10 Fakta Golongan Darah O si Cerdas dan Pemimpin Yang Disegani

Posted on

Tentunya anda sudah mengetahui bahwa golongan darah adalah salah satu faktor penting pembentuk karakter dan kepribadian seseorang. Jika sebelumnya anda sudah mengetahui karakter seseorang yang bergolongan darah A dan golongan darah B, maka berikut ini anda akan lebih mengenali seoseorang yang mempunyai golongan darah O.

Satu hal yang mungkin belum anda ketahui, bahwa orang yang mempunyai golongan darah O adalah seorang yang terlahir dari orang tua yang mempunyai jenis golongan darah A dengan golongan darah B.Untuk itulah karakter orang dari yang bergolongan darah O, sebenarnya adalah perpaduan dari golongan darah A yang mempunyai sifat tenang namun sulit mengungkapkan kemarahan, dengan golongan darah B yang perkataannya tajam dan mengucapkan sesuatu apa adanya.

Banyak dari orang yang bergolongan darah O menjadi seorang leader atau pemimpin dalam suatu perusahaan atau komunitas. Sebab orang yang mempunyai golongan darah O cenderung mempunyai jiwa pemimpin yang lebih kental dan mempunyai pengaruh bila dibandingkan dengan golongan darah lain. Nah, beberapa karakter yang bisa anda kenali dari orang yang bergolongan darah O beberapa diantara sebagai berikut

Fakta Golongan Darah O si Cerdas

1. Seseorang yang tegas dalam mengucapkan sesuatu 

Ciri yang bisa anda liat dari orang yang bergolongan darah O adalah dia jika mengucapkan suatu pendapat, maka pendapat yang diucapkannya tersebut terkesan tegas dan kuat. Sehingga dia mempunyai sebuah argument yang kuat dalam berdebat dengan orang lain. Berbeda dengan orang yang bergolongan darah A yang cenderung sebagai pendengar danmenelaah suatu permasalahn terlebih dahulu. Namun bagi orang yang bergolongan darah O, argumennya dapat langsung diutarakan secara lisan dan cepat.

2. Tipe seorang yang terkadang ceroboh dalam mengerjakan sesuatu 

Dalam mengerjakan suatu hal, tidak jarang orang yang mempunyai golongan darah O ini sering ceroboh dan kurang memikirkan sesuatu halnya dengan matang. Sangat berlainan dengan orang yang mempunyai golongan darah A yang terlalu sangat matang dalam perencanaan danmengambil suatu hal atau keputusan. Sedangkanbagi orang yang bergolongan darah O, keputusan yang diucapkannya bisa dikatakan spontan dan tidak terlalu memikirkanjangka panjang, sehingga terkesan ceroboh dalam mengambil suatu tindakan.

3. Orang yang bisa dengan mudah cepat marah marah

Yah, karena mempunyai keturunan dari persilangan orang yang bergolongan darah A, maka tidak heran jika orang yang bergolongan darah O juga orang yang mudah marah. Namun dia bisa lebih dapat mengungkapkan kemarahannya pada orang lain jika tidak keterlaluan. Jika orang yang bergolongan darah A hanya memendam kemarahannya saja sebab dia tidak tahu bagaimana caranya marah. Namun orang yang bergolongan darah O ini dapat dengan tajam mengatakan kemarahannya pada orang yang ada dihadapannya.

4. Banyak dari orang yang bergolongan darah O seorang yang cerdas 

Orang yang bergolongan darah O, banyak diantaranya adalah orang yang cerdas. Cepat menyerap suatu pelajaran baru, dan dengan cepat mengingatnya. Namun untuk hal yang sepele malah justru sering lupa. Dia bukan tipe orang yang selalu mengingat dengan keras apa yang belum dikerjakannya. Namun dia hanya memahami apa yang ada di depannya saat ini. Baginya, segala sesuatu harus dijalani terlebih dahulu dan tidak mau ambil pusing. Untuk itulah banyak orang yang bergolongan darah O yang menjadi seorang wirausahawan karena berani mengambil resiko dan berani jatuh sebagai suatu proses.

5. Orang yang bergolongan darah O bukan orang yang banyak bicara 

Meskipun tidak terlalu pendiam dan kaku, namun bisa dikatakan orang yang bergolongan darah O juga tidak terlalu suka banyak bicara, namun demikian dia bisa lebih cepat menyesuaikan suatu keadaan baru bila dibandingkan dengan orang yang bergolongan darah A yang sangat sulit berada pada perubahan arus lingkungan yang cepat. Orang yang bergolongan darah O tidak terllau banyak mempunyai sahabat dekatnya. Sebab dia bisa dikatakan cukup bisa membaur dengan lingkungan sekitar dan tidak bergantung pada teman dekatnya saja.

6. Suka mengatur orang lain, namun juga berhati hati jika melihat orang lain sama kuat dengannya 

Pada prinsipnya orang yang bergolongan darah O ini adalah seorang yang suka mengatur orang lain, dalam ruang lingkup kecil berkelompok dia biasanya menjadi seorang pemimpin. Namun seringkali jika sebenarnya juga berhati hati saat melihat orang lain yang sama kuat dan idealis dengan dirinya maka dia akan lebih berhati hati dan menjaga jarak dengan orang tersebut.Dalam berkelompok saat punya tujuan awalnya dia yang paling bersemangat, namun jika tujuannya menjadi kabur, maka motivasinya langsung hilang.

7. Orang yang bergolongan darah O tidak mudah mempercayai orang lain 

Bagi orang yang mempunyai golongan darah O sebenarnya dia tidak mudah begitu saja mempercayai orang lain. Baginya setiap pertemanan itu ada batasnya dan tidak terlalu dekat. Namun, jika dia sudah menemukan seseorang teman dekat yang dipercayai maka dia akan menunjukkan semua jati dirinya yang bisa dikatakan cukup tertutup dan tidak terbuka apa adanya seperti orang yang bergolongan darah B.

8. Ciri khas golongan darah O adalah paling suka menunda sesuatu pekerjaan 

Orang yang bergolongan darah O cenderung orang yang paling suka menunda suatu pekerjaan. Baginya tidak ada yang namanya persiapan matang matang dan perencanaan, yang ada malah justru sering menyepelekan dan menunda suatu pekerjaan hingga akhirnya menumpuk dan baru dikerjakan. Dia paling sering yang namanya lupa dan tidak tepat waktu, segalanya bagi orang yang bergolongan darah O adalah bisa dikerjakan sambil jalan. Maka tidak heran kadang permasalahan yang utama adalah tidak on time dan pelupa karena terlalu sering menunda suatu pekerjaan.

9. Orang yang bergolongan darah O disukai oleh orang disekitar 

Karena sifat golongn darah O yang pandai dalam bersosialisasi, maka seringkali dalam suatu keompok mereka itu adalah pencipta suatu suasana. Dengan adanya orang yang bergolongan darah O, maka suasana menjadi lebih berbeda, daripada jika dalam satu kelompok lebih banyak orang yang bergolongan darah A yang notabennya kaku dan monoton. Jadi dengan kehadiran orang yang bergolongan darah O ini suasana menjadi lebih cair dan bervariasi.

10. Golongan darah O adalah tipe orang yang idealis dan realistis 

Nah, hal ini juga yang menjadi ciri seorang yang bergolongan darah O, sebab dia pada dasarnya adalah seorang yang idealis dan realistis. Jujus dan tegas sehingga banyak orang yang bergolongan darah O ini hidup dengan percaya diri dan banyak ide. Dia juga tipe seorang yang cenderung berkonsentrasi pada satu pekerjaan saja. Sehingga banyak orang yang bergolongan darah O ini menjadi seorang spesialis atau hali dalam bidan tertentu.
Apakah anda salah satu dari orang yang bergolongan darah O ini? apakah anda juga belum mengetahui karakter golongan darah lain yang termasuk unik dan merupakan jati dirinya masing masing? ketahui selengkapnya tentang golongan darah A, golongan darah B dan golongan darah AB di sini.