8 Danau Indah Tapi Mematikan di Dunia Saat Ini dan Berbahaya

Posted on

Danau biasa dijadikan sebuah tempat wisata. Keindahan menikmati danau pastinya bukan hanya melihat cekunan yang berisi air saja namun juga menikmati keindahan alam disekitarnya. Ya, ada banyak sekali danau yang sangat indah di dunia. Bahkan, banyak pula danau yang jika dikunjungi akan membuat serasa berada di surga. Namun ternyata, ada cerita lain dari danau-danau indah yang ada di dunia. Dibalik keindahannya, ada sisi lain yang menyeramkan dan begitu terkenal di dunia.

Indah namun menimbulkan bencana hingga kematian. Sangat ironis tetapi itulah faktanya. Di dunia ini, paling tidak ada delapan danau yang begitu terkenal indah namun juga mematikan. Berikut kedelapan danau indah tapi mematikan di dunia tersebut.

1. Lake Of Ozarks, Amerika

Lake Of Ozarks, Amerika

Danau ini terlihat sangatlah indah. Danau ini juga digunakan sebagai danau pembangkit listrik di Amerika. Namun dibalik keindahan dan manfaat yang bisa didapatkan, terdapat cerita lain yang menyeramkan. Danau ini ternyata sudah sangat banyak memakan korban. Korban yang meninggal pada danau ini pun beragam mulai dari tersengat listrik, tenggelam dalam danau, polusi dan lain sebagainya. Tidak seperti danau indah yang lainnya, danau ini airnya tidak bisa dinikmati. Bahkan ditemukan fakta bahwa kandungan bakteri E Colli di danau ini begitu tinggi.

2. Mount Rainier Crater Lake, Amerika

Mount Rainier Crater Lake, Amerika

Danau ini menyajikan pemandangan yang indah. Bahkan di Indonesia pun tidak ada danau seperti ini. Ya, hal ini disebabkan lantaran danau ini memilki pemandangan berupa pegunungan yang memiliki puncak tertutup salju. Namun, keindahan danau ini ternyata tidak dianjurkan untuk dinikmati. Udara sekitar danau ini begitu tidak sehat karena mengandung sulfur yang sangat tinggi. Tidak hanya pekatnya sulfur, danau ini juga menyebabkan bencana lantaran air bisa meluap dan menyebabkan banjir ketika batuan pegunungan runtuh dan warga sekitar yang tinggal di sana akan terpendam dan terjebak.

3. Mono Lake, California

Mono Lake, California

Danau indah namun mematikan ketiga adalah Mono Lake di California. Danau ini termasuk danau tua yang dahulu hidup berbagai macam burung sehingga danau ini seperti danau di surga. Namun saat ini, keindahan danau ini hanyalah sebuah kenangan lantaran polusi yang ada. Danau ini menjadi tercemar dan begitu tinggi garam serta beracun. Sehingga, danau yang menjadi tempat hidup burung-burung indah ini kini bahkan menjadi seolah kuburan burung.

4. Lake Of Death, Italia

Lake Of Death, Italia

Dari namanya saja sudah jelas danau ini mematikan. Sekilas, dari foto yang beredar danau ini begitu indah dengan warna yang beragam. Namun ternyata, dibalik danau yang terlihat ini tersimpan cairan yang sangat membunuh. Ya, danau ini tidak sama seperti danau lainnya yang terisi air namun justru terisi cairan asam yang begitu pekat. Bahkan, bau yang ditimbulkan saja sudah membuat orang tidak bisa mendekati danau ini.

5. Danau Rakshastal, Tibet

Danau Rakshastal, Tibet

Danau yang kelima adalah Danau Rakshastal di Tibet. Danau ini memiliki arti sebagai danau para iblis. Hal ini tidak begitu mengherankan karena danau ini mengandung racun yang sangat berbahaya. Sehingga, walaupun terlihat indah namun danau ini bisa membunuh mahkluk hidup.

6. Danau Kivu, Rwanda

Danau Kivu, Rwanda

Begitu juga pada danau Kivu, terlihat indah namun mematikan. Ya, hamparan danau yang terlihat dikelilingi asrinya hamparan alam ternyata menyimpan cerita menyeramkan. Danau ini di beberapa bagian dapat meledak. Dan juga, danau ini mengandung gas kabon dioksida yang begitu pekat sehingga sangat berbahaya. Namun anehnya, di sekitar danau ini terdapat penduduk yang begitu besar jumlah. Padahal, ketika terjadi aktivitas gunung berapi dan kandungan gas bercampur maka akan terjadi ledakan yang dahsyat.

7. Danau Yellowstone

Danau Yellowstone

Danau yang ada di Amerika ini juga termasuk 8 danau indah tapi mematikan di dunia. Keindahan Yellowstone memang sudah mendunia. Namun ternyata, di dalam danau terdapat kubah api yang sanagt sensitif dan bisa aktif sewaktu-waktu. Sehingga, danau yang masih menjadi destinasi favorit dunia ini bisa saja meledakkan seluruh pengunjung karena kekuatan ledakannya diprediksi begitu besar.

8. Danau Nyos, Kamerun

Danau Nyos, Kamerun

Dan yang terakhir adalah Danau Nyos. Indah dilihat, namun ternyata danau ini menyimpan kantung magma mengandung karbon dioksida. Jika menggumpal dan meledak, bisa mematikan ribuan orang disekitarnya.