10 Masjid Terindah di Dunia Pada Malam Hari Yang Berkilau Cahaya

Posted on

Di setiap negara mayoritas Muslim pastiny memiliki berbagai macam Masjid dengan tampilan yang berbeda-beda dan unik. Dengan berkembangnya zaman yang semakin modern saat ini sudah banyak Masjid yang pada akhirnya mengalami perkembangan yang cukup pesat, baik itu dari segi bangunan serta interior dalamnya. Apabila pada jaman dulu Masjid dibangun dengan menggunakan kayu, maka lain halnya saat ini yang mana Masjid dibangun dengan berbagai bahan material yang mendukung dan menjadikan Masjid lebih kokoh. Masjid yang indah tentunya menarik banyak umat untuk datang lebih banyak yang tentunya tidak hanya untuk sekedar tempat beribadah, tetapi juga sebagai tempat wisata yang cukup indah.

Di dunia saat ini sudah banyak Masjid yang dibangun di beberapa negara yang menghadirkan sebuah bangunan Masjid dengan desain arsitektur yang luar biasa indah. Dan keindahan Masjid tersebut semakin cantik apabila dilihat pada malam hari.Mungkin banyak yang bertanya-tanya, dimana sajakah Masjid yang menyuguhkan suatu keelokan di malam hari? Dan berikut ini merupakan daftar sepuluh Masjid terindah di dunia di malam hari yang bisa Anda simak :

1. Masjid Al Haram, Arab Saudi

Masjid Al Haram, Arab Saudi

Negara yang berada di kota Mekkah, Saudi Arabia ini merupakan salah satu negara yang paling banyak dikunjungi oleh umat Muslim setiap tahunnya untuk menunaikan rukun agama yaitu Umrah dan Ibadah Haji. Ka’bah yang merupakan tempat suci oleh umat Muslim ini menjadi satu hal yang menarik yang berada di Masjid Al Haram. Masjid yang memilik luas sekitar 400.800 ini merupakan Masjid terbesar di dunia yang pernah ada. Masjid ini dapat menampung jamaah hingga 4 juta orang banyaknya. Didirikan oleh Nabi Ibrahim menjadikan perempuan dan pria bisa melakukan ibadah bersama.

2. Masjid Al Masjid An Nabawi, Arab Saudi

Masjid Al Masjid An Nabawi, Arab Saudi

Masjid yang terletak di Madinah, Saudi Arabia ini merupakan Masjid yang cukup popular. Di ungkapkan oleh sumber yang terpercaya bahwa Masjid ini pada masanya dibangun oleh Nabi Muhammad SAW yang mana Masjid ini dikatakan sebagai Masjid terbesar dan tempat suci oleh umat Muslim yang ada di Madinah. Hal yang menjadikan Masjid tampak begitu sitimewa yaitu bisa dilihat dari adanya makam Nabi Muhammad yang berada pada tengah Masjid. Apabila Anda ingin datang ke tempat ini, maka bisa mempertimbangkan pada malam hari yang mana saat malam hari Masjid Al Masjid An Nabawi ini tampak indah.

3. Masjid Al Noor, Uni Emirate Arab

Masjid Al Noor, Uni Emirate Arab

Masjid yang sangat indah pada malam hari selanjutnya yaitu Masjid Al Noor yang berlokasi di Uni Emirate Arab. Masjid yang memiliki dua menara bangunan bergaya arsitektur Ottoman ini dibangun pada masa pemerintahan Sheikha Jawaher yang merupakan istri dari Yang Mulia Dr. Sheikh Sultan Bin Mohammed Al Qasimi yang merupakan pemimpin Sharha. Bila dilihat lebih dalam maka Masjid ini sunggun indah pada malam hari yang mana dengan perpaduan lampu yang menyala menampilkan Masjid dengan pemandagan nan cantik.

4. Masjid Sultan Omar Ali Syaifuddin, Brunei

Masjid Sultan Omar Ali Syaefuddin, Brunei

Cukup kaget mendengar bahwa negara tetangga yaitu Brunei Darussalam memiliki Masjid yang indah. Masjid Sultan Omar Ali Syaifuddin ini telah menjadi suatu landmark dan tempat wisata utama di Brunei. Bangunan yang selesai pada tahun 1958 ini telah dibangun dengan gaya arsitektur Islam yang modern. Terdapat banyak tanaman di taman sekitar Masjid yang cukup rimbun serta terdapat air mancur yang memikat mata yang melihatnya. Hal yang membuat kagum dari Masjid ini yaitu adanya kubah yang dibuat dari emas asli dan juga gaya Masjid dengan corak Italy yang tentunya sangat menarik.

5. Masjid Shaykh Zayed Grand, Uni Emirate Arab

Masjid Shaykh Zayed Grand, Uni Emirate Arab

Masjid yang meruoakan salah satu Masjid terbesar di dunia ini mencakup lahan seluas 30 hektar. Butuh selama 11 tahun lamanya untuk membangun Masjid ini yang dengan perpaduan negara Arab, Mughal, Persia dan juga Moor. Lahan seluas 17.00 m2 pada halaman Masjid didesain dengan tampilan bunga yang cantik.

6. Masjid Imam Muhammad Bin Abdul Wahab, Qatar

Masjid Imam Muhammad Bin Abdul Wahab, Qatar

Masjid yang terletak di Doha, Qatar ini dibangun pada tahun 2011 lalu yang mana terdapat 90 kubah kecil yang dibangun dengan detail bangunan yang indah. Bisa dikatakan Masjid ini memiliki ukuran bangunan yang cukup besar dan dapat menampung Jamaah hingga 11 ribu. Pada malam hari Masjid ini sangat indah untuk dilihat.

7. Masjid Al Aqsa, Palestina

Masjid Al Aqsa, Palestina

Masjid yang merupakan tempat ketiga paling suci dalam agama Islam yaitu Masjid Al Aqsa. Masjid yang terletak di Palestina ini dipercaya bahwa Nabi Muhammad SAW dibawa dari Masjid Al Haram di Arab Saudi menuju Masjid Al Aqsa selama perjalanan pada malam hari (Isra Mi’raj). Dan bisa disaksikan bahwa Masjid ini memang menampilkan keindahan pada malam hari.

8. Masjid Hassan II, Maroko

Masjid Hassan II, Maroko

Mosque Hassan II atau juga bisa dikenal dengan nama Masjid Hassan II ini terletak di negara Maroko. Masjid ini merupakan Masjid terbesar di dunia nomor 7. Hal ini bisa dilihat dari menara Masjid yang menjulang tinggi hingga 210 meter dengan total 60 lantai. Pembangunan Masjid ini selesai di tahun 1993 lalu. Masjid ini mengarah pada Samudera Atlantik dengan lantai kaca yang tentunya sangat indah disaksikan pada malam hari.

9. Masjid Faisal, Pakistan

Masjid Faisal, Pakistan

Masjid Faisal yang berlokasi di Islamabad, Pakistan ini merupakan masjid terbesar di kawasan Asia Tenggar dan juga Asia Selatan. Masjid ini dikatakan sebagai Masjid terbesar keempat dunia. Dalam kurun waktu antara 1986 hingga 1993 atau yang berlangsung hingga 7 tahun lamanya Masjid Faisal menyandang predikat sebagai Masjid terbesar pertama hingga pada akhirnya dikalahkan oleh Masjid Hassan II Maroko dan beberapa Masjid lainnya.

10. Masjid Taj Ul, India

Masjid Taj Ul, India

Memiliki arti The Crown Masjid menjadikan Masjid Taj Ul disebut sebagai Masjid indah dan besar. Kita bisa saksikan Masjid ini secara luas ketika pada malam hari yang mana pada siang hari Masjid ini dimanfaatkan sebagai sekolan Islam. Warna cat merah mudah semakin menampakan pesona cantik dari Masjid Taj Ul yang berada di Bhopal, India.

Tentunya Masjid ini cukup mengagumkan dan sangat indah disaksikan pasa malam hari. Dengan arsitektur Masjid yang cukup menakjubkan tentunya membuat banyak jamaah untuk datang dan semakin rajin untuk beribadah meskipun dalam beribadah bukan dilihat dari bagus atau tidaknya Masjid, namun dilihat dari niatnya. Dengan adanya info seputar 10 Masjid indah pada malam hari tersebut bisa dijadikan salah satu info yang menarik seputar tempat religi yang tentunya menambah pengetahuan kita akan tempat-tempat menarik di dunia serta sebagai tujuan wisata yang tepat dan bermanfaat.