6 Fakta Anak Pertama Perempuan dari 3 Bersaudara Yang Jarang Diketahui

Posted on

Apakah anda anak pertama? Jika ya, pasti anda memiliki banyak anggapan positif dilingkungan anda. Dalam anggapan masyarakat, anak pertama dalam sebuah keluarga acapkali digambarkan sebagai anak yang tegar, mandiri, dan penyayang. Anak pertama dalam sebuah keluarga biasanya akan dijadikan tauladan dalam sebuah keluarga. Anak pertama juga kerap diberi tanggung jawab yang lebih dari orangtuanya untuk ikut membimbing dan mengasuh adik-adiknya.

Lalu apakah ada hal yang membedakan antara anak pertama laki laki dan anak pertama perempuan? Jika iya apa saja perbedaan dan fakta faktanya? Daripada kebanyakkan bertanya dan beranggapan lebih baik langsung kita ulas saja yuk 6 fakta anak pertama perempuan dari 3 bersaudara yang perlu kamu ketahui. Berikut urainnya :

image by https://www.dailyrecord.co.uk

1. Perhatian dan lemah lembut

Seorang wanita sering digambarkan sebagai seorang yang lema lembut. Hal ini juga merupakan fakta yang ada pada anak pertama perempuan. Seorang anak pertama terlebih lagi seorang perempuan biasanya akan lebih perhatian kepada adik adiknya, ia merasa memiliki peranan yang penting untuk ikut mendidik kedua adiknya. Anak perempuan tertua biasanya akan selalu memberikan perhatian kepada kedua adiknya dengan cara yang lemah lembut dan cenderung menjadikan ibunya sebagai teladan dalam mencurahkan perhatian kepada adik-adiknya.

2. Anak perempuan pertama cenderung lebih gemuk dari saudara lainnya

Mungkin fakta ini memang sedikit menggelitik. Tapi percaya atau tidak, biasanya anak perempuan pertama dalam sebuah keluarga akan cenderung lebih gemuk dari saudara atau saudarinya. Sebuah studi yang dilakukan di Swedia dengan melibatkan 26.000 perempuan Swedia menemukan bahwa hampir 30% anak perempuan pertama kelebihan berat badan dan 40% lainnya lebih gemuk dari saudara perempuan yang mereka miliki lho ladies. Bisa jadi hal ini terjadi karena seorang kakak perempuan terbawa dalam derajat di keluarganya sebagai anak sulung sehingga ia sering makan lebih banyak dari saudara saudarinya ya?

3. Menjadi saksi perjalanan jatuh bangun orangtua

Sepertinya kebanyakkan anak pertama akan mengalami hal ini ya peps. Yap, anak pertama adalah saksi dari jatuh bangunnya orangtua untuk melanjutkan hidup. Dimulai dari orangtua kalian yang memulai usaha untuk sekedar membeli susu. Atau harus tahan pula untuk tidak meminum susu. Sungguh pilu memang, tapi hadirnya kalian sebagai anak pertama pasti akan memberikan semangat bagi orangtua untuk memenuhi kebutuhanmu. Orangtuamu akan sangat beruntung memilikimu sebagai anak pertama, karena kamulah pembuka pintu rezeki bagi kedua orangtuamu.

4. Menjadi perantara komunikasi antara orangtuamu dan adik adiknya

Pastinya kamu sebagai anak pertama dalam keluarga dipercaya sebagai anak yang bertanggung jawab dan menuntun adik adikmu untuk senantisa berada dijalan kebaikan. Apalagi jika kamu anak perempuan. Pastinya orangtuamu tidak akan khawatir kalau kamu akan berbuat neko neko. Oleh karenanya kamu pasti sering diminta orangtuamu untuk memberi nasihat kepada adik adikmu agar mereka selalu di jalan yang benar. Orangtua pasti akan memahamkannya terlebih dahulu kepadamu agar kamu dapat menyampaikan pesan orangtu kepada adik adikmu dengan cara yang mudah dimengerti untuk anak seusia kalian.

5. Anak pertama perempuan lebih ambisius 13% daripada anak pertama laki laki

Ambisiunitas seseorng ternyata dapat dilihat dari urutan lahir dan jenis kelaminnya lho peps! Dalam penelitian yang dilakukan di the University of Essex membuktikan bahwa anak perempuan pertama dalam sebuah keluarga ternyata lebih ambisius 13% lebih banyak daripada anak laki laki pertama dalam sebuah keluarga. Nah inilah mengapa banyak anak perempuan pertama dalam sebuah keluarga biasanya lebih sukses daripada saudara lainnya.

6. Perfeksionis dan bertanggung jawab

Perfeksionis, fakta yang bisa ditebak bukan? Apalagi seorang anak pertama perempuan. Anak perempuan biasanya cenderung rapi dalam segala hal dan sebagai anak pertama ia juga bertanggung jawab agar semuanya itu dalam keadaan yang rapi. Nah, dari sinilah kita dapat menyimpulkan bahwa anak pertama perempuan dari 3 atau lebih bersaudara itu biasanya perfeksionis dan menuntut segalanya sempurna karena biasanya mereka terbiasa memiliki banyak tanggung jawab sejak kecil.

Loading...