Fakta Golongan Darah Adalah 80% Penentu Karakter dan Kepribadian Seseorang

Posted on

Apakah anda pernah mengetahui atau mendengar hal ini? Bahwa golongan darah adalah pemegang peranan penting karakter dan kepribadian diri seseorang. Tentunya anda banyak yang tidak akan percaya akan hal ini, dan tidak sedikit banyak yang mengatakan bahwa penentu kepribadian dan karakter seseorang adalah keluarga dan lingkungan.

Ya, hal tersebut tidaklah salah, namun faktanya faktor utama pembentuk kepribadian seseorang sebenarnya adalah golongan darah, dan sisanya 20% adalah dari faktor lingkungan keluarga dan lingkungan sekitar anda melakukan sosialisasi.Tidak bisa dipungkiri, dalam setiap test psikologi ataupun dalam test apapun yang menyangkut pekerjaan dan hal penting, tidak akan pernah lupa akan disertakan jenis golongan darah anda.

Apakah golongan darah A,B,O ataupun AB. Mengapa hal tersebut dipastikan? Sebab para psikolog akan memegang point pertama bahwa golongan darah anda adalah sifat anda yang sebenarnya, dan sisanya adalah karakter dari cara anda menulis tulisan dan juga membaca tanda tangan, dan sisanya adalah hasil test tertulis.

Fakta Golongan Darah Adalah Penentu Karakter dan Kepribadian

Kepribadian seseorang tidak akan dapat dipalsukan atau dibuat. Oke,katakanlah anda pada saat tengah test psikologi dan test akhir adalah tes wawancara, para psikolog tidak akan percaya begitu saja akan kata kata dan tingkah laku atau gerak gerik yang anda tampilkan. Misalkan seolah olah anda adalah seorang yang percaya diri tinggi dan perfeksionis dalam suatu hal, namun faktanya anda adalah orang yang bergolongan darah B, dimana orang yang bergolongan darah B ini bukanlah tipe perfeksionis dan teliti akan suatu hal. Maka tidak akan bisa dibohongi begitu saja para psikolog tersebut.

Atau katakanlah saat anda melakukan wawancara seolah olah anda menunjukkan jiwa pemimpin, seorng leader dan bisa beradaptasi dengan cepat pada lingkungan apapun. Optimis terhadap apapun dan bisa bercerita akan banyak hal dengan lantang dan cepat, padahal anda adalah seorang yang bertipe golongan darah A. Tentu saja para psikolog tidak akan tertipu hal tersebut, sebab faktanya orang yang bergolongan darah A adalah seseorang yang sangat sulit menyesuaikan kondisi dan beradaptasi pada lingkungan yang baru, dan cenderung menjadi seorang pendengar dalam menelaah suatu hal, dan tidak bisa cepat melakukan suatu hal.

Baginya segalanya adalah penuh perencanaan yang rumit, dan terkadang banyak orang yang bergolongan darah A adalah seorang yg pesimis, karena bagi mereka hidup adalah perjuangan. Lain dengan golongan darah B bagi mereka hidup itu adalah untuk dinikmati, jalan apa adanya dan tidak mau ambil pusing.Jangan heran jika anda baru menyadarinya selama ini, sebab bukan salah dalam mendidik, bukan salah dalam pergaulan dan bukan karena salah bersosialisasi. Namun karena memang ini adalah darah anda, ini adalah kepribadian anda yang sebenarnya. Masih kurang percaya? Oke mari kita cerna satu per satu sifat dan karakter dasar yang sebenarnya ada dalam diri seseorang

Karakter golongan darah A

Faktanya orang yang bergolongan darah A pada dasarnya adalah seorang yang tidak suka akan keramaian, dia lebih suka menyendiri namun bukan berarti menarik isolasi dari ruang sosial. Tenaganya akan cepat habis jika berada di kerumunan orang banyak, seolah olah dia ingin segera pergi dan mencharger kembali tenaganya di tengah kesunyian. Golongan darah A adalah sosok orang yang sangat sabar kalau anda lihat secara mata.

Namun tahukah anda? Bahwa di balik kesabarannya tersebut, dia adalah sosok yang sangat mudah terluka hatinya. Sehingga banyak yang salah sangka dia adalah sosok yang kuat, namun sebenarnya dalam hatinya dia mudah tersinggung, namun tidak akan pernah bisa meluapkan ketersinggungannya tersebut di hadapan orang banyak.

Namun orang golongan darah A jika marah, tidak akan dapat ada yg mengontrol dirinya, karena dia hanya akan marah saat benar benar sudah sangat keterlaluan dan menyinggung dirinya. Tipe orang yang bergolongan darah A adalah seorang yang amat sangat perfeksionis, kadang karena pekerjaan dia bisa sampai lupa makan, semua demi pekerjaan yg blm diselesaikannya.

Dan dia paling tidak bisa menolak, sering disebut seorang yang terlalu baik dan kalem. Golongan darah A paling sulit jika beradaptasi dengan lingkungan yang baru, dia harus menggunakan waktu untuk terbiasa, sehingga orang yang bergolongan daran A ini sangat rentan sekali kena stress dan sakit perut akibat kekawathiran pada suatu hal yang amat sangat tinggi. Orang golongan darah A adalah orang yang amat sangat taat aturan, dan tidak mungkin dilanggar atau dilewati.

Karakter golongan darah B

Jika anda mendengar golongan darah B, maka dialah tipe orang yang paling dibenci oleh orang yang bergolongan darah A. Mengapa demikian? Karena orang yang bergolongan darah B ini adalah tipe orang yang fun, santai dan terbuka. Bagi dia hidup ini adalah sesuatu yang bisa dilalui dengan mudah. Orang yang bergolongan darah B adalah tipe orang yang ceplas ceplos dengan mudahnya mengatakan suatu hal kepada seseorang.

Meskipun hal tersebut begitu menusuk hati orang yang dikatakannya, dan seringkali orang yang bergolongan darah B ini tidak tahu jika perkataannya yang tajam itu telah melukai hati orang lain. Orang yang bergolongan darah B adalah orang yang cepat dan cekatan, dia bisa berpikir secara cepat untuk menganalisa dan mengambil kesimpulan. Dia adalah seorang yang paling kreatif diantara golongan darah yang lainnya.

Ciri khas dari orang yang bergolongan darah B ini adalah dia suka menyepelekan akan suatu hal, baginya semua itu gampang tidak usah tergesa gesa dan sulit diatur. Kesannya sangat santai dan rileks sekali orang yang bergolongan darah B ini. Dan dia adalah tipe golongan darah yang paling cepat beradaptasi dalam lingkungan yang baru. Orang yang bergolongan darah B paling tidak suka melakukan suatu hal yang tidak ingin mereka.

Golongan darah B juga merupakan orang yang cuek, ibarat politik di indonesia sedang kacau, atau ada kebakaran hebat dia tidak perduli, baginya itu suatu hal yang tidak penting. Sedangkan jika berbicara suatu aturan? Maka golongan darah ini adalah kebalikan dari golongan darah A, dimana bagi golongan daraB suatu aturan itu untuk dilanggar dan bukan diikuti

Karakter golongan daran AB

Nah, untuk orang yang mempunyai golongan darah AB ini sangat sulit ditebak, sebab orang yang bergolongan darah AB ini adalah golongan darah paling sedikit di dunia. Bisa dikatakan bahwa orang yang bergolongan darah AB adalah sosok orang yang misterius. Orang ini mempunyai karakter yang suka merendahkan dan meremehkan orang lain, bagi dia orang lain itu bukan levelnya.

Bisa dikatakan orang yang memiliki golongan darah AB ini mempunyai ruang dunia sendiri, dan tidak suka jika ada orang lain yang akan memasuki dunianya. Banyak yang mengatakan orang yang bergolongan darah AB ini lama dalam hal melakukan sesuatu, dan tidak bisa dengan cepat. Orang yang bergolongan darah AB juga suka menyendiri, jika berkenalan dengan orang baru bisa dikatakan mereka akan ada batasan dengan orang lain tersebut.

Mereka bukan tipe orang yang bisa mengutarakan perasaaannya baik kepada orang atau sahabat terdekatnya. Mereka terkesan memendam dan memilih diam saja daripada diutarakan. Dalam proses berpikir mereka lebih mengutamakan logika, berbeda dengan golongan darah A yang ,lebih mengutamakan perasaaan maupun golongan darah B yang sangat cuek.

Dari segi gaya bahasa golongan darah AB itu, singkat ,jelas dan menusuk. Lain halnya dengan golongan darah A yang sangat berhati hati dalam mengungkapkan sesuatu ucapan kepada orang lain. Orang yang bergolongan darah AB juga tenang dan tidak suka dalam berkompetisi. Untuk urusan kompetisi adalah persaingan dari orang yang bergolongan darah O maupun B.

Karater golongan darah O

Untuk tipe kepribadian golongan darah yang terakhir adalah golongan darah O, dimana orang yang memiliki golongan darah ini adalah jenis orang yang paling suka menunda nunda suatu pekerjaan, yang pada kahirnya hanya akan menunpuk dan bahkan lupa. Orang yang bergolongan darah juga juga memiliki rasa leader yang tinggi. Tidak heran jika banyak pimpinan dalam perusahaan yang mempunyai golongan darah O, karena mereka ini cekatan energik dan pintar.

Selain itu mereka ini juga merupakan orang yang cerdas dan memiliki pendirian kuat, lain halnya dengan golongan darah A yang banyak plin plan dalam memutuskan suatu dan terkesan tidak percaya diri.Namun bagi orang yang bergolongan darah O, keputusannya adalah yang paling kuat. Memang tidak menutup kemungkinan segala keputusan yang dihasilkan golongan darah O adalah secara spontan dan tidak berpikir panjang.

Golongan darah O juga merupakan orang yang emosional, namun setidaknya mereka dapat sesekali mengungkapkan rasa kemarahannya apda orang lain, dan bukan hanya disimpan sendiri seperti golongan darah A. Tidak mudah bagi golongan darah O untuk percaya pada seseorang, namun jika mereka percaya maka ia akan percaya sepenuhnya tersebut pada orang itu.

Mereka juga senang berteman dan bersosialisasi, dan jangan heran jika kehadiran mereka banyak yang jadi pencipta suatu keharmonisan dalam suatu group. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga sering terlihat selalu riang padahal juga menyimpan suatu kesedihan dalam dirinya.

Apakah anda menyadari beberapa hal di atas? Hal itu bukan disebabkan karena pengaruh lingkuanganmaupun dalam pola asuh keluarga. Namun hal tersebut sudah mendarah daging dan ada dalam diri darah anda.

Sehingga sikap dasar dan asli dari kepribadian seseorang sebenarnya sangat terlihat sekali dalam golongan darahnya. Dimana semuanya itu mungkin saja tidak anda sadari selama ini, itulah kenapa kita diciptakan berbeda agar dapat saling menghormati dan menghargai satu sama lain.