6 Dampak Negatif Perselingkuhan Yang Harus Diketahui Suami & Istri

Posted on

Sangat bahagia sekali bagi setiap orang yang memiliki pasangan dan menjalin suatu hubungan asmara. Ada banyak sekali keuntungan dan juga kesenangan yang bisa diperoleh dengan menjalin hubungan tersebut. Misalnya saja akan ada orang yang selalu perhatian di kehidupan sehari hari. Lalu tentu saja ada banyak sekali keuntungan lainnya yang bisa dirasakan jika memiliki pasangan. Sebelum beranjak ke pelaminan tentu saja ada tahapan pengenalan dan juga pacaran barulah menikah. Sebelum lanjut ke pelaminan tentunya ada banyak sekali hal yang harus dilakukan pada masa pacaran. Misalnya saja memahami apa saja sifat yang dimiliki oleh pasangan.

Hal tersebut sendiri merupakan salah satu hal yang harus dipahami sebelum menikah. Jika langsung menikah tanpa adanya pengenalan terlebih dahulu maka dampaknya akan sangat banyak sekali. Misalnya saja menemukan pasangan selingkuh ketika sudah menikah. Tentu saja hal tersebut sangat bahaya sekali jika tidak diketahui terlebih dahulu dan sama saja mempertaruhkan kehidupan rumah tangga yang dimiliki. Maka dari itu sebaiknya mencari pasangan yang baik dengan mengenalinya terlebih dahulu. Terlebih lagi selingkuh memiliki banyak sekali dampat negatif. Seperti halnya 6 dampak negatif perselingkuhan berikut ini.

image by http://www.getlovevashikaran.com

1. Pembalasan dendam oleh pasangan yang diselingkuhi

Hal ini bisa saja terjadi pada pasangan yang melakukan selingkuh. Diselingkuhi saja saja harga diri yang dimiliki direndahkan oleh pasangan yang selingkuh tersebut. Kemudian tentu saja ada rasa kecewa hingga menimbulkan balas dendam. Bisa saja pasangan yang diselingkuhi tersebut melakukan balas dendam seperti halnya selingkuh juga. Hal tersebut sangat mungkin sekali terjadi. Namun ada juga kemungkinan pembalasan dendam yang sangat buruk seperti halnya melakukan pembunuhan. Hal tersebut sebaiknya harus dihindari pada saat ini karena sangat merugikan.

2. Memberikan cerita buruk pada anak

Selingkuh adalah salah satu hal yang sangat buruk sekali jika terjadi di rumah tangga mana pun. Rasa kecewa tersebut tidak hanya akan di rasakan oleh pasangan saja. Akan tetapi bisa saja menimbulkan suatu rasa kecewa dan cerita buruk pada anak. Hal tersebut sendiri merupakan salah satu hal yang tidak hanya membawa dampak pada diri sendiri, tetapi sudah mengorbankan cerita masa kecil anak yang bahagia di dalam keluarga yang harmonis. Tentu saja itu adalah perbuatan salah dan harus dihindari oleh pasangan mana pun.

3. Hilangnya kepercayaan

Melakukan perselingkuhan sama saja mengorbankan kepercayaan yang diberikan pada orang lain begitu saja. Ada banyak sekali dampak yang bisa dirasakan oleh orang yang melakukan perselingkuhan tersebut. Salah satunya adalah hilangkan kepercayaan pada orang orang sekitar. Hal tersebut sama saja seperti mematikan pasaran diri terutama dalam hal bisnis pun akan di cap sebagai orang yang tidak bisa dipercaya. Hal tersebut sangat tidak disarankan sekali untuk dilakukan pada saat ini.

4. Bubarnya rumah tangga

Ini adalah salah satu kemungkinan terburuk yang bisa dialami oleh setiap pasangan yang melakukan perselingkuhan. Rusaknya hubungan rumah tangga dan sama saja mengorbankan masa depan yang dimiliki. Sebaiknya jangan sampai hal ini terjadi dan mulai lah berubah terlebih dahulu.

5. Munculnya labeling

Sekalinya berbuat selingkuh maka selamanya akan dikatakan sebagai orang yang selingkuh. Hal tersebut merupakan salah satu hal yang sangat wajar dan bisa saja kehilangan teman dekat karena keputusan yang dilakukan tersebut.

6. Perasaan resah

Jika selingkuh dan menghianati suatu hubungan tentu saja hal tersebut sangat tidak dianjurkan karena bisa menimbulan perasaan sakit hati dan akhirnya bisa saja menimbulkan suatu balas dendam. Hal ini sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan karena bisa saja mencelakakan diri sendiri dengan adanya balas dendan yang dilakukan oleh pasangan.

Perselingkuhan bukanlah suatu hal yang baik untuk dilakukan pada saat ini. Terlebih lagi jika hubungan sudah menjadi semakin serius dan menikah maka perselingkuhan adalah salah satu kata yang seharusnya dibuang jauh jauh. Setiap orang akan merasa lebih bahagia jika tanpa perselingkuhan dan hidup rukun dengan keluarga yang mereka miliki pada saat ini. Tentu hal tersebut sulit untuk dilakukan, tetapi bukan suatu hal yang mustahil.

Loading...