10 Fakta Anak Pertama dan Kedua Yang Jarang Diketahui Orang Banyak

Posted on

Bukan rahasia lagi bahwa posisi anak dalam keluarga akan turut mempengaruhi sifat serta karakternya masing-masing. Tanggung jawab dari masing-masing anak juga akan dipengaruhi posisi dari anak tersebut dalam keluarga. Kita bisa menyimaknya dalam beberapa fakta anak pertama dan kedua. Kali ini, akan dibahas terkait hal akan fakta mengenai anak kedua dalam keluarga. Seperti apa saja, dan benarkah demikian? Mari kita simak di bawah ini.

Loading...
image by http://dailyhive.com

1. Anak kedua cenderung akan sangat berbeda.

Mereka memiliki refleksi paling berbeda serta penampilan, sifat dan karakter yang juga berbeda dibanding adik-adik atau kakaknya. Jika saudaranya baik-baik, maka anak kedua justru akan menjadi pribadi yang kurang menyenangkan atau tipikal pembawa masalah. Inilah yang membuat anak kedua memiliki keunikannya sendiri.

2. Anak kedua lebih suka bersahabat kepada siapapun dan supel.

Loading...

Sering ditemukan pula anak kedua yang ramah dan menyenangkan serta dapat diperlukan oleh siapapun. Anak kedua akan berusaha untuk bisa menyenangkan semua orang serta disukai teman-temannya. Akan tetapi, sifat ini juga kadang akan membuat anak kedua tak mau mengambil permasalahan tinggi atau pertemanan yang beresiko karena takut nantinya pertemanan yang dibangun akan mengalami masalah.

3. Fakta menarik berikutnya bahwa anak kedua cenderung menjadi kekasih yang kurang baik.

Ini karena anak kedua kerap mendapat perhatian yang tanggung, di mana mereka mengalami satu masalah yang tidak butuh perhatian besar akan tetapi mereka juga takkan terlalu dilupakan seperti anak pertama. Hal ini akan sangat berdampak saat anak kedua menjadi seorang kekasih. Mereka sulit berkompromi serta bersikap konsisten akan peraturan ataupun komitmen yang ada. Mereka juga tidak suka diatur serta dibuat terbatas ruang geraknya. Dalam suatu hubungan, anak kedua kerap akan menjadi trouble maker.

4. Berada di posisi tengah kadang akan membuat anak kedua terasingkan.

Anak kedua kerap disebut sebagai pembuat masalah dan mengalami keterasingan. Jika anak pertama gemar menyendiri dan anak ketiga akan lebih diperhatikan karena dianggap sebagai yang terkecil, maka anak kedua kerap akan diabaikan saat menyebabkan permasalahan atau mengadukan sesuatu pada keluarganya.

5. Sisi baik dari anak kedua adalah pintar bernegosiasi.

Sifat negosiasi yang handal ini didapat dari adik serta kakak yang memiliki sifat egoisme cukup tinggi. Kepandaian dalam bernegosiasi juga akan membuat anak kedua dapat memenangkan hati kedua orangtuanya. Saat akan meminta sesuatu pada orangtua, anak kedua akan melakukan negosiasi agar keinginannya dikabulkan.

ketahui fakta menarik lainnya:

6. Pribadi anak kedua cenderung sulit diatur.

Sifat ini jelas ditemukan pada diri anak kedua karena kurangnya perhatian orangtua, terutama apabila ada banyak anak dalam keluarga. Tidak heran jika anak kedua akan memberontak terhadap segala keputusan yang diambil oleh orangtua. Keputusan yang diambil anak kedua juga akan paling berbeda dibanding kakak ataupun adik-adiknya.

7. Anak kedua seringkali akan dijadikan pilihan kedua.

Hal ini mungkin kelihatannya tidak penting, akan tetapi anak kedua terutama akan sangat dibutuhkan apabila tidak ada anak pertama atau anak pertama tidak dapat diandalkan. Berada di posisi kedua setelah anak pertama otomatis menjadikan anak kedua sebagai pilihan kedua.

8. Sering terbawa perasaan jika measa dibedakan dengan anak pertama.

Anak kedua juga seringkali akan lebih baper alias bawa perasaan. Ini karena anak kedua akan lebih mengalami ketersinggunan sehingga dianggap baperan. Mereka jarang didengar sehingga lebih sensitif dan menyimpan semua keluhannya sendiri.

9. Lebih tegas dan berani protes kepada orang tuanya jika merasa tidak adil.

Sifat lain dari anak kedua adalah tegas karena mereka akan sering mengajukan usul bagi kakak maupun adiknya yang tidak dapat mengambil keputusan secara jelas.

10. Dapat menjadi penengah jika situasi terpojok.

Posisi sebagai anak kedua tak jarang menjadikan mereka sebagai penengah karena mereka akan dapat mengatur permasalahan yang ada sehingga lebih mudah diselesaikan. Peran sebagai penengah ini terutama apabila anak sulung terbawa suasana sehingga menjadi pemarah.

Demikian 10 fakta anak pertama dan kedua yang ada di masyarakat kita. Jika kita adalah anak kedua dalam keluarga, bisa jadi kesepuluh fakta tersebut memang benar adanya. Tak bisa dipungkiri memang bahwa posisi dalam keluarga akan menentukan sifat seseorang. Ini menjadikan sifat-sifat anak kedua akan berbeda dan mudah dibedakan dengan anak pertama atapun anak bungsu.

Loading...