10 Jalan Tol Terindah di Dunia Yang Sangat Luar Biasa Menakjubkan

Posted on

Jalan tol merupakan jalan yang dapat dikatakan jalan yang bebas dari hambatan. Di Indonesia jalan tol mulai dilakukan pembangunan untuk mengatasi kemacetan kota besar di Indonesia. Dengan adanya jalan tol akan melancarkan perjalanan dan memperpendek waktu tempuh karena terhindar dari kemacetan. Perlu Anda tahu bahwa jalan tol juga sudah banyak dibangun jalan tol untuk menghubungkan dari satu daerah ke daerah lain.

Bahkan terdapat juga jalan yang menghubungkan antarnegara. Di jaman yang sudah maju dan modern banyak negara yang mampu membangun jalan tol dengan keindahan panorama alam yang sangat menakjubkan. Bahkan sudah banyak negara yang mampu membangun jalan tol yang sudah masuk dalam kategori jalan tol terindah di dunia.

Kemampuan suatu negara dalam membangun infrastruktur negara seperti jalan tol akan memudahkan dalam perjalanan dari satu tempat ke tempat lain. Anda perlu tahu bahwa dalam emmbangun jalan tol yang indah memerlukan waktu yang tidak singkat dan modal yang tidak sedikit sehingga dibutuhkan kerja sama semua pihak. Berikut ini merupakan sepuluh jalan tol terindah di dunia yang perlu Anda ketahui.

1. Atlantic Road

Atlantic Road
Atlantic road yang terletak di negara Norwegia merupakan jalan tol yang terindah sehingga banyak menarik perhatian para turis asing maupun lokal. Ada berbagai titik poin keindahan dari Atlantic road ini yaitu jalan ini menghubungkan berbagai pulau kecil yang dengan panjang jalan sekitar 8,3 km. Selain itu, di jalur Atlantic road terdiri dari 7 jembatan dan memberikan view yang sangat indah sebuah Samudera Atlantik. Pemandangan lain dari Atalntic road yaitu pemandangan biota laut seperti ikan Paus dan anjing laut jika cuaca sedang bagus dan tenang. Anda dapat menikmati pemadangan tersebut sepanjang melalui Atalntic road Norwegia.

2. Jalan Tian Men Shan

Jalan Tian Men Shan
Jalan Tian Men Shan merupakan jalan yang terletak di dekat Taman Nasional Tianmen Mountain di negara China. Jalan ini sudah terkenal di seluruh dunia dengan keindahan pemandangan sepanjang jalan Tian Men Shan. Jalan Tian Men Shan memiliki panjang sekitar 11 km. Perjalanan sepanjang 11 km tidak akan membuat bosan dengan suguhan pemandangan alam seperti gunung Tian Men Shan. Pesona perjalanan selama melalui jalan Tian Men Shan mempunyai 99 tikungan untuk sampai di puncak Taman Nasional Gunung Tian Men. Pastinya perjalanan Anda akan menyenangkan.

3. Karakoram Highway

Karakoram Highway
Kara koram Highway lebih dikenal dengan singkatan KKH. Karakoram Highway merupakan jalan jalur internasional yang aspal tertinggi di dunia. KKH menghubungkan negara China dan Pakistan.

4. Jalan Great Ocean

Jalan Great Ocean
Jalan Great Ocean merupakan jalan yang sering dijadikan atraksi terkenal sehingga menjadi tujuan banyak turis dunia maupun lokal. Di sepanjang jalan Anda akan disuguhi dengan pemandangan alam sekitar yang luar biasa. Selain itu, terdapat spot yang indah untuk mengambil gambar dengan background alam yang sangat indah. Berbagai pemandangan sepanjang perjalanan seperti deretan batu yang masih alami di pantai Twelve Apostle, hutan hujan yang sangat lebat, dan keindahan taman nasional . Jika Anda melewati jalan ini jangan lupa untuk mengabadikan moment penting dan indah sepanjang perjalanan.

Lihat juga  jembatan yang unik selanjutnya

5. Jalan Terowongan Guoliang

Jalan Terowongan Guoliang
Jalan terowongan Guoliang atau dikenal dengan nama Guoliang Tunnel merupakan jalan terowongan yang memanjang sekitar1,2 km. Jalan ini terdapat di sepanjang Gunung Taihang. Gunung Taihan berlokasi di Cina. Menurut sumber bahwa jalan ini termasuk jalan yang rawan terhadap kecelakaan dikarenakan turis yang lalai selama perjalanan. Banyak turis yang melakukan atraksi di sepanjang jalan terowongan ini untuk menikmati keindahan panorama yang ada. Bagi Anda yang berencana pergi ke Cina dan ingin pergi jalan-jalan terutama ke jalan terowongan Guoliang jangan lewatkan moment terindah di sepanjang jalan tersebut. Anda sebaiknya berhari-hati selama melewati jalan terowongan Guoliang karena akan ramai turis di sepanjang jalan ini.

6. Jalan Cabot Trail

Jalan Cabot Trail
Jalan Cabot trail berada di Nova Scotia, Kanada. Jalan Cabot trail merupakan jalan yang paling menakjubkan di dunia. Ada berbagai pemandangan menakjubkan yang dapat Anda nikmati sepanjang perjalanan seperti deretan pegunungan, hutan yang hijau, dan pantai yang indah. Apabila Anda beruntung dapat menyaksikan ikan paus berenang di sepanjang laut.

7. Jalan National Route 40

Jalan National Route 40
Jalan national route 40 berada di negara Argentina bagian barat. Jalan national route 40 lebih dikenal dengan Ruta 40. Jalan ini merupakan salah satu jalan terpanjang di negara Argentina sekaligus jalan terpanjang di dunia sekitar 5.000 km. Sepanjang jalan Ruta 40 yang melewati banyak sungai dan taman nasional. Anda dapat melihat sekitar 18 sungai dan taman nasional sebanyak 20.

8. Jalan Jiaozhou Bay

Jalan Jiaozhou Bay
Jalan tol Jiaozhou Bay berada di Qingdao, Shandong, China. Jalan tol ini telah diresmikan sjak tanggal 30 Juni 2011. Jalan ini adalah jalan tol di atas laut dengan panjang 42 km. Anda dapat menikmati keindahan pemandangan sepanjang jalan di atas laut yang pastinya suatu hal yang luar biasa.

9. Jalan Lake Pontchartrain

Jalan Lake Pontchartrain
Jalan ini terletak di Lousiana, negara Amerika Serikat. Jalan ini memiliki dua jalur yang menghubungkan kota besar yang terdapat di Amerika. Dua jalur tersebut meliputi bagian selatan dan utara. Jalan Lake Pontchartrain bagian selatan menghubungkan kota bernama Metairie. Sementara jalan tol jalur utara menghubungkan kota bernama Mandeville. Jalan ini mempunyai panjang sekitar 38,4 km. Jalan tol Lake Pontchartrain diresmikan sebagai jalan tol pada tahun 1956.

10. Jalan Bali Mandara

Jalan Bali Mandara
Jalan tol Bali Mandara terletak di Indonesia. Jalan tol ini dibangun dari atas laut dengan keindahan panorama laut yang spektakuler. Jalan tol Bali Mandara merupakan tol di atas laut yang dibangun di Indonesia. Tol ini diresmikan pada tanggal 23 September 2013. Jalan tol ini menghubungkan berbagai daerah di Bali. Adapun daerah yang dihubungkan oleh jalan tol Bali Mandara yaitu daerah Ngurah Rai, Nusa Dua, dan Pelabuhan Benoa. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Bali dapat menyusuri keindahan jalan tol Bali Mandara dan jangan lupa untuk mendokumentasikan perjalanan Anda.

Jalan tol yang telah dijelaskan di atas dapat menjadi referensi Anda untuk menjadi tujuan liburan. Bagi Anda yang ingin berlibur ke salah satu negara yang memiliki jalan tol terindah di dunia dapat mendokuemntasikan perjalanan Anda dengan background panorama alam yang sangat indah. Perjalanan Anda tidak akan bosan dan jenuh dengan keindahan alam yang dapat dinikmati. Semakin baik pembangunan jalan suatu negara seperti jalan tol akan memudahkan pengguna jalan dalam melakukan aktivitasnya. Anda juga dapat membaca informasi jembatan tertinggi di dunia dalam artikel berikutnya.