Sadarkah anda selama ini, bahwa setiap orang yang mempunyai golongan darah yang berbeda, juga mempunyai karakter dan kepribadian yang berbeda juga. Dalam artian bahwa, kepribadian sesorang bukan hanya terbentuk dari faktor keluarga dan lingkungan semata. Namun lebih cenderung kepada pembawaan dari lahir yang sudah mendarah daging dan ada dalam gen sel sel darah.

Apakah anda salah satunya yang mempunyai golongn darah A? Secara tidak sadar, sebenarnya orang yang mempunyai golongan darah A mempunyai sifat dan karakter kepribadian yang cukup unik. Sebab anda sendiri sebenarnya sudah mengetahui bahwa karakter dan kepribadian darah anda ini adalah ciri khas dari diri anda sendiri.

Jadi anda sebenarnya tidak perlu merubah atau berusaha menjadi orang lain yang malah justru terlihat aneh dan bukan merupakan jati diri anda. Mungkin anda belum menyadari sesungguhnya ini adalah kepribadian diri anda yang sebenarnya.

Fakta Golongan Darah A Yang Sebenarnya Adalah Jati Dirinya Sesungguhnya

1. Merupakan tipe orang yang tidak banyak bicara

Tentu saja ini adalah hal nampak pertama kali pada diri anda, sejak pertama kali anda bertemu dengan orang lain, maka orang lain akan menilai anda sebagai seorang yang kalem dan tidak terlalu banyak bicara. Anda hanya akan bicara seperlunya saja, dan bukan tipe seorang yang cerewet dan banyak tingkah. Anda cenderung diam, dan lebih suka mendengarkan seseorang berbicara sembari mengamati dan mengambil kesimpulan apa yang sedang dibicarakan orang tersebut.

Jangan heran jika banyak yang menjadikan orang bergolongan darah A adalah sebagai tempat curhat yang nyaman dan damai, sebab tipe golongan darah ini adalah seorang yang sangat perasa sekali dengan kondisi teman yang bercerita kepadanya.

Seringkali pada khasus ini banyak orang terutama jenis golongan darah lain menyebut anda tipe seorang yang pendiam. Tentu saja ini sangat tidak enak didengar, namun faktanya orang yang bergolongan darah A adalah seorang yang memang tidak suka terllau banyak bicara. Namun sebenarnya anda memang suka berbicara asalakan dengan teman atau seseorang yang cocok dengan anda, dan tidak dengan sembarangan orang.

2. Sering disebut orang yang terlalu baik dan gampang dimanfaatkan

Jarang sekali orang yang bergolongan darah A mengatakan ‘tidak’ kepada orang lain secara tegas. Bahkan untuk mengatakan tidak dan menolak ajakan dari orang lain itu sangatlah susah. Sebab apa yang ada dalam pikirannya, setiap ucapan yang dikeluarkan dari mulutnya adalah sangat penuh dengan saringan. Dia sangat berhati hati sekali atas ucapannya kepada siapapun itu, sehingga seringkali dia merasa tidak enakan dengan orang lain.

Dimana sebenarnya dia ingin mengatakan tidak dan menolak, namun karena sifatnya yang terlalu baik dan gampang, maka tidak heran seringkali dimanfaatkan oleh orang lain kebaikannya tersebut. Ada kalanya sebenarnya orang lain sudah tahu bahwa orang yang bergolongan darah A itu orangnya tidak tegaan dan sungkan pada orang. Maka tidak heran, bagi orang lain yang Cuma mau mengambil untungnya, seringkali memanfaatkan kebaikan orang yang bergolongan darah A tersebut karena ada maunya saja.

Sebenarnya orang yang bergolongan darah A sendiri sudah tahu bahwa dirinya sering bersikap terlalu baik dengan orang, namun untuk mengubah karakter tersebut rasanya amat sangat sulit dan tidak gampang.

3. Tipe orang yang tidak suka akan keramaian dan lebih menyukai tempat sunyi

Perlu digaris bawahi,bahwa orang yang bergolongan darah A memang suka menghabiskan waktu di di tengah keheningan. Namun bukan berarti orang yang bergolongan darah A adalah tipe orang interovert atau menarik diri dari lingkungan sosial sekitar. Dia sebenarnya tidak keberatan berada di keramaian dan berbicara dengan orang banyak di sekitar, namun baginya hal itu sangatlah menguras tenaganya dan bertentangan dengan karakternya.

Oleh karenanya tidak dalam waktu lama dia bisa betah dalam lingkungan yang ramai, selebihnya biasanya dia akan mencari keheningan untuk melepaskan penatnya dan mengambil energi kembali dari kesunyian. Berada di tempat yang tenang dan bersama dengan teman yang sejalan adalah kondisi yang sangat disukai oleh orang yang bergolongan darah A tersebut.

Sebab mereka bisa bercerita lepas dan luas di kelompok kecil dan tidak banyak orang tersebut. Untuk itulah biasanya dia sangat menyukai ketenangan dan lebih memilih menghindari percekcokan yang rentan membuat dirinya berada dalam kondisi stress dan tidak nyaman.

4. Adalah tipe seorang yang sangat sulit menyesuaikan diri dengan cepat

Jika anda adalah orang yang bergolongan darah A, maka bukan hal yang mudah bagi anda dapat untuk dapat menyesuaikan kondisi dengan lingkungan sekitar secara cepat. Terlebih lagi dengan lingkungan yang ramai, pada awalnya anda akan merasa canggung dan merasa tidak sangat nyaman sekali. Bisa berhari hari anda dalam kondisi ini, dan sangat rentan sekali dengan stress.

Sebab orang yang bergolongan darah A, biasanya akan dapat menyesuaikan diri dengan sekitar dalam waktu yang lama, sampai pada akhirnya dia akan merasa dibuat nyaman oleh dirinya sendiri.Maka jangan heran jika orang yang bergolongan darah A sangat bertentangan dan bertolak belakang dengan orang yang bergolongan darah B, dimana orang yang bergolongan darah B adalah seorang yang amat sangat cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan baru di sekitar.

Sebab orang yang bergolongan darah B adalah seorang yang luwes dan mudah bergaul, berbeda dengan golongan darah A yang cenderung kaku dan sangat sulit beradaptasi dengan cepat, dan memang memerlukan waktu yang paling lama.

5. Tipe seorang yang sangat amat mudah tersinggung hatinya

Apakah menurut anda orang yang bergolongan darah A itu adalah orang yang baik sekali dan tidak bisa marah?? Jangan salah, sebab di balik senyuman orang yang bergolongan darah A, sebenarnya dia adalah tipe seseorang yang amat sangat mudah tersinggung hatinya namun tidak akan pernah ditunjukkan rasa marahnya pada orang lain di depannya. Seringkali mudah sakit hati bila dibandingkan dengan tipe golongan darah lain.

Terlebih lagi dengan ucapan seseorang yang merehkan dirinya di depan orang banyak, hal ini akan sangat membuat dirinya sangat marah, namun sayangnya tidak diungkapkan hanya dipendam saja. Sehingga hanya muncul anggapan dari orang lain bahwa, orang bergolongan darah A ini tidak bisa marah sama sekali. Sehingga jangan heran jika orang lain akan seenaknya saja mengatakan sesuatu kepada dirinya.

Kelemahan dari orang yang bergolongan darah A adalah seperti ini, dimana dia hanya cenderung diam saja dan dipendam jika ada oarang lain yang menyakiti hatinya dengan perkataan tajam, walaupun faktanya adalah bisa jadi bahwa orang lain tersebut tidak bermaksud menyakitnya dengan perkataan yang tajam. Namun seringkali apa yang ada dalam di pikiran orang yang bergolongan darah A, hal tersebut adalah sebuah ejekan dan diremehkan sehingga dia mudah sakit hati dan tidak bisa mengungkapkan.

6. Golongan darah A adalah seorang yang amat sangat sabar, namun ada batasnya

Jangan berbicara tentang sabar pada orang yang bergolongan darah A, sebab dalam dirinya bisa dikatan setiap hari dia sangatlah sabar. Dia adalah tipe orang yang tidak mau membuat keributan, dia adalah tipe seorang yang sangat jago meredam emosi jiwanya sendiri, dia adalah tipe orang yang rela mengalah daripada melawan jika tidak keterlaluan.

Jadi jangan salah jika melihat orang yang bergolongan darah A adalah seorang yang sabar, namun sekali dia marah, ibarat seperti harimau yang siap menerkam mangsanya.Kenapa hal itu bisa terjadi? Sebab kesabaran dalam diri orang yang bergolongan darah A itu ada batasnya. Jangan heran jika dia mengalah dan memilih pergi menghindari suatu masalah atau pertikaian karena dia sebenanrya memendam sebisa mungkin agar amarahnya tidak keluar.

Dia bisa mengeluarkan rasa amarah yang sangat besar tersebut hanya jika orang yang membuatnya sakit hati sudah sangat keterlaluan. Golongan darah A bukan tipe orang yang bisa bicara ceplas ceplos dan berbicara tajam kepada orang lain, oleh sebab itu terkadang justru orang lain yang kan bicara tajam dan tidak jarang menyinggung hatinya. Sehingga bisa ditebak yang terjadi adalah kemarahan yang amat sangat luar biasa jika sampai dirinya diremehkan terus menerus.

7. Dia adalah tipe seorang pendengar terbaik bagi siapapun

Hal yang sering terjadi oleh orang yang bergolongan darah A adalah dia dijadikan tempat curhat oleh sahabatnya maupun orang lain. Sebab dia adalah tipe seorang perasa dan mau mendengarkan keluh resah orang lain. Tidak jarang saran yang diberikan oleh orang yang bergolongan darah A ini begitu menentramkan, sebab dia bisa merasakan seolah olah berada dalam posisi seperti orang yang tengah curhat kepadanya.

Jangan heran jika anda mempunyai seorang sahabat yang senantiasa mau mendengarkan keluh kesah anda tanpa menolak dan memberikan kesan yang damai, maka bisa jadi sahabr anda tersebut adalah orang yang bergolongan darah A. Lain halnya dengan orang yang bergolongan darah selain A ketika menjadi tempat curhat, maka yang terjadi justru bisa jadi tidak ditanggapi atau bahkan mempunyai kesan sangat cuek dan tidak tahu menahu karena hal tersebut bukanlah urusannya.

Pernahkah anda mengalami hal ini? Memang terkesan unik, namun inilah fakta dari orang yang mempunyai golongan darah A tersebut, dimana dia adalah seorang pendengar yang baik, dan dia adalah sesosok yang begitu perduli dengan seorang sahabat maupun teman yang berada di tengah kesulitan.

8. Dia adalah tipe seorang yang sangat teratur dan penurut oleh perintah

Jangan heran jika banyak karyawan teladan dan sangat patuh berdisiplin tinggi adalah orang yang bergolongan darah A. Sebab dia adalah seorang yang sangat mempunyai loyalitas begitu tinggi pada perusahaan. Seringkali dia begitu tidak memperdulikan dirinya sendiri , hanya demi pekerjaan yang dia jalankan. Bagi dia sebuah aturan itu adalah untuk dipatuhi dan tidak boleh dilanggar.

Maka tidak heran, jika orang yang begolongan darah A begitu sangat patuh terhadap suatu aturan, dan dia tidak berani melanggar apapun itu, karena melanggar aturan sama sekali bukan jati dirinya. Dia adalah tipe seorang karyawan yang sangat teladan, dan dia sanat tidak cocok menjadi seorang pengusaha.

Sebab orang yang bergolongan darah A kebanyakan bosa produktif ketika disuruh untuk melakukan suatu tugas berdasarkan aturan yang sudah terbentuk. Sehingga dalam dirinya jarang sekali terpicu suatu jiwa yang berani mengambil suatu resiko dan out of the box. Dia hanya akan bisa maksimal jika berada dalam suatu lingkungan yang sudah tertata rapi oleh suatu sistim dan aturan yang sudah berjalan dengan semestinya.

9. Tidak ada istilah lupa atau terburu buru dalam kamusnya

Orang yang mempunyai tipe golongan darah A mempunyai suatu perencanaanyang hebat dan sangat matang. Oleh karena itu tidak ada dalam kamusnya istilah lupa atau dikerjakan terburu buru. Bagi diirnya setiap detail itu sangatlah diperhitungkan, maka tidak heran biasanya dia akan kesulitan sendiri karena sifatnya yang begitu perfectionis.

Dia ingin mendapatkan segala sesuatunya sempurna, seperti misalkan saat di sekolah ada ulangan maka jika golongan darah A menjawab belum siap atau lupa, maka yang dimaksud belum siap baginya adalah belum belajar selama 3 hari. Padahal sebelumnya dia sudah belajar 2 hari dengan serius dan sungguh sugguh.

Begitu juga jika kondisi sudah dalam bekerja, dia akan melakukan segala sesuatunya penuh dengan teliti dan sangat kehati hatian. Begitu detail, dan memang terkesan lama, namun dibalik itu semua setelah dia menguasai hal tersebut, maka dia adalah seorang yang begitu detail dan sangat menguasai tugas tersebut lebih dari siapapun. Tentunya persiapan dia yang begitu matang. Misalkan dalam berpergian yang lain hanya membawa 1 tas kecil, maka dia bisa membawa 1 buah koper besar yang berisi perlengkapan yang begitu lengkap dan detail.

10. Seseorang yang amat sangat mudah panik, namun berusaha tidak ditunjukkan 

Orang yang mudah sangat panik? Tepat sekali sebab sejatinya orang yang mempunyai golongan darah A adalah seorang yang sebenarnya mudah sekali panik. Namun dia tidak akan pernah menunjukkannya kepada orang banyak, jika ada suatu hal yang menyebabkan dia panik, seringkali di menelan ludah berkali kali dan berusaha untuk menenangkan diirnya sendiri.

Dia bukan tipe orang yang bisa enjoy, sebab dalam hal apapun bagi dirinya adalah suatu hal yang serius. Walaupun hal tersebut bagi orang lain adalah suatu hal yang sepele.Maka jangan heran, jika dia meneriam perintah atau menerima suatu tugas yang langsung ditujukan apdanya,maka dia akan diam terpaku dan seoalah olah akan menenagkan dirinya sendiri.

Hal itu dilakukan agar sebisa mungkin dia ingin terlihat wajar dan tidak grogi di depan orang banyak ,namun tentu saja sebenanrya orang lain sudah tahu bahwa orang yang bergolongan darah A tersebut adalah seorang yang mudah panik dan tidak bisa tenang atau rileks dengan santai.

Anda seorang yang bergolongan darah A? terkesan ribet bukan?  tentunya anda paham sekali dengan beberapa hal di atas. Memang terlihat aneh, namun faktanya hal tersebut adalah jati diri sesungguhnya orang yang bergolongan darah A yang bisa jadi anda tidak menyadarinya selama ini.