Kisah Nabi Ishaq dan Mukjizatnya Secara Singkat dan Jelas

Posted on

Sebagai pemeluk agama Islam, Anda pastinya mengetahui keberadaan Nabi bukan? Nabi yang merupakan seorang kahalifah di bumi ini merupakan perantasa Allah kepada umatnya yang ada di bumi. Para Nabi memiliki tugas yang cukup besar dalam membina umatnya yang berada di dunia. Seperti yang Anda ketahui, pada jaman Nabi, keberadaan Islam tidak diterima dengan tangan terbuka. Banyak manusia kafir yang menyembah berhala dan matahari dan menganggap kedua hal tersebut sebagai Tuhannya. Allah berupaya untuk menyadarkan manusia di bumi dengan ajaran Islam melalui para rasulnya.

Nabi Ishaq menjadi salah satu Nabi yang bertugas dalam membimbing manusia untuk berjalan di jalan Allah. Nabi Ishaq adalah Nabi kesembilan yang dikirim Allah di muka bumi. Nabi Ishaq adalah seorang putra dari Nabi Ibrahim dan Sarah serta lahir ketika pasangan tersebut berusia senja. Ia merupakan putera kedua dan merupakan seorang adik dari Nabi Ismail. Sebelum Nabi Ishaq lahir, kabar akan keberadaannya di dalam rahim Sarah merupakan kabar yang tak terduga. Bagaimana tidak? Sarah yang berusia 90 tahun dan Nabi Ibrahim yang berusia 100 tahun dapat memiliki seorang putera kembali meskipun telah berada di usia senja.

Awal mula kabar kehamilan Sarah bermuka ketika tiga orang pemuda yang berkunjung ke rumah Nabi Ibrahim. Ketiga pemuda tersebut merupakan seorang malaikat yang diutus oleh Allah untuk menyampaikan kabar dari Allah secara langsung. Kabar yang diberikan oleh ketiga malaikat tersebut berupa kabar mengenai kehamilan yang akan di alami oleh Sarah. Mereka mengatakan bahwa Sarah akan mengandung seorang putera yang saleh. Hal tersebut merupakan kabar yang menggembirakan mengingat Sarah telah lama tidak dikarunai seorang anak semenjak Nabi Ismail dilahirkan.

image by https://www.kisahmuslim.com

Pada mulanya, Nabi Ibrahim dan Sarah merasa heran dan tak percaya bahwa mereka akan memiliki seorang bayi kembali ketika usianya yang tak lagi muda. Kisah Nabi Ishaq dan mukjizatnya menjadi informasi lain yang harus Anda ketahui.Kisah Nabi Ishaq dan mukjizatnya tentunya dapat diketahui setelah Nabi Ishaq beranjak dewasa. Nabi Ishaq dan keturunannya diberikan rahmat dari Allah karena mereka tidak melakukan tindakan maksiat selama hiudup. Nabi Ishaq memiliki tugas yang mulia untuk mengajarkan kaumnya untuk melakukan hal-hal yang baik. Kaum Nabi Ishaq juga diajarkan mengenai bagaimana tata cara dalam menjalankan sholat. Puasa, ibadah haji dan menunaikan zakat.

Kesemua hal tersebut merupakan hal penting yang dilakukan sebelum mengenal Islam dengan baik. Di dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang khalifah di bumi, Nabi Ishaq diberikan mukjizat yang dapat membantunya dalam menjalankan tugasnya di dunia. Kisah Nabi Ishaq dan mukjizatnya merupakan hal penting yang harus Anda ketahui. Kisah bagaimana Nabi Ishaq dilahirkan menjadi salah satu mukjizat yang dimiliki oleh Nabi Ishaq. Jika Anda memikirkannya dengan akal yang sehat, sangat sulit seorang wanita tua dapat hamil kembali dan melahirkan seorang bayi dalam keadaan yang sehat. Seorang wanita yang berusia 90 tahun tentunya sudah memasuki masa menopause dan tidak mungkin dapat hamil kembali.

Dengan kuasa Allah, seorang wanita tua bahkan dapat hamil kembali dan melahirkan putra yang nantinya merupakan salah satu khalifah yang ada di bumi. Mukjizat lainnya yang dimiliki oleh Nabi Ishaq adalah kesabaran dan kecerdasan yang dimiliki oleh Nabi Ishaq. Kesabaran yang tinggi merupakan mukjizat tertinggi yang dimiliki oleh Nabi Ishaq. Dengan kesabaran yang dimiliki oleh Nabi Ishaq, Allah memasukkan ke dalam daftar orang-orang shaleh. Mukjizat yang dimiliki oleh Nabi Ishaq tentunya menjadi pembahasan mengenai kisah Nabi Ishaq dan mukjizatnya yang lain yang menjadi pembahasan utama dari kisah tersebut. Mukjizat yang dimiliki oleh Nabi Ishaq digunakan dapat mengenalkan agama Islam kepada manusia yang ada di dunia.

Penbahasan mengenai kisah Nabi Ishaq dan mukjizatnya juga dapat ditemukan di dalam Al Quran. Sebagai pegangan manusia dalam menjalankan perintah Allah tersebut, kisah Nabi Ishaq dan mukjizatnya tertera di dalam Al Quran. Manusia dapat mengenai sepak terjang yang dilakukan olh Nabi Ishaq selama menjalankan perintah Allah dalam mengenalkan Islam kepada umatnya. Nabi Ishaq mengenalkan bagaimana manusia harus menjalankan shalat lima waktu, membayar zakat, berpuasa dan menjalankan haji. Manusia yang mengenal akan kisah dari Nabi Ishaq tersebut nantinya akan mengenal dengan baik akan penyebaran agama Islam di jaman dahulu.

Mereka dapat dengan lebih dekat kepada Allah akan pengetahuan yang mereka miliki mengenai Nabi Ishaq. Nabi Ishaq yang menjadi salah satu Nabi yang berperang di jalan Allah ini mengenalkan agama Islam secara halus tanpa paksaan. Kehidupan manusia di jamannya yang banyak akan manusia kafir menjadi alasan mengapa Nabi Ishaq melakukan pendekatan secara halus. Nabi Ishaq berharap bahwa manusia kafir tersebut dapat hidup di jalan yang benar. Nabi Ishaq terus berjuang melawan manusia-manusia kafir hingga napasnya berakhir. Sepanjang hidupnya, Nabi Ishaq tak lelah dalam mengenalkan Islam kepada umatnya.

Ia bersama dengan kakaknya menuntun umat manusia untuk berjalan di jalan yang benar dengan memeluk agama Islam dan beriman kepada Allah SWT. Meskipun tugas Nabi Ishaq sangatlah berat, Nabi Ishaq memiliki kesabaran yang tinggi dalam menuntun umat manusia di dunia. Kesabaran tersebut menjadi salah satu mukjizat yang dimiliki oleh Nabi Ishaq. Nabi Ishaq yang memiliki tugas untuk menarik umat manusia berjalan di sisi Allah tersebut diberikan karunia yang amat besar oleh Allah dan menjadi kekuatan Nabi Ishaq dalam menjalankan segala tugasnya tersebut. Ketekunan, kesabaran dan kepemimpinan yang dimiliki oleh Nabi Ishaq menjadi contoh bagi kita untuk memiliki semua jenis sikap terpuji tersebut. Sebagai salah satu khalifah di bumi, Nab Ishaq tentunya menjadi suri tauladan yang baik bagi semua manusia yang hidup di bumi.

Kepemimpinan Nabi Ishaq dalam memimpin umatnya harus diapresiasikan dan menjadi contoh nyata manusia dalam memimpin manusia yang lainnya. Sebagai manusia, kita hendaknya merasa bersyukur dengan kepemimpinan yang dilakukan oleh Nabi Ishaq. Nabi kesembilan yang lahir di bumi tersebut memberikan manusia pedoman dalam menjalankan kewajibannya menjadi seorang muslim. Kita dapat mengenal Islam dengan baik dan dapat mendekatkan diri kepada Allah dengan lebih dekat lagi.

Karena menjadi salah satu panutan manusia dalam menjalankan kehidupannya, tak ada salahnya untuk mengenal kisah Nabi Ishaq dengan baik. Sebagai manusia yang beriman, Anda harus percaya dengan tindakan Nabi Ishaq dalam menjalankan tugasnya di bumi. Anda dapat pula mengetahui akan kisah para Nabi lainnya untuk mengetahui sepak terjang para Nabi dalam mengenalkan Islam kepada para umatnya. Dengan begitu, keimanan Anda dapat tumbuh dengan lebih baik sehingga rasa cinta Anda terhadap Allah dapat berlipat ganda. Semoga informasi mengenai kisah Nabi Ishaq tersebut berguna bagi Anda.

Loading...