10 Fakta Anak Pertama Perempuan Dalam Percintaan Yang Unik

Posted on

Kehidupan percintaan memang menjadi suatu bahasan yang akan terus menarik untuk diulas. Banyak petuah cinta yang terucap dari berbagai penyair atau musisi. Bagi sebagian orang cinta merupakan anugerah terindah yang pernah dimiliki. Bagi sebagian yang lain cinta merupakan racun yang meracuni tubuh dan bisa mematikan pemiliknya.

Apapun definisi tentang cinta, sejatinya cinta merupakan pemberian-Nya untuk saling mengasihi. Banyak cerita tentang cinta yang tercipta ke dunia ini. Dalam dunia percintaan antara satu orang dengan yang lain tentu tidak sama.Masing-masing mempunyai keindahan tersendiri. Begitu pula dunia percintaan bagi anak pertama.

Apakah perbedaan dunia percintaan anak pertama dengan anak kedua, anak ketiga dan seterusnya?Setidaknya ada beberapa fakta anak pertama perempuan dalam percintaan. Bagi anda anak pertama tentu merasakan perbedaan dalam dunia percintaan dibanding dengan anak yang lain. Apa saja fakta-fakta tersebut? Berikut ulasannya

Fakta Anak Pertama Perempuan Dalam Percintaan 3

1. Pandai dalam mengatur dirinya 

Anak pertama memiliki usia yang lebih jika dibanding dengan adik-adiknya. Hal ini menjadikannya untuk belajar banyak hal di dalam mengatur kehidupannya. Ketika berada di rumah si sulung ini biasanya banyak mendapat perintah dari orang tuanya untuk diselesaikan. Maka tidak heran jika dalam urusan percintaan anak perempuan pertama juga pandai dalam mengatur dirinya. Ini merupakan sisi positif dari percintaan anak pertama. Bekal untuk ke jenjang yang lebih serius akan lebih terbuka. Dengan sifat ini dia akan belajar mengatur rumah tangga dengan baik dan teratur.

2. Tidak bergantung pada orang lain alias mandiri 

Anak pertama akan turut membantu kedua orang tuanya dalam merawat adik-adiknya. Bukan hanya itu, dia akan berusaha mandiri dalam setiap urusannya. Inilah yang menjadikannya sebagai pasangan yang mandiri. Kebiasaan-kebiasaan membantu orang tua mengajarkan tentang hidup mandiri dimana semua itu tidak bergantung pada orang tua. Dia akan lebih banyak berusaha menyelesaikan permasalahannya secara mandiri.

3. Suka mengalah 

Belajar mengalah memang menjadi hal yang menyebalkan. Namun, bagi anak pertama hal itu sudah biasa dia lakukan ketika berada di rumah bersama adik-adiknya. Kebiasaan mengalaha ini biasanya akan tampak dalam dunia percintaan anak perempuan pertama. Walaupun sebenarnya seorang perempuan juga perlu diperhatikan oleh pasangannya. Sifat mengalah yang dimiliki oleh anak perempuan pertama ini bukan berarti pasangannya boleh menang sendiri dan mengabaikan perasaannya. Jadi ambil sisi positif dari sifat anak perempuan pertama ini dalam dunia percintaan anda.

4. Memiliki jiwa penolong 

Meskipun anak tengah maupun anak bungsu juga memiliki jiwa penolong dan membantu, anak perempuan pertama biasanya cukup peka dalam berbagai hal. Jiwa penolongnya akan tampak ketika ada sesuatu yang perlu ditolong dan dibantu meskipun tanpa dimintai pertolongan. Hal ini sudah menjadi rutinitasbagi si sulung untuk selalu membantu kedua orang tuanya ketika berada di rumah. Entah itu membantu membereskan rumah, menyuapi adik atau yang lainnya. Beruntung banget deh bagi anda yang memiliki pasangan anak perempuan pertama yang juga memiliki sifat penolong.

5. Baik dan murah hati

Sepertinya banyak pelajaran yang didapatkan oleh anak perempuan pertama dalam kehidupan. Anak permepuan pertama akan lebih cenderung memiliki sifat baik dan murah hati. Betapa tidak, di dalam keluarganya, dia merupakan anak pertama yang menjadi andalan keluarga untuk setiap hal jika dibandingkan dengan adik-adiknya. Kebiasaan baik ini akan terus dibawa oleh si sulung ini hingga dalam dunia percintaanya. Sikap dewasa dan murah hati akan anda jumpai pada anak pertama ini sekalipun masih membawa sifat alami seorang perempuan yang kurang baik.

6. Penuh kasih sayang 

Setiap manusia pasti memiliki rasa sayang. Akan tetapi rasa sayang yang dimiliki oleh anak perempuan pertama ini dikategorikan sebagai kasih sayang yang besar jika dibandingkan anak tengah atau anak bungsu. Kasih sayang yang diberikan oleh orang tuanya akan mengajarkan kepada anak pertama perempuan terebut untuk bisa saling menyayangi. Terlebih lagi pengalamannya dalam merawat adik-adiknya ketika ibunya sibuk. Hal-hal kecil seperti itu mampu memberikan sifat penyayang bagi anak pertama perempuan.

7. Mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi 

Anak pertama permepuan akan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dibandingkan dengan anak kedu, ketiga dan seterusnya. Kenapa bisa demikian? Hal ini dikarenakan anak perempuan pertama memiliki jumlah usia yang tentunya lebih banyak daripada adik-adiknya. Halinilah yang menjadikan dia mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi.

Selain itu, pelajaran dan nasehat yang pernah ia terim juga telah mengajarkannya untuk bertanggung jawab. Terlebih lagi sebagai anak perempuan dimana biasanya anak perempuan akan lebih dekat dengan ibunya dan cenderung memiliki sifat yang sama dengan ibundanya. Hal ini akan berdampak postof dalam setiap hubungan. Terlebih dalam jenjang pernikahan, rasa tanggung jawab yang tinggi akan sangat dibutuhkan.

8. Hidupnya lebih teratur 

Sebagai anak pertama tentu dia akan berusaha menunjukkan hal yang baik untuk adik-adiknya. Entah urusan rumah atau pribadi anak pertama ini mempunyai kegemaran mengurusinya. Hal ini akan berdampak positif bagi dunia percintaannya ketika suda beranjak dewasa. Dia akan lebih senang apabila semuanya teratur dan terkendali sesuai rencana. Tidak suka asal-asalan dan tanpa rencana. Rapi biasanya lebih identik dengan anak pertama.

9. Menginginkan kebahagiaan orang tuanya 

Membahagiakan orang tua merupakan keinginan setiap anak yang ada di dunia ini. Namun anak pertama akan lebih banyak ingin menyenangkan kedua orang tuanya. Lebih banyak patuh kepada orang tuanya untuk memberikan kesan baik pada orang tuanya. Bahkan urusan percintaan si sulung akan mengutamakan kebahagiaan orang tuanya.

10. Mempunyai perhatian yang tinggi 

Terlahir sebagai anak pertama tentu menjadi anak kesayangan bagi kedua orang tuanya pada saat itu. Hal ini dikarenakan anak pertama merupakan anak yang paling diidamkan bagi pasangan pengantin baru. Kehadiran sang buah hati tentu akan menambah warna tersendiri di dalam kehidupan rumah tangga. Perhatian orang tua sepenuhnya diberikan kepada anak pertama tersebut.

Belajar dari hal tersebut, anak pertama akan memiliki perhatian yang tinggi, baik terhadap saudara atau kedua orang tuanya. Anak perempuan pertama akan lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Perhatiannya mengalahkan saudara-saudara yang lainnya. Bagi pasangan anda yang anak pertama tentu anda rasakan tentang perhatian yang dia berikan.

ketahui fakta tentang anak perempuan pertama lainnya:

Siapapun pasangan anda tentu akan memberikan warna tersendiri dalam setiap hubungan percintaan. Sifat-sifat baik anak permepuan pertama akan sangat membawa manfaat jika ditempatkan dengan baik. Bukan berarti anak perempuan terbebas dari sifat negatif karena manusia tidak ada yang sempurna.

Yang terpenting ialah saling mengerti dan memahami serta menghargai perbedaan pasangan anda. Suatu hubungan akan berjalan dengan baik apabila mampu menyingkirkan sifat egois dan bisa menerima.