10 Ciri Ciri Suami Selingkuh di Dunia Maya yang Wajib Isteri Ketahui

Posted on

Dunia maya sekarang ini dapat diakses dengan mudah dan cepat. Kemudahan dalam mengakses dunia maya kadang kala digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan hal-hal yang negative. Tidak hanya melakukan tindak penipuan, perselingkuhan juga dapat terjadi di dunia maya. Banyak akun sosial media yang digunakan oleh pihak-pihak tertentu untuk melakukan perselingkuhan.

Facebook dan Twitter merupakan beberapa media sosial yang kerap dilakukan oleh pria tidak bertanggung jawab untuk melakukan perselingkuhan.Para pria dan suami yang berselingkuh dengan menggunakan dunia maya sebagai penghubung dengan selingkuhannya, biasanya memiliki waktu tersendiri untuk berhadapan dengan wanita incarannya.

Hal tersebut menjadi salah satu ciri dari suami yang berselingkuh dengan memanfaatkan dunia maya. Selain itu, ada beberapa hal yang menunjukkan ciri ciri suami selingkuh di dunia maya yang lain yang wajib diketahui oleh para isteri. Untuk mengetahui kejelasan akan hal tersebut, simak penjelasannya di bawah ini

Ciri Ciri Suami Selingkuh di Dunia Maya

1. Suami terlihat lebih sering menghabiskan waktunya di dunia maya 

Dunia maya kini tidak hanya dapat diakses melalui komputer saja. Internet dan dunia maya kini dapat diakses melalui telepon pintar. Saat seorang wanita terlihat sering menghabiskan waktu dengan dunia maya, seorang isteri harus tahu alasan di baliknya. Jangan sampai, seorang isteru terkecoh dengan kegiatan baru yang sedang digilai oleh sang suami. Mereka yang terlihat selalu menghabiskan waktu di dunia maya memiliki kesempatan yang besar untuk berselingkuh.

2. Merahasiakan password email 

Menyembunyikan password email merupakan hal yang wajar untuk dilakukan. Namun, hal tersebut tidak wajar dilakukan ketika seorang isteri ingin mengetahui password dari email milik suami. Seperti yang kita ketahui, privasi suami menjadi privasi seorang isteri saat mereka telah menikah. Jika suami tidak mau memberi tahukan password email yang ia miliki, kemungkinan besar ada hal yang disembunyikan oleh suami tersebut.

3. Menggunakan komputer atau handphone ketika sang isteri terlelap 

Kebiasaan suami yang sering menghabiskan waktunya dengan menghadap komputer atau handphone ketikan sang isteri terlelap merupakan pertanda bahwa suami tersebut sedang merajut skandal dengan wanita lain. Jika suami memiliki kebiasan baru menghadap komputer pada tengah malam tanpa sepengetahuan sang isteri, sang isteri harus merasa khawatir akan hal tersebut. Perselingkuhan dan bermain di belakang isteri merupakan hal yang ada di benak suami.

4. Mematikan komputer dengan tergesa 

Tindakan tak biasa dimana suami mematikan komputer ketika sang isteri berusaha ingin mengetahui kegiatan apa yang sedang dilakukan oleh suami merupakan hal serius yang harus diantisipasi. Suami yang mematikan komputer dengan tergesa menandakan bahwa ia sedang menutupi sesuatu. Perilaku menyimpang ini dapat dijadikan pertanda bahwa suami sedang melakukan tindakan negative yang tidak ingin diketahui oleh isterinya. Perselingkuhan merupakan salah satu tindakan negative yang mungkin lahir di benak sang isteri.

5. Letak komputer yang dibuat tidak mudah terlihat 

Bagi suami yang sedang melakukan perselingkuhan melalui dunia maya pastinya akan melakukan segala cara untuk menutupi kebenaran tersebut. Agar sang isteri tidak mengetahui tindakan suami di dunia maya, suami biasanya akan meletakkan posisi komputer agar tidak mudah terlihat oleh sang isteri. Daripada harus menutupi layar komputer atau mematikan komputer secara mendadak, mengubah posisi komputer merupakan cara yang paling aman. Suami yang berselingkuh menggunakan cara tersebut agar tindakan yang ia lakukan tidak diketahui oleh sang isteri.

Waspadai juga beberapa ciri suami selingkuh seperti ini

6. Menghapus jejak penjelajahan 

Menghapus jejak penjelajahan di dunia maya merupakan 10 ciri ciri suami selingkuh di dunia maya yang lainnya. Agar isteri tidak mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan suami saat berselancar di dunia maya, suami akan menghapus jejak penjelajahan. Selain tidak mengetahui kegiatan apa saja yang suami lakukan, sang isteri tidak akan mengetahui laman apa saja yang telah dikunjungi oleh suami. Jika suami sering melakukan hal tersebut, suami terindikasi sedang melakukan perselingkuhan.

7. Sulit diminta untuk berhenti menjelajah dunia maya 

Suami yang sulit berhenti untuk bermain di dunia maya menandakan bahwa ia sedang melakukan hal yang ia sukai. Kebutuhan akan chatting dengan selingkuhan menjadi alasan dibalik sulitnya suami berhenti melakukan penjelajahan di dunia maya.

8. Sering berbagi informasi di dunia maya 

Ciri lainnya yang menandakan bahwa suami sedang melakukan perselingkuhan di dunia maya adalah kebiasaan memberikan informasi di dunia maya yang bersifat pribadi. Tidak hanya memberitahukan kondisi terkini sang suami, kemungkinan berbagi foto dengan selingkuhan merupakan kemungkinan terbesar. Sang suami berharap mendapatkan perhatian selingkuhannya dengan foto-foto yang ia bagikan.

9. Sering melihat akun wanita lain di facebook 

Bukan rahasia lagi bahwa facebook adalah salah satu situs jejaring soasial yang memicu perelingkuhan di dunia maya, seringkali terjadinya perselingkuhan ini dikarenakan halyang bersifat coba coba atau iseng semata. Dengan mengomentari akun facebook oranglain yang kemudian jika berlanjut maka akan dapat memicu erjadinya kontak kecil dan berkahir dengan adanya perselingkuhan. Tentunya istri wajib mewaspadai jika suami seringkali tiba tiba memberikan comment pada baik itu teman wanita semasa SMP,SMA maupun masa kuliah yang awalnya bersifat iseng.

10. Sering Membandingkan Isteri dengan Selingkuhan

Ciri ciri lain yang dapat dilihat dari seorang suami yang sedang melakukan perselingkuhan adalah seringnya suami membandingkan isterinya dengan wanita lain. Wanita lain yang terhubung dengan dunia maya akan dibanding-bandingkan dengan sang isteri, mulai dari kecantikan, usia dan bentuk tubuh. Jika suami telah banyak membanding-bandingkan sang isteri dengan wanita lain, kemungkinan terjadinya perselingkuhan dengan wanita lain terbuka sangat lebar.

Dunia maya yang kini dijadikan ajang untuk mengenal orang lain justru disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu untuk melakukan perselingkuhan. Media sosial yang melengkapi dunia maya tersebut menjadi salah satu wadah dimana perselingkuhan itu lahir. Banyak pihak yang menggunakan media sosial di dunia maya untuk mengenal orang lain yang berasal dari berbagai tempat. Jika dahulunya media sosial digunakan untuk mengenal orang lain dengan lebih baik, kini media sosial digunakan sebagai wadah untuk mendapatkan pasangan. Kondisi tersebut sangatlah disayangkan oleh beberapa pihak yang berupaya memanfaatkan media sosial untuk kegiatan yang baik.

Jika isteri menemukan ciri ciri yang dijelaskan di atas, mereka dapat menentukan apakah suami mereka telah melakukan perselingkuhan atau tidak. Jika kesepuluh ciri ciri di atas ditemukan pada diri sang suami, dapat dipastikan jika suami tersebut terlibat skandal dengan wanita lain. Tetapi jika suami tidak melakukan ciri ciri tersebut, jangan sampai sang isteri salah mengartikan tindakan sang suami. Selain dapat melahirkan pertengkaran, sang isteri akan membuat sang suami merasa kecewa akan tuduhan yang salah. Kondisi tersebut justru akan merusak biduk rumah tangga yang telah lama dibangun. Untuk itulah, cermati kebiasaan suami dengan lebih teliti guna mengetahui apakah tindakan suami tersebut telah masuk ke dalam perselingkuhan atau tidak.