10 Makanan Penurun Darah Tinggi Dengan Cepat Terbaik Tanpa Resiko

Posted on

Segera miliki life style atau kehidupan sehat dengan mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi dengan cepat terbaik. Darah tinggi adalah musuh bersama dalam dunia kesehatan. Bahkan siapa saja bisa memiliki gangguan kesehatan tersebut. Banyak sekali faktor penyebabnya bahkan salah satunya bisa jadi makin tinggi tekanan darah Anda akibat mengkonsumsi berbagai makanan yang meningkatkan tekanan darah.

Seperti yang kita ketahui bahwa penyebab darah tinggi ada beberapa hal seperti keturunan, stress yang terlalu tinggi, faktor usia, pola hidup yang tidak sehat, konsumsi sodium yang terlalu tinggi, candu rokok maupun alkohol, dan lain sebagainya.

Salah satu cara untuk menetralkan kembali tekanan darah adalah dengan mengkonsumsi berbagai makanan bergizi secara teratur. Selain itu juga memperhatikan menu makanan yang Anda konsumsi. Berikut ini adalah sepuluh makanan penurun darah tinggi dengan cepat terbaik yang direkomendasikan. Diantaranya adalah:

Makanan Penurun Darah Tinggi Dengan Cepat Terbaik

1. Cokelat tanpa campuran 

Cokelat yang telah ditambah dengan gula, susu, maupun campuran lain memang tidak baik untuk kesehatan. Akan tetapi coklat asli yang belum diberikan berbagai campuran tersebut ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan Anda. kandungan antioksidan dalam coklat ini sebenarnya cukup tinggi dan sangat membantu Anda untuk menetralisir kembali tekanan darah Anda.

2. Jeruk 

Jeruk memang dikenal dengan kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi. Akan tetapi perlu Anda ketahui pula bahwa jeruk juga memiliki kandungan kalium yang cukup banyak sehingga sangat membantu Anda untuk menyembuhkan darah tinggi atau hipertensi yang adna derita

3. Kacang kedelai 

Kacang-kacangan juga bisa menjadi penawar darah tinggi Anda. hanya saja tidak semua jenis kacang-kacangan bisa dikonsumsi. Satu yang direkomendasikan adalah kacang kedelai. Dimana kacang kedelai memiliki kandungan kalium dan juga magnesium yang tnggi sehingga mampu membantu mengontrol tekanan darah.

4. Kentang 

Kentang sering kali dijadikan sebagai bahan makanan pengganti nasi karena memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Akan tetapi tidak hanya itu saja orang-orang mengganti nasi dengan kentang. Akan tetapi juga karena kandungan potasium dan juga magnesium di dalam kentang sangat ampuh untuk menurunkan tekanan darah atau hipertensi Anda.

5. Ikan salmon 

Ikan jenis salmon ini memang banyak direkomendasikan untuk berbagai menu makanan sehat. Dan ternyata ikan salmon juga sangat cocok dikonsumsi oleh Anda penderita darah tinggi. Justru kandungan pada ikan salmon ini mampu dijadikan sebagai menu utama Anda untuk dikonsumsi.

6. Mengkudu 

Mengkudu memang telah begitu populer dalam dunia kesehatan. Dan ternyata mengkudu juga sangat bermanfaat bagi Anda yang menderita tekanan darah tinggi.

7. Pisang 

Buah pisang tidak hanya populer karena buah ini mudah untuk didapatkan dengan harga yang juga terjangkau. Akan tetapi berbagai manfaatnya juga mampu membuat buah ini banyak sekali dikonsumsi. Salah satunya ternyata juga mampu mengobati tekanan darah tinggi denagn kandungan kalium dan potasium didalamnya.

8. Sayuran hijau 

Beberapa jenis sayuran hijau sangat baik untuk membantuk menurunkan tekanan darah Anda. seperti misalnya bayam yang memiliki kandungan kalium tinggi yang berfungsi untuk mengurangi hipertensi. Ada pula buncis yang kaya akan vitamin dan juga mineral, selederi dengan kandungan kalsium tinggi, sayuran mentimun yang memiliki kandungan potasium cukup tinggi, dan lain sebagainya.

9. Tomat 

Buah tomat memang memiliki banyak manfaat salah satunya ternyata juga mampu membantu untuk menurunkan tekanan darah. Dengan kandungan yang ada di dalamnya seperti kalsium, vitamin C, dan juga kalium sangat ampuh untuk menurunkan tekanan darah apalagi bila dikonsumsi secara rutin.

10. Yogurt 

Produk olahan susu satu ini memiliki kandungan magnesium, kalsium, dan juga kalium yang cukup banyak. Dan sangat efektif bila dikonsumsi secara rutin untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi Anda.

Itulah makanan penurun darah tinggi dengan cepat terbaik yang akan mampu membantu untuk mengubah kondisi kesehatan Anda. segera konsumsi secara rutin dan dapatkan kesehatan diri Anda kembali. Rutinlah mengkonsumsi beberapa daftar makanan diatas dan juga mulai benahi pola hidup Anda dengan berbagai pola hidup yang sehat.