6 Ciri Suami Setia dan Jujur Yang Dapat Menjaga Keharmonisan Keluarga

Posted on

Lelaki yang memiliki sikap setia dan jujur tentunya menjadi impian banyak wanita di muka bumi untuk dijadikan suami bukan? Karena suami merupakan seorang yang akan menjadi kepala keluarga dalam rumah tangga. Yang mana tiap tingkah laku dan sikapnya didalam keluarga akan menjadi perhatian dan tauladan bagi istri dan anak anaknya kelak. Oleh karena itu mencari ciri ciri suami yang setia dan jujur bagi bekal wanita untuk menentukan lelaki pilihannya merupakan hal yang penting bukan?

Oleh karena itu, penting bagi seorang wanita untuk mencari 6 ciri ciri suami setia dan jujur agar dapat membangun hubungan rumah tangga yang berkomitmen dan harmonis. Berikut 6 ciri ciri suami setia dan jujur yang dapat membantu anda dalam mengenali tingkah laku pasangan anda melalui kesehariannya :

image by https://www.crosswalk.com

1. Selalu bersikap terbuka

Seorang lelaki sudah selayaknya terbuka dengan pasangannya, begitu juga sebaliknya. Hal ini perlu dilakukan agar terhindar dari segala bentuk kesalahpahaman yang nantinya justru akan menjadi masalah yang besar. Nah, seorang suami pasti akan terbuka padamu mengenai segala hal dalam hidupnya, baik itu hal kecil maupun hal besar. Misalnya mantan pasangannya di masa lalu, mungkin ini sedikit sensitive ladies, tapi bukankah seorang lelaki yang jujur dan setia akan mencoba terbuka padamu termasuk pengalaman pengalaman di masa lalunya. Bisa juga ia akan bercerita mengenai masalah yang terjadi dikantornya, akan terasa menjemukkan mungkin apabila kamu tidak secara langsung berada di posisimu. Tapi berilah ia ruang terbaik agar ia sekaku terbuka dan nyaman terhadapmu

2. Selalu menepati janji

Sebuah janji juga dapat menunjukkan ciri ciri suami yang setia dan jujur. Dimana laki-laki yang setia akan selalu berusaha menepati semua janji-janjinya. Jika ia setia pada janjinya, pasti ia jug akan setia padamu. Janji saja bisa ia jaga, apalagi dirimu yang pastinya lebih berharga ladies. Tetapi ketika dalam situasi tertentu ia tidak bisa menepati janji, pasti ia kan terbuka padamu mengenai alasannya kenapa ia tidak bisa menepatinya, dan ia akan sangat merasa bebrsalah padamu  dan meminta maaf padamu dengan sungguh sungguh. Perlu diingatt, hargailah setiap usahanya dalam menepati janjinya ya, agar ia juga merasa dihargai dan selalu nyaman bersamamu.

3. Family man

Sebenarnya apa sih itu family man? Sejatinya family man adalah seorang suami yang memprioritaskan keluragnya diatas segalnya ladies. Family man bukan seorang pekerja keras yang sekedar melakukannya untuk memenuhi hobi dan kebutuhannya saja ladies, tapi ia lakukan semua itu untuk keluarganya. Seorang suami yang family man juga akan selalu ingin mengetahui kabarmu ataupun keluargamu lho. Gimana? Sama keluarga aja setia banget ya

4. Tidak menyembunyikan Handphone

Ciri yang satu ini mungkin sudah banyak yang tau ya. Yap, suamimu adalah orang yang setia dan jujur apabila ia terbuka dengan salah satu benda privasinya yakni handphone. Dimana di jaman millennial seperti ini setiap hal dapat dilakukan dan disimpan didalam handphone. Apabila suamimu cenderung meletakkan handphone di sembarang tempat dan kamu diijinkan untuk mengetahu passwordnya, dapat dikatakan suamimu adalah orang yang setia dan jujur lho.

5. Percaya pada anda

Sebuah hubungan akan berakhir menjadi tragis apabila tidak ada sikap saling percaya antara kedua belah pihak. Apabila suamimu adalah orang yang jujur dan setia pasti dia akan percaya kepadamu. Ketika kamu pergi atau tertawa dengan teman-teman cowokmu tentu dia akan percaya padamu, bahwa kamu juga tidak akan mengkhianatinya. Tapi tetap jaga jarak ya ladies bagaimanapun seorang suami juga bisa cemburu,penting dilakukan agar suamimu tidak salah paham dan tidak meragukan kepercayaannya padamu.

6. Tidak main main dalam menjalin hubungan

Bagi laki laki yang setia dan jujur pasti ia akan menjalin hubungan yang serius dan tidak main-main. Dia juga akan mantap memilihmu untuk menjadi pendamping hidupnya karena kamu adalah salah satu tujuan hidupnya, dan bagi seorang pria sejati pasti tidak akan mengorbankan sebuah hubungan hanya untuk coba-coba.

Loading...