6 Ciri Ciri Suami Setia dan Penyayang Dilihat Dari Perilakunya

Posted on

Semua wanita pasti mendambakan suami yang setia dan penyayang. Karena kesetiaan dan kasih sayang tentunya adalah fondasi utama dalam membangun hubungan rumah tangga. Terkadang ditengah-tengah masa pernikahan muncul keraguan dalam diri seorang wanita. Apakah kamu yakin dia orang yang setia? Dan apakah kamu yakin dia juga orang yang menyayangimu?

Sebenarnya semua keraguan itu dapat kalian jawab sendiri dari sikap keseharian dan bahasa tubuh yang suami anda tunjukkan. Apa saja sih sebenarnya ciri ciri seorang suami yang setia dan penyayang terhadap kamu dan keluaraga? Dan bagaimana cara mengenali bahasa tubuhny? Nah, tidak usah khawatir ladies, karena disini akan mengulas 6 ciri-ciri suami setia dan penyayang yang bisa anda perhatikan.

image by https://www.thedatingdivas.com

1. Bertanggung jawab

Seorang laki laki yang setia dan sayang kepada anda dapat dibuktikan melalui sikap bertanggung jawabnya. Coba lihat kesehariannya, bagaimana ia bertanggung jawab terhadap setiap hal kecil maupun besar di kehidupannya. Mulai dari tanggung jawab terhadap pekerjaannya, tanggung jawab terhadap ibunya, keluarganya, kantornya, Tuhannya dan tentunya kepadamu! Apakah ia melakukan semua kewajibaan itu dengan penuh tanggung jawab? Jika iya, pasti ia adalah sosok suami yang setia dan sayang kepadamu.

2. Menghormati wanita

Laki laki yang benar benar setia dan penyayang pasti akan menghormati wanita, seperti halnya ia menghormati ibunya. Laki-laki yang baik pasti tidak akan menempatkan seorang wanita dibawahnya, hal ini dilakukan agar kamu merasa dihargai dan menjadi bahagia. Karena baginya, wanita adalah makhluk istimewa yang akan senantiasa menemani sepanjang hidupnya. Nah, sekarang bagaimana suami anda memperlakukan wanita di sekeliling anda dan keluarga?

3. Tidak mengingkari janji

Penting bagi seorang wanita untuk selalu memperhatikan janji yang diberikan seorang suami. Karena setiap janji adalah hutang yang harus ditepati, terlebih janji dari suami. Apabila suami anda mampu menjaga janji janji kecil pasti ia juga akan menjaga janji sehidup semati yang kalian ikrarkan didepan Tuhan ketika pernikahan. Janji janji kecil seperti berjanji akan membantu pekerjaan rumah di hari libur, atau janji sekedar menemanimu pergi berbelanja juga bisa menunjukkan betapa seorang suami menyayangi dan setia terhadapmu lho ladies.

4. Jujur dan terbuka

Kejujuran adalah salah satu dasar penting dalam membangun sebuah hubungan. Seorang suami yang setia pasti akan jujur dan terbuka terhadapmu. Mulai dari masalah di kantornya, jam pulang kerja,  bahkan ia juga akan meminta ijin terlebih dahulu jika ia akan berpergian dengan rekan kerjanya bik pria maupun wanita agar tidak menimbulkan kesalah pahaman misalnya. Seorang suami yang setia pasti akan mengusahakan terbuka terhadapmu pada setiap hal kecil. Tapi, jangan terlalu overprotektif juga ladies, karena yakinlah suami yang setia pasti akan berterus terang padamu mengenai segala hal tanpa kamu minta kok.

5. Tidak emosional dan selalu bersyukur

Seorang pria cenderung memiliki ego yang tinggi dan susah dikendalikan, namun jika ada pria yang dapat mengendalikan emosinya merupakan sebuah nilai plus bagi pria itu sendiri dimata wanita. Dan ini menjadi salah satu ciri tersebut ada dalam diri suami anda, bisa dipastikan ia adalah orang yang setia dan penyayang. Pria yang menyayangi anda pasti akan mengedepankan logika dan perasaan anda. Ketika ia marah, ia pasti hanya akan mengeluarkan kata-kata yang halus agar tidak melukai perasaan anda.  Selain itu ia juga akan selalu bersyukur pada setiap kebaikan kecil dalam hidupnya, itu artinya ia juga pasti bersyukur akan kehadiranmu disisinya lho ladies.

6. Memiliki tujuan hidup yang jelas

Seorang laki-laki yang sudah dewasa dan siap berumah tangga tentunya sudah memilki tujuan dan planning yang jelas dalam hidupnya. Ia akan merencanakan segala dengan matang dan teratur. Nah, bagaiamana dengan suamimu? Di awal pernikahan coba tayakan, apa rencananya di 3-5 tahun yang akan  dating, apabila ia lelaki yang setia dan penyayang pasti ia akan menjawab dengan logis dan jelas. Kamu bisa tanyakan pula apa tujuan hidupnya, ataupun visi misi hidupnya.

Loading...