Doa Menutup Mata Batin Tanpa Puasa Yang Mudah Dilakukan

Posted on

Pernahkah Anda mendengar seseorang yang memiliki mata batin? Pada dasarnya, setiap manusia mempunyai mata batin. Hanya saja perilaku dan pikirannya yang buruk menutup mata batin tersebut. Pada beberapa orang, matin tersebut sudah terbuka atau memang sengaja dibuka dengan tujuan mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa. Mata batin pada dasarnya adalah mata yang melekat di dalam hati tapi tak terlihat.

Selain itu, adapula yang mengatakan bahwa mata batin adalah ketajaman seseorang dalam meyakini keberadaan suatu makhluk, benda, atau kondisi suatu perkara. Meskipun banyak yang mencari tahu mengenai cara membuka mata batin, nyatanya tidak sedikit pula masyarakat yang mencari informasi mengenai doa menutup mata batin tanpa puasa. Karena seperti yang diketahui, membuka mata batin memang memiliki beberapa risiko yang harus dijalani.

Mata batin seringkali dikenal dengan nama indera ke enam. Nah, indra keenam adalah kemampuan seseorang untuk bisa menangkap sinyal-sinyal ghaib, menyatu dengan alam lain dan memprediksi hal-hal yang sebenarnya belum terjadi. Bentuk sinyal yang ditunjukkan beragam, bisa berupa penglihatan, bisika ghaib, mimpi, wangsit dan lain sebagainya. Saat mata batin terbuka, maka seseorang tersebut akan memiliki kemampuan untuk bisa melihat makhluk halus.

Doa Menutup Mata Batin Tanpa Puasa Yang Mudah Dilakukan

Adapula yang menjelaskan bahwa sebenarnya fungsi dari adanya indra keenam adalah agar bisa melihat atau merasakan keberadaan makhluk halus. Tapi dalam islam, membuka mata batin adalah salah satu upaya bagi para manusia untuk semakin meningkatkan ketaqwaan dan keimaannya kepada sang pencipta. Karena cara membua mata batin dalam islam adalah membaca berbagai macam surat Al-Qur’an, berpuasa, dan melakukan berbagai macam amalan sholet.

Sebenarnya, kemampuan melihat makhluk ghaib adalah salah satu dari bagian atau percabangan yang akan Anda rasakan dari terbukanya mata batin tersebut. Dimana intuisi jauh lebih tajam dibandingkan dengan manusia lainnya. Mata batin sejatinya adalah sebuah kemampuan terpendam yang dimiliki oleh manusia. Hal tersebut dikarenakan semua manusia pada hakekatnya memiliki kemampuan untuk mendayagunakan kemampan ini jika saja mengetahui caranya. Terlepas dari semua itu, mata batin sangat bisa sekali dibuka dan dipertajam oleh pemiliknya dengan tujuan yang murni untuk kebaikan.

Karena sekarang ada begitu banyak cara yang bisa dilakukan agar manusia bisa membuka mata batinnya sendiri tanpa bantuan orang lain. Ada yang membuka mata batin dengan cara berpuasa, melaksanakan amalan-amalan sholeh, berdoa dan lain sebagainya. Dengan membuka mata batin, manusia tentunya dapat mengolah jiwa, pikiran, karsa dan rasanya. Karena dalam membuka mata batin, yang diperlukan hanyalah kemauan dan juga ketekunan baik dari pikiran maupun hati dengan niat yang baik karena Lillahi ta’ala.

Sebelum membahas lebih jauh tentang doa menutup mata batin tanpa puasa, mungkin sebagian besar dari Anda masih penasaran bagaimana caranya membuka mata batin. Loncatan indera ke enam atau membuka mata batin bisa diibaratkan seperti orang yang sedang tidur. Pasalnya tidak ada seorangpun yang bisa memasuki mata batin dengan kesadaran penuh.

Karena batas kesadaran orang yang sudah terbuka mata batinnya sangatlah tipis sekali. Budaya orang Barat dan orang Timur memang memiliki perbedaan yang cukup signifikan terhadap keberadaan indra keenam atau mata batin ini. Budaya barat cenderung yang lebih fokus pada hal-hal yang sifatnya rasional. Dimana mereka berpendapat bahwa mata batin atau indera ke 6 adalah suatu kemampuan yang berasal dari salah satu percabangan atas kekuatan dari pikiran bawah sadar yang dimiliki manusia yang sebenarnya belum banyak di diperdalam.

Lain halnya dengan budaya timur yang memang sudah tidak begitu asing dengan hal-hal yang sifatnya ghaib atau Irasional. Dimana orang yang memiliki kemampuan indera keenam ini dianggap istimewa. Karena merupakan suatu karomah luar biasa yang tidak bisa dimiliki oleh sembarang orang.

Pada umumnya manusia tidak bisa melihat alam Gaib atau Alam metafisik. Pasalnya mata mereka tidak cukup kuat. Oleh karena itulah mengapa mereka yang ingin melihat hal-hal ghaib harus membuka mata batin yang sebenarnya terletak di antara pertemuan kedua alis bagian atas kira-kira 1 cm.

Cara menutup mata batin

Mata batin sangat bermanfaat bagi mereka yangg memang ingin lebih meningkatkan keamanan kepada Allah SWT sebagai pencipta alam semesta. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuka dan menutup mata batin. Bahkan cara-cara ini bisa dilakukan tanpa bantuan orang lain. Karena pada intinya, cara membuka mata batin adalah tentang keimanan, ketekunan, niat dan kesabaran.

Banyak orang yang ingin mengetahui doa menutup mata batin tanpa puasa karena merasa tidak cukup kuat dengan risiko yang harus dihadapi salah satunya adalah bisa melihat makhluk ghaib. Selain itu, adapula yang ingin menutupnya kembali karena merasa sudah tidak membutuhkannya.

Adapula anak kecil yang sering kali melihat sosok makhluk ghaib sehingga merasa selalu takut dan anti sosial. Hal ini dikarenakan terkadang, ada makhluk ghoib yang memang suka menggoda manusia dan biasanya anak-anak kecil yangmasih polos, suci dan tidak mengenal dosa memiliki mata batin yang terbuka dengan jelas sehingga bisa melihat makhluk ghaib.

Agar anak tersebut bisa hidup normal layaknya anak kecil lainya, maka ada beberapa doa menutup mata batin tanpa puasa. Karena seperti yang diketahui, anak kecil memang belum memiliki kekuatan atau kemampuan yang besar untuk berpuasa layaknya orang dewasa.

Cara menutup mata batin tanpa puasa

  • Hal yang harus Anda lakukan adalah laukan sholat hajat sebanyak 2 rokaat tiap malam pada pukul 3 dini hari. Lakukan cara ini selama 7 hari tanpa henti.
  • Setelah sholat, Anda baca beberapa doa. Diantaranya adalah “Ya Alloh” sebanyak 66x, sholawat sebanyak 1x dan doa lain yang dianjurkan atau diarahkan oleh para ahli ulama untuk menutup mata batin.
  • Terakhir, Anda tutup amalan dan doa-doa tersebut dengan doa menggunakan bahasa sendiri. Dimana di dalamnya, Anda mintakan kepada Allah SWT untuk menutup kembali mata batin yang Anda miliki. Atas izin Allah SWT maka secara bertahap nantinya mata batin Anda akan mulai tertutup sehingga tidak akan bisa lagi melihat makhluk ghoib.

Cara menutup mata batin dengan berpuasa

Bagi Anda yang sudah dewasa, maka amalan seperti berpuasa, wirid dan lain sebagainya bisa dijadikan sebagai cara terbaik untuk menutup mata batin. Selain doa menutup mata batin tanpa puasa, berikut ini adalah cara menutup mata batin untuk yang ingin berpuasa.

  • Lakukan puasa selama 3 hari. Dan saat malam tiba, lakukan sholat hajat sebanyak dua rokaat.
  • Selanjutnya, wirid istgfar serta bersholawat nabi sebanyak 100x.
  • Baca doa penutup mata batin sebanyak 300x setiap malam
  • Selanjutnya, baca doa penutup batin lainnya sebanyak 3 kali dan tiupkan ke telapak tangan untuk kemudian diusapkan pada bagian wajah.