Kehidupan Setelah Kematian Menurut Sains dan Ilmu Pengetahuan

Posted on

Kematian pada dasarnya merupakan rahasia Tuhan yang datangnya dapat dipastikan. Hingga sekarang ini, kematian tidak dapat diprediksi oleh manusia dan masih menjadi teka-teki akan datangnya kematian tersebut. Meskipun merupakan tanda tanya besar yang belum terjawab hingga saat ini kapan datangnya kematian tersebut, ilmu pengetahuan memberikan gambaran baru mengenai kehidupan setelah kematian menjemput.

Hal ini tentunya menjadi jawaban yang tepat akan kehidupan baru yang terjadi setelah kematian. Manusia akan memiliki pandangan baru seputar kematian dan memiliki pandangan akan kehidupan setelah kematian. Hal tersebut kini dapat dijabarkan melalui ilmu pengetahuan yang dapat ditelaah oleh manusia. Pada kesempatan inilah, pertanyaan akan kehidupan setelah kematian akan terjawab melalui lmu pengetahuan.

Bukti ilmiah kehidupan setelah kematian

Seperti yang dibahas sebelumnya, kehidupan setelah datangnya kematian kini dapat dijelaskan melalui ilmu pengetahuan. Beberapa percobaan ilmiah yang dilakukan oleh beberapa ilmuan memberikan bukti konkrit kepada masyarakat akan kebenaran tersebut. Salah satu penelitian yang berasal dari Universal Southamphon mengatakan, kesadaran manusia setelah kematian dapat bertahan hingga beberapa menit. Hasil penelitian tersebut terus dikembangkan selama empat tahun dengan menggunakan 2.000 orang mati sebagai bahan percobaan.

Dari 2.000 orang tersebut, rata-rata dari mereka merupakan pasien rumah sakit yang terkena penyakit jantung. Australia, Inggris dan Amerika merupakan negara asal dari para pasien tersebut. Dari penelitian 2.000 orang tersebut, 40 % dari mereka mengalami kesadaran hingga beberapa menit. Hasil penelitian tersebut tentunya menjadi kabar gembira akan percobaan yang telah mereka jalani selama empat tahun ini. Berikut ini merupakan beberapa bukti akan kejadian kehidupan setelah datangnya kematian:

Kehidupan Setelah Kematian Menurut Sains dan Ilmu Pengetahuan

  • Seorang pria pernah mengaku bahwa ia pernah keluar dari tubuhnya dan dapat hidup kembali. Pria tersebut bahkan mengingat kejadian dimana perawat pernah menyelamatkan jiwanya. Tidak hanya itu, pria tersebut juga mengingat akan suara mesin yang berada di kamarnya ketika ia terbaring lemah di tempat tidur.
  • Ada pula yang merasakan kedamaian, perubahan waktu dan merasa raganya lepas dari dalam tubuhnya.
  • Merasakan perasaan seperti tenggelam dan melihat sinar yang amat terang.

Beberapa bukti yang dijelaskan di atas menambah keyakinan akan kehidupan setelah kematian. Mereka yang berhasil membawa dirinya bangun dari kematian kadang kala tidak mengingat kejadian yang mereka alami setelah lolos dari kematian. Hal tersebut dapat terjadi akibat pengaruh obat yang sebelumnya mereka konsumsi.

Hingga saat ini, penelitian ilmiah terus dikembangan agar pertanyaan mengenai kehidupan kematian segera terjawab dengan pasti. Hal tersebut dilakukan demi mendapatkan bukti yang lebih spesifik dan lebih detail akan kehidupan setelah kematian. Seperti yang kita ketahui, sebuah pengamatan tidak mampu diprediksikan secara mutlak. Beberapa kemungkinan yang terjadi saat berlangsungnya pengamatan akan menghasilkan probabilitas yang berbeda-beda dan menghasilkan hasil yang berbeda pula.

Penjabaran mengenai biosentrisme

Di dalam dunia ilmu pengetahuan, makhluk hidup mengalami siklus kehidupan. Lahir, hidup dan mati merupakan siklus kehidupan yang akan dirasakan oleh semua makhluk hidup. Hal tersebut juga berkalu bagi manusia yang hidup, manusia akan mati saat ajal telah tiba.

Kehidupan setelah datangnya kematian sering kali di jabarkan melalui ilmu agama. Manusia yang hidup dengan banyak melakukan perbuatan yang baik akan hidup bahagia di alam lain. Sedangkan manusia yang beramalan buruk akan hidup penuh kesengsaraan di alam baka.Itulah penjelasan singkat mengenai kehidupan setelah kematian menurut agama. Lalu bagaimana pandangan ilmu pengetahuan mengenai kehidupan setelah kematian?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, untuk mengetahui kehidupan setelah kematian, beberapa panemu melakukan penelitian dengan kurun waktu yang cukup lama. Penelitian yang dilakukan demi mengupas kehidupan setelah kematian ternyata berhubungan dengan alam lain. Teori itulah yang kini dikenal sebagai Biosentrisme.

Teori Biosentrisme mengatakan bahwa tubuh yang mati memiliki energi yang keberadaannya berada di dalam otak. Energi yang berada di dalam otak tersebut nyatanya tidak ikut mati bersamaan dengan kematian seorang manusia. Energi yang dimaksud berupa perasaan hidup yang dimiliki oleh manusia. Robert Lanza mengatakan, perasaan hidup manusia sejatinya tidak dibentuk dan tidak dapat dimusnahkan. Manusia mampu menyelami pengalaman yang pernah mereka lalui di masa lalu.

Pengalaman yang mereka rasakan dapat melampaui gagasan akan ruang dan waktu. Ruang dan waktu yang dimaksud oleh teori Biosentrisme bukanlah sebuah objek yang sukar untuk dibayangkan. Waktu dapat diumpamakan seperti udara yang tdak mungkin pernah disentuh oleh manusia. Segala hal yang dirasakan oleh manusia merupakan putaran informasi yang mendiami otak manusia. Ruang dan waktu disini bertugas sebagai wadah untuk mengumpulkan informasi bersama-sama. Dengan begitu, dunia yang tidak memiliki ruang dan waktu pastinya tidak mengenal akan kematian.

Energi yang tersemat di dalam otak manusia

Di jaman yang canggih ini, penelitian dapat dilakukan dengan menggunakan peralatan yang canggih pula. Hasil dari penelitian dengan menggunakan teknologi canggih membuktikan bahwa otak manusia memiliki energi. Energi yang tersemat di dalam otak tidak dapat terlihat dengan jelas. Jika dikaitkan dengan ilmu Fisika, energi tidak mungkin untuk dihilangkan tetapu dapat berubah wujud menjadi wujud yang lain.

Hal ini menjadi bukti kuat bahwa energi yang berada di dalam otak manusia yang mati tidak mungkin untuk hilang. Energi akan berubah menjadi wujud yang lain berubah menjadi dimensi yang lainnya. Dengan kata lain, manusia memiliki jiwa yang tak kasat mata. Jika diperhatian dengan lebih seksama, manusia yang bercermin tidak berwujud secara fisik. Wujud yang terlihat di dalam cermin tersebut merupakan jiwa. Jiwa manusialah yang meminjam wujud manusia ketika bercermin.

Kehidupan setelah kematian hingga saat ini terus mengalami perkembangan. Banyak penelitian ilmiah yang terus dijalankan untuk mendapatkan informasi secara mendetail. Hasil dari penelitian inilah yang nantinya akan dijadikan acuan ilmu pengetahuan untuk menjawab kejadian apa yang terjadi setelah kematian.

Dengan ilmu pengetahuan, informasi kehidupan setelah kematian bukanlah sebuah kajian atau informasi seputar agama saja. Manusia kini dapat lebih mengenal lebih jelas akan kehidupan setelah kematian. Informasi inilah yang nantinya akan dijadikan pedoman manusia untuk mengenal dan mengetahui akan kehidupan setelah kematian. Manusia kini lebih paham akan kematian dan kehidupan setelahnya.

Hasil pengamatan dan penelitian yang dihasilkan oleh beberapa penemu sangat membantu manusia dalam menjawab pertanyaan yang sangat sukar dipecahkan. Kehidupan setelah kematian kini dapat dijabarkan berdasarkan dengan logika. Meskipun kehidupan setelah kematian juga tertuang dalam ilmu agama, sebagai manusia hendaknya kita memiliki informasi yang lengkap seputar kehidupan setelah kematian.

Dengan adanya informasi tersebut, setidaknya kita sebagai manusia dapat lebih bijak dalam menyerap informasi seputar kehidupan yang terjadi setelah kematian datang. Semoga informasi yang telah dijelaskan di atas dapat memberikan Anda tambahan ilmu seputar kehidupan setelah datangnya kematian.