Dunia pekerjaan seorang suami kadang kala menjadi masalah serius bagi seorang isteri. Rasa cinta seorang isteri yang besar kepada suaminya memberikan rasa ketakutan yang berlebihan. Seorang isteri akan menganggap jika suami melakukan perselingkuhan di belakangnya akibat banyaknya waktu yang suami lakukan di kantor ketimbang waktu yang ia habiskan di rumah.

Rasa ketakutan akan suami yang berselingkuh tentunya tidak akan timbul jika sang suami dapat menjaga kepercayaan yang diberikan oleh sang isteri.Tetapi jika suami memang benar-benar melakukan perselingkuhan di tempat kerja, seorang isteri harus mengetahui ciri ciri dari suami yang berselingkuh.

Dengan begitu, sang isteri tidak akan terkena tindak penipuan yang dilakukan oleh suami mereka. Untuk mengetahui ciri ciri suami yang berselingkuh, simak penjelasan mengenai apa saja yang merupakan ciri ciri suami selingkuh di tempat kerja / kantor di bawah ini.

Ciri Ciri Suami Selingkuh di Tempat Kerja atau Kantor


1. Suami berpenampilan yang berbeda dari biasanya 

Saat suami melakukan kebiasaan yang berbeda dari biasanya, seorang isteri dapat curiga kepada suaminya tersebut. Suami yang melakukan kebiasaan baru yang tidak pernah melakukan kebiasaan tersebut memiliki peluang yang besar untuk dicurigai. Hal tersebut dapat dilakukan oleh seorang suami yang berselingkuh untuk menarik perhatian selingkuhannya. Hal tersebut juga dilakukan oleh suami untuk menampilkan kesan “tampan” pada penampilannya.

2. Sering menutupi suatu hal 

Pasangan suami dan isteri akan selalu berkomunikasi untuk menjaga hubungan keluarga yang mereka cipta. Saling terbuka akan hal-hal yang dilakukan oleh masing-masing pihak merupakan salah satu cara berkomunikasi yang baik dalam sebuah keluarga. Jika suami sudah mulai menutupi suatu hal yang sifatnya personal, sang isteri dapat mencurigai kelakukan suaminya. Ada hal yang suami tutupi dan tidak menutup kemungkinan jika suami tersebut sedang melakukan perselingkuhan.

3. Menutup privasi secara terang-terangan 

Handphone merupakan salah satu peralatan elektronik yang dimiliki oleh satu pihak saja. Namun ketika seorang pria dan wanita telah menikah, privasi yang berada di dalam handphone tersebut haruslah dibagi bersama. Privasi seorang suami merupakan privasi seorang isteri juga. Ketika suami tidak ingin memberikan privasinya tersebut kepada sang isteri, ada hal penting yang sedang ditutupi oleh sang suami.

4. Bersikap aneh 

Seorang suami yang mulai bersikap aneh harus dicurigai. Apalagi jika sikap anehnya tersebut dimulai sejak ia bekerja di kantor, ada hal baru yang sedang suami tutupi. Saat seorang isteri ingin mendapatkan jawaban atas sikap anehnya tersebut, sang suami justru bertingkah seolah-olah tidak ada yang aneh dengan dirinya. Cara paling ampuh untuk menjawab jawaban tersebut adalah dengab bertanya langsung kepada rekan kerja suami. Mereka dapat menjelaskan apakah suami tersebut sedang melakukan perselingkuhan dengan wanita lain atau tidak.

5. Pemasukan yang tiba-tiba berkurang 

Pemasukan yang tiba-tiba berkurang merupakan salah satu ciri dari 10 ciri ciri suami selingkuh di tempat kerja / kantor. Saat seorang suami yang memberikan nafkah dalam jumlah yang berbeda dari biasanya, kemungkinan besar ada alasan yang membuatnya menggunakan uang gajian yang ia dapatkan untuk keperluan lain. Memberikan uang tersebut untuk wanita lain merupakan salah satu alasan yang mendasari mengapa uang pemasukan isteri berkurang.

Waspadai juga beberapa ciri suami selingkuh seperti ini

6. Sering lembur 

Pekerjaan di kantor kadang kala tidak dapat diprediksi. Melakukan meeting secara mendadak dan harus melakukan lembur merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh para karyawan. Meskipun begitu, lembur dan meeting tidak dilakukan setiap hari oleh para karyawan. Jika suami terlambat pulang dan selalu menggunakan kata “lembur” sebagai alasan, seorang isteri dapat mencurigai kelakukan sang suami. Jika kebiasaan tersebut sering dilakukan, sang suami memiliki potensi berselingkuh yang tinggi.

7. Mudah tersinggung 

Seorang suami yang mudah tersinggung akan masalah kantor harus diwaspadai oleh seorang isteri. Seorang suami yang tidak ingin membahas masalah kantor biasanya sedang menutupi suatu hal. Ia akan merasa cemas jika isterinya bertanya kegiatan apa saja yang ia lakukan selama berada di kantor. Suami akan sering marah-marah jika isteri terus bertanya dan berusaha mendapatkan jawaban atasa pertanyannya tersebut.

8. Jarang menyisihkan waktu untuk keluarga 

Suami yang berselingkuh lebih suka menghabiskan waktu dengan selingkuhannya tersebut. Cinta baru dan masih membara tersebut merupakan alasan mengapa seorang suami lebih memilih menghabiskan waktu dengan selingkuhannya ketimbang menghabiskan waktu dengan keluarga. Jika seorang suami sudah jarang berbagi waktu dengan keluarga, dapat dipastikan jika suami tersebut sedang berselingkuh dengan wanita lain.

9. Mendadak gila akan pekerjaan 

Suami yang tiba-tiba semangat kerja dengan berangkat awal dan pulang lebih malam dari biasanya memiliki alasan yang sangat penting. Kondisi ini biasa dilakukan oleh suami yang ingin bertemu selingkuhannya dengan lebih cepat dan lama. Jika seorang isteri melihat perubahan tersebut, siapkan hati untuk menghadapi masalah tersebut.

10. Tidak diajak serta mendatangi acara penting 

Saat datang ke pernikahan teman dan bertemu dengan rekan kerja biasanya dilakukan oleh pasangan suami dan isteri. Jika seorang suami tidak lagi membawa isterinya untuk datang ke acara-acara besar, hal tersebut menandakan bahwa suami tersebut telah mengajak orang lain yang lebih berarti. Wanita selingkuhan lebih dipilih karena wanita tersebut dianggap lebih layak daripada isterinya sendiri. Jika seorang isteri tidak lagi diajak untuk mendatangi acar besar tersebut, sang isteri dapat mencurigai suaminya tersebut sedang terlibat hubungan mesra dengan wanita lain.

Dari penjelasan mengenai ciri-ciri dari suami yang berselingkuh di tempat kerja di atas, para isteri dapat menebak apakah suami mereka sedang terlibat perselingkuhan atau tidak. Seperti yang kita ketahui, perselingkuhan di tempat kerja memiliki peluang yang sangat tinggi. Bukan hanya besarnya kesempatan mereka untuk bertemu setiap waktunya, perselingkuhan dapat terjadi akibat kesempatan yang ada. Kesempatan menghabiskan waktu bersama dan menjalankan kegiatan bersama merupakan alasan lain mengapa perselingkuhan dapat terjadi di tempat kerja. Hampir 40 % perselingkuhan suami terjadi di tempat kerja. Hal tersebut juga dibenarkan oleh beberapa pengamatan yang mengamati kehidupan seorang suami di tempat kerja. Tidak mengherankan, seorang suami akan tergoda untuk berselingkuh akibat kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Jika seorang isteri telah menemukan perubahan pada diri suaminya, berprasangka buruk kepada suami merupakan hal yang wajar. Mengingat kebiasaan tersebut yang terlihat dengan amat berbeda setiap harinya, kemungkinan terjadinya perselingkuhan amatlah besar. Agar rasa sakit hati segera hilang, seorang isteri harus mengetahui perselingkuhan tersebut dengan segara. Hal ini dilakukan agar isteri tersebut tidak merasa hancur dan terluka dalam waktu yang lama. Perselingkuhan juga dapat diperbaiki oleh masing-masing pihak jika seorang isteri mengetahui perselingkuhan suaminya dalam waktu yang lebih cepat. Rumah tangga dapat dipertahankan jika suami mengetahui kesalahan yang ia buat. Seorang isteri juga dapat menentukan apakah suami tersebut masih layak dipertahankan atau tidak dengan mengetahui perselingkuhan sejak dini.