10 Ciri-Ciri Wanita Hamil Muda 1 Minggu Secara Pasti dan Tepat

Posted on

Pada umumnya banyak wanita yang mengalami ciri-ciri yang biasa dirasakan oleh sebagian besar wanita hamil muda, diantaranya yaitu mual-mual serta telat datang bulan. Namun ciri-ciri tersebut masih belum bisa menentukan apakah wanita tersebut benar-benar sedang hamil muda ataukah tidak.Hal itu karena bisa saja wanita yang mengalami mual-mual sedang mengalami masuk angin atau telat datang bulan karena memang pada dasarnya siklus haid yang dialaminya sedang tidak teratur.

Siklus yang tidak teratur tersebut memang masih wajar dialami oleh setiap wanita. Jadi jika para bunda mengalami telat haid, jangan langsung beranggapan bahwa Anda sedang mengalami hamil muda.Biasanya, ciri-ciri wanita hamil muda 1 minggu memang belum bisa terlihat dari segi fisik. Sementara itu ketika usia kehamilan menginjak 3 minggu maka fisik sang wanita akan semakin terlihat. Dan puncak-puncaknya terlihat yaitu pada usia kehamilan sekitar 1 bulan.

Sebagai seorang wanita, Anda memang harus mengetahui apa saja yang menjadi ciri-ciri wanita hamil muda. Hal itu supaya Anda tidak akan sembarangan dalam melakukan kegiatan apapun sehingga tidak beresiko terhadap janin yang sedang Anda kandung. Beberapa ciri-ciri wanita hamil muda diantaranya yaitu sebagai berikut:

Ciri-Ciri Wanita Hamil Muda 1 Minggu Secara Pasti

1. Payudara bengkak 

Pada umumnya setiap wanita yang mengalami kehamilan sudah dapat dipastikan akan mengalami perubahan fisik. Salah satunya yaitu pembengkakan dibagian payudara. Jika Anda mengalami hal seperti ini maka jangan kaget, karena hal tersebut masih terbilang sangart wajar. Dalam hal ini payudara terasa lebih lembut jika dibandingkan dari biasanya serta warna aerola menjadi semakin gelap. Lalu guratan pembuluh darah pun timbul. Hal tersebut merupakan salah satu tanda awalnya kehamilan.

2. Bercak darah atau pendarahan

Di minggu pertama pastinya beberapa wanita mengalami pendarahan atau bercak darah. Biasanya hal ini disebut implantation bleeding. Pendarahan tersebut terjadi karena adanya proses implantasi atau penempelan calon janin ke dinding rahim Anda.

3. Rasa mual

Sudah sangat umum bahwa wanita akan mengalami mual-mual pada saat hamil. Rasa mual-mual tersebut biasanya terjadi di awal masa kehamilan.

4. Perubahan mood 

Perubahan emosi atau mood biasanya karena adanya perubahan hormon pada tubuh wanita sedang mengalami kehamilan. Sehingga tubuh wanita sedang beradaptasi dengan hormon baru yang diproduksinya.

5. Kram perut 

Apakah memang benar kram perut selalu di derita karena terjadinya PMS ataupun kehamilan? Hal tersebut memang agak sulit untuk dipastikan. Namun gejala kram perut memang bisa jadi karena adanya pertanda rahim melebar yang berfungsi untuk pertumbuhan bayi.

6. Sering buang air kecil 

Mungkin sebagian besar orang sangat risih dan terganggu karena seringnya mengalami buang air kecil pada saat hamil muda. Hal itu terjadi karena tubuh menghasilkan cairan yang lebih.

7. Mengidam 

Ngidam telah menjadi suatu hal yang umum terjadi pada wanita hamil muda. Biasanya para wanita yang tengah hamil muda selalu ingin mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang memiliki bau dan rasa yang menyengat. Sebagian besar juga selalu ingin mengkonsumsi makanan yang memiliki rasa asam atau kecut.

8. Sensitif pada penciuman 

Sensitifitas terhadap penciuman memang merupakan suatu hal yang biasa dialami oleh wanita hamil muda. Biasanya wanita hamil tidak menyukai bau minyak wangi, bawang putih, dan asap rokok.

9. Mudah lelah 

Wanita hamil muda akan merasa kelelahan meskipun hanya melakukan pekerjaan sehari-hari.

10. Mengantuk dan moody 

Sering mengantuk ada dasarnya akibat adanya perubahan hormon.

Pada minggu ke satu kehamilan memang mungkin agak susah untuk diketahui beberapa ciri-ciri wanita hamil muda 1 minggu. Hal tersebut karena memang hal itu masih terlalu dini usianya. Bahkan apabila Anda ingin memeriksakan diri ke dokter pun masih dirasa terlalu dini untuk memeriksakannya. Sehingga hal itu pada umumnya dapat Anda rasakan oleh diri Anda sendiri. Baik itu dari segi fidik maupun non fisik.