pasir putih yang indah serta angin yang berhembus membuat sejuk dan rileks.

3. Pantai Baluk Rening

Pantai Baluk Rening

Pantai yang merupakan salah pantai yang berada di Bali barat juga yang snagat terkenal. Pantai ini konon terkenal dengan khasiatnya loh dapat menyembuhkan beberapa penyakit dengan berendam di air lautnya serta menimbun badan dengan pasir di pantai ini. Sehingga keunikan ini yang membuat para pengunjung menjadi ingin mencoba khasiat serta menikmati keindahan alam yang ada.

4. Pura Rambut Siwi

Pura Rambut Siwi

Merupakan salah satu pura yang dibuat untuk kepentingan beribadah.Namun pura ini memiliki salah satu keunikan yaitu berdiri kokoh di tepi tebing sehingga pura ini memberikan pemandangan atau panorama yang indah dengan hamparan laut biru membentang sejauh mata memandang.

5. Bendungan Palasari

Bendungan Palasari

Merupakan sebuah bendungan yang besar di Bali.Selain berfungsi sebagai irigasi, pengendali bencana banjir, tempat ini juga sebagai tempat wisata air dan kolam ikan.Daerah sekitar bendungan terhampar hutan yang sanga hijau sehingga membuat pengunjung rileks, adem, dan mengasikan.

6. Wisata Air Gumbrih

Wisata Air Gumbrih

Merupakan tempat wisata air yang unik, walaupun wisata air disini sepertinya bukan tempat untuk bermain air seperti mandi, berenang, dan menyelam namun lebih ke transportasinya yang unik.Wisata ini menyuguhkan perahu panjang dengan kekuatan mesin untuk menggerakan dan mengarungi sungai yang panjang.Sehingga wisata ini memanjakan para pengungjung dengan keindahan sekitar sungai yang di kanan dan kirinya terhampar tumbuhan hijau yang asri dan adem dan merilekskan.

7. Tirta Lestari

Tirta Lestari

Wisata ini juga menyuguhkan perjalan menggunakan perahu namun tidak beramai ramai sehingga dengan santai menagrungi tenangnya air sungai yang indah serta pemandangan hutan yang asri yang kadang kala terlihat hewan liar serta terdengar suara burung yang bersahut sahutan.

8. Museum Manusia Purba

Museum Manusia Purba

Tak hanya keindahan alam saja ada tempat wisata yang memberikan edukasi yaitu museum manusia purba.Sesuai namanya museum ini memiliki berebagai informasi tennatang manusia purba yang ada di Bali. Dapat mempelajari manusia purba di Bali yaitu Gilimanuk yang berasal dari ras mongoloid.

9. Pantai Perancak

Pantai Perancak

Merupakan salah satu pantai yang unik juga, selain memiliki hamparan pasir putih yang memiliki laut biru yang membentang luas ternyata pantai ini merupakan salah satu tempat favorit penyu.Sehingga tak heran penyu datang untuk singgah atau bertelur disini.

10. Tirta Samudra Dlod Brawah

Tirta Samudra Dlod Brawah

Merupakan taman wisata air yang berada di Bali. Sekilas Bali memiliki panorama yang indah serta pantai yang banyak dan laut yang luas namun tak membuat tempat wisata ini kalah pamor.

Itulah berbagai macam jenis objek wisata Bali bagian barat yang mengasikan, menyenagnkan bahkan mendidik karena tak hanya keindahan alam saja yang disajikan bahkan juga pendidikan akan manusia purba. Sehingga tak akan menyesal dan tak akan terlupakan bila mengunjungi tempat tempat tersebut.