6 Fakta Anak Pertama Perempuan Tunggal Yang Wajib Kamu Ketahui

Posted on

Menjadi anak tunggal perempuan dalam sebuah keluarga tentunya memiliki kesan tersendiri, ada sisi positif maupun negative. Tapi hal yang perlu disyukuri dari menjadi anak tunggal adalah, tercurahnya segala perhatian orangtua hanya kepadamu.  Terlebih jika menjadi seorang anak perempuan tunggal yang segala tingkah lakunya akan diawasi oleh kedua orang tua dan aku selalu diberikan kasih sayang yang begitu banyak. Lalu, apa aja sih sebenarnya fakta fakta dari anak perempuan tunggal itu? Yuk kita bahas di 6 fakta anak pertama perempuan tunggal :

image by http://mr-handy.ru

1. Segala perhatian akan tercurah kepadamu

Yups, sebenarnya semua anak tunggal akan mendapatkan hal ini. Tercurahnya segala perhatian dankasih sayang orang tua kepadamu. Bagi orangtua anak tunggal adalah anak emas. Ia akan selalu diperhatikan dan diawasi lho guys. Apalagi jika kamu anak perempuan, pasti kedua orang tuamu akan sangat protektif terhadapmu. Terutama menyangkut keselamatanmu. Mungkin kamu seringkali merasa tidak nyaman karena orangtuamu yang over protektif. Tapi kamu juga harus menyadarinya , kalau kamu lah satu satunya anaknya yang akan selalu diperhatikan dan dijaga.

2. Cenderung egois

Kamu anak perempuan, dan kamu anak tunggal. Secara tidak langsung akan muncul sifat keegoisanmu secara naluriah. Hal ini terjadi karena kamu selalu diperhatikan dan semua kemauanmu cenderung dituruti oleh kedua orangtuamu karena kamu satu satunya pewaris mereka. Sifat egois juga dapat terjadi karena anak tunggal tidak memiliki sarana berbagi yang meungkinkan untuk dia agar tidak menjadi orang yang egois. Untuk itu, orangtua harus sering sering mengajak anak bersosialisasi agar ia tidak tumbuh menjadi anak yang egois. Sifat egois sebisa mungkin harus dihilangkan ya, karena jika terbawa ke dalam organisasi atau tempat kerja dapat menjadi boomerang bagi diri anak sendiri dan tentunya itu hal yang sangat merugikan.

3. Memiliki sifat yang manja

Setiap perempuan pasti memiliki sifat manja, memang kadar dari sifat manja seseorang itu berbeda-beda. Ada yang terlihat secara eksplisit maupun implisit. Terlebih lagi bagi seoarang anak perempuan tunggal. Perhatian yang tercurah seluruhnya kepada anak dapat menjadikan sifat manja seorang anak perempuan makin terlihat dan menjadi jadi. Didikan orangtua sangat dibutuhan dalam menyikapi sikap manja anak perempuannya agar ia tumbuh menjadi anak yang tangguh, mandiri dan tentunya tidak manja. Karena sifat manja itu nantinya dapat membuat anak itu kerepotan sendiri lho akhirnya.

4. Terbiasa sendiri dan kesepian

Fakta ini bisa jadi dirasakan oleh semua anak tunggal lho. Biasanya seorang anak tunggal akan bertanya sendiri dalam hati, “bagaimana rasanya memiliki kakak?” Atau ”bagaimana rasanya memiliki adik?” Anak tunggal pasti juga ingin merasakan bertengkar dengan kakak atau adik karena hal hal sepele, bermain atau pergi bersama, menonton konser, menertawkan hal hal lucu bersama, atau menjadikan saudara kalian sebagai tempat berkeluh kesah. Apalagi jika orangtuau bekerja dari pagi sampai malam. Tentunya hal ini akan menjadi salah satu daftar kepiluan menjadi anak tunggal ya ladies.

5. Menjadi satu satunya tumpuan harapan kedua orangtua

Sudah dapat dipastikan jika menjadi anak tunggal perempuan akan menjadi satu satunya tumpuan harapan yang nantinya akan menjadi pengharapan orangtua. Orangtua pasti akan mengandalkan anak perempuan satu satunya untuk menjaga dan menjadi kebanggaan mereka (re: kedua orangtua). Itulah kewajiban yang harus dijalani dan harus dihadapi sebagai seorang anak perempuan tunggal. Bagaimanapun sebagai anak perempuann tunggal harus berusaha sebisa mungkin untuk memiliki masa depan yang cemerlang agar orang tua kalian merasa beruntung. Tapi jangan jadikan beban ya ladies, tetap jalani hidupmu dan lakukan yang terbaik!

6. Memiliki perasaan yang lebih rapuh

Secara umum, perempuan memang memiliki sifat yang lebih rapuh daripada laki-laki. Terlebih jika kamu dibesarkan menjadi anak tunggal. Hal ini bisa menjadi sifat yang positif tapi juga negative lho. Positifnya kamu menjadi lebih peka dan simpatik. Tapi negatifnya kamu menjadi sensitive dan mudah tersinggung. Hati hati ya ladies. Hadapi semuanya dengan pandang yang positif dan menyenangkan.

Loading...