10 Fakta Anak Pertama Laki Laki Dalam Percintaan Yang Luar Biasa

Posted on

Pernahkah kita memikirkan seperti apa rasanya menjalin kasih dengan anak pertama laki-laki? Mungkin, yang ada dalam bayangan kita adalah sosok laki-laki yang tegar, mandiri, bisa diandalkan dan akan selalu melindungi. Anggapan ini tak sepenuhnya salah, mengingat posisi anak pertama, apalagi anak pertama laki-laki, memang identik dengan sifat-sifat tersebut. Lalu, apa saja beberapa hal tentang  fakta anak pertama laki laki dalam percintaan? Berikut ulasan lengkapnya.

image by https://www.projectinspired.com

1. Anak pertama laki-laki sudah pasti akan bersifat mandiri

Mereka takkan menjadi sosok yang terus menerus bergantung pada sang kekasih. Sebaliknya, ia tahu kapan harus mengandalkan kekasihnya dan kapan harus mengurus semuanya seorang diri. Hal ini berbeda dengan anak tengah yang cenderung akan bergantung pada sang kakak, apalagi anak bungsu yang memang masih gemar bergantung pada kakak-kakaknya.

2. Anak pertama laki-laki juga akan pintar mengatur banyak hal

Tak terkecuali dalam hal percintaan. Bahkan dalam membina rumah tangga, tak jarang anak sulung akan terbiasa dalam mengatur kesehariannya. Mereka sudah terbiasa dalam membagi waktu untuk bekerja, ibadah, keluarga hingga sosialnya. Si sulung akan mengatur hidupnya sendiri secara lebih baik daripada anak tengah ataupun anak bungsu.

3. Anak pertama laki-laki juga akan memiliki kebiasaan mengalah

Baik dalam keluarga maupun dalam hubungan percintaannya kelak. Mereka memiliki hati yang besar dan terbiasa mengalah pada sebuah hubungan. Anak tengah bisa jadi hanya akan mengalah saat hal yang diinginkannya tidak begitu penting, sementara anak pertama akan selalu mengalah untuk anak bungsu.

4. Anak pertama laki-laki juga memiliki kebiasaan suka membantu

Ia takkan segan dalam membantu adik-adiknya yang kesusahan, apalagi pasangannya nanti. Mereka juga sudah terbiasa diserahi tugas serta tanggung jawab dalam porsi yang lebih besar dibanding saudara-saudaranya. Saat menjalani hubungan, sifat ini akan terus terbawa di mana mereka akan menawarkan bantuan pada pasangannya di saat mereka membutuhkan.

5. Cita-cita tinggi adalah sifat lainnya yang dimiliki oleh anak pertama

Baik dalam keluarga maupun dalam hubungan asmaranya. Hal ini terutama karena orangtua akan menaruh harapan besar padanya sehingga akan turut mempengaruhi cita-cita dan juga tujuan hidupnya. Anak pertama laki-laki akan berusaha keras agar cita-citanya tercapai. Semangat juangnya juga lebih tinggi. Hal ini agak berbeda dengan anak tengah dan apalagi anak bungsu yang cenderung akan terus berada dalam zona nyaman mereka.

ketahui fakta menarik lainnya:

6. Anak pertama laki-laki juga akan suka apabila semuanya terkendali

Mereka sangat terorganisir dan mengupayakan agar segala sesuatunya berjalan sesuai rencana. Walau ada plus minusnya, namun jika dilihat dari segi positif, tak perlu khawatir karena si sulung telah merencanakan semuanya sesuai manual book yang disepakati pada awal memulai hubungan. Beda dengan anak tengah dan anak bungsu yang menyukai segala sesuatunya mengalir serta spontan.

7. Sangat murah hati dan berbagi kepada pasangannya

Dalam hubungan percintaan, anak pertama laki-laki juga akan bersikap murah hati pada pasangannya. Kebiasaan sebagai anak sulung dalam keluarga yang murah hati dan suka berbagi akan terbawa saat ia menjalin sebuah hubungan.

8. Mempunyai rasa sikap kasing sayang yang begitu dalam pada pasangan

Anak pertama laki-laki juga umumnya akan penuh dengan kasih sayang. Ia akan mendapat kasih sayang lebih dari orangtuanya sebagai anak yang pertama lahir, dan akan tahu bagaimana caranya membagi kasih sayang dengan orang lain.

9. Tanggung jawab anak pertama laki-laki juga terbilang tinggi

Ia terbiasa dilimpahi tanggung jawab besar oleh kedua orangtuanya dan sifat ini akan turut dibawanya dalam hubungan percintaanya kelak. Hal ini bukan berarti anak tengah atau anak bungsu tak bertanggung jawab, namun memang biasanya tanggung jawab akan lebih banyak dilimpahkan pada anak pertama.

10. Sangat berbakti kepada orang tuanya dalam menyenangkan hati keduanya

Anak pertama laki-laki juga akan senantiasa menyenangkan hati orangtuanya serta seringkali susah berkata tidak pada ayah ibunya. Hal ini berbeda dengan anak tengah serta anak bungsu yang kerap memilih untuk mengikuti kata hati, passion serta impiannya.

Inilah 10 fakta anak pertama laki laki dalam percintaan. Aneka hal di atas juga termasuk dalam keuntungan berkencan dengan anak pertama laki-laki. Sifat-sifat unggulan seperti mandiri, bertanggung jawab hingga penuh kasih sayang akan sangat menguntungkan saat membina hubungan dengan lawan jenis.

Loading...