10 Ciri Ciri Suami Selingkuh dan Berbohong di Belakangmu

Posted on

Berbohong dan selingkuh adalah dua kata yang saling berkaitan. Kenapa? Karena orang yang berselingkuh pasti akan menutupi perselingkuhannya tersebut dengan berbagai macam kebohongan agar tidak ketahuan pasangannya. Dalam menjalin hubungan, perselingkuhan bisa terjadi pada siapa saja dan dimana saja.

Perselingkungan juga tidak memandangan usia karena yang masih muda, dewasa bahkan tua sekalipun bisa saja melakukan perselingkuhan. Jangankan pasangan yang masih pacaran, suami istri pun bisa berselingkuh. Mungkin Anda sendiri pernah mendengar cerita tentang, teman, kerabat atau saudara yang mengalami masalah perselingkuhan.

Agar Anda tidak mengalaminya juga, maka sebaiknya mengetahui beberapa ciri ciri suami selingkuh dan berbohong di belakangmu. Dengan begitu, Anda bisa mengantisipasi dan mengatasi semua masalah tersebut dengan kepala tenang.Fenomena perselingkuhan memang menjadi topik yang selalu hangat dibicarakan.

Ciri Ciri Suami Selingkuh dan Berbohong di Belakangmu

Tidak hanya masyarakat biasa, kalangan artis hingga pejabat pun bisa mengalami masalah perselingkuhan. Ada banyak sekali alasan pria berselingkuh, mulai dari rasa bosan, tertarik dengan wanita yang lebih cantik, adanya kekurangan pada diri istri, dan lain sebagainya.

Bahkan, adapula pria yang berselingkuh hanya karena sekedar hobi. Apabila suami sering berbohong tentunya Anda akan merasa sangat marah bukan? Setelah ketahuan berbohong, dia akan meminta maaf hingga berlutut tapi kembali melakukan kebohongan yang sama. Jika Anda mencium kebohongan dan suami terus melakukan hal tersebut meskipun sudah meminta maaf, segeralah bertindak tegas. Tahukah Anda bahwa orang yang berbohong, bisa terlihat dari tingkah laku dan gerak-geriknya.

1. Sering mengangkat bahu saat ditanya 

Jika saat Anda bertanya kepada suami “kenapa wanita itu sering SMS kamu?” Lalu dia dengan mudanya mengatakan tidak tahu sambil mengangkat bahu, maka bisa Anda ketahui bahwa dia sedang berbohong. Meskipn terdengar simpel, mengangkat bahu saat ditanya bisa mengindikasikan bahwa suami Anda sedang berbohong kepada Anda.

2. Tidak bisa lepas dari sesuatu 

Saat Anda bertanya tentang wanita yang kemungkinan menjadi selingkuhan suami, maka suami akan gugup bukan? Seseorang yang mengalami kegugupan biasnaya akan mengatasi kegugupan tersebut dengan melakukan sesuatu seperti memegang benda didekatnya, menyentuh kaki terus menerus, dan lain sebagainya. Dia juga akan terlihat sangat gusar lalu berupaya untuk segera mengalihkan perhatian Anda dari dirinya.

3. Tiba-tiba gugup 

Istri yang bertanya tentang pekerjaan suaminya, kegiatan apa saja yang dilakukan selama seharian adalah suatu hal yang wajar. Tapi jika saat Anda bertanya, suami tiba-tiba gugup dan berbicara aneh sambil memasukkan tangannya ke dalam saku, maka bisa jadi dia sedang menutupi suatu hal dari Anda. Sekedar informasi, sikkap memasukkan tangan secara tiba-tiba ke dalam saku adalah sikap yang memperlihatkan bahwa ada suatu hal yang disembunyikan dari lawan bicaranya. Jadi, perhatikan gerak-gerik suami saat Anda merasa ada suatu hal yang janggal.

4. Mengedipkan mata berulang-ulang dalam frekuensi yang berlebihan 

Salah satu ciri pria yang sedang berbohong adalah matanya yang selalu berkedip dalam frekuensi banyak. Saat berbicara dengan Anda, suami terlihat tidak biasa dan salah tingkah. Sikapnya tersebut menunjukkan dia sedang menghindari perhatian Anda.

5. Menggosok bawah hidung 

Pria yang tidak pandai berbohong, biasanya akan melakukan gerakan yanga aneh saat bertemu dengan pasangannya. Salah satunya adalah menggosok bawah hidung berkali-kali. Saat Anda bertanya lalu ia menggosok-gosokan hidung bagian bawahnya dan berusaha untuk menutup mulutnya, maka hal tersebut menunjukkan bahwa dirinya sedang tidak percaya diri berbicara di hadapan Anda. Saat seorang suami tidak percaya diri dengan apa yang dikatakan di depan istrinya, maka bisa diartikan bahwa ia sedang menutupi kebenaran atau sesuatu dari Anda. Sikap dan gerakan ini adalah hal yang reflek dan spontan dilakukan oleh seseorang yang sedang berbohong.

Waspadai juga beberapa ciri suami selingkuh seperti ini

6. Terlihat lebih sering tersenyum 

Tersenyum adalah suatu hal yang menandakan bahwa seseorang sedang bahagia. Memang, tidak ada salahnya banyak tersenyum. Tapi jika suami Anda tiba-tiba sering tersenyum padahal tidak ada yang lucu, maka sudah sepatutnya Anda waspada. Karena artinya, dia sedang memikirkan sesuatu yang membuatnya bahagia dan tertarik. Apalagi saat tersenyum, wajahnya memerah layaknya pria yang sedang jatuh cinta. Segera sadarkan dia, bahwa dirinya sudah memiliki Anda sebagai seorang istri yang setia.

7. Mata terbuka lebar 

Tahukah Anda bahwa ternyata, seseorang yang sedang berbohong biasanya akan membuka matanya dengan lebar. Hal ini bahkan sudah diteliti oleh Naomi Tickle yang merupakan seorang pakar pembaca wajah. Pria yang sedang melakukan perselingkuhan akan memiliki mata yang terbuka lebar dibandingkan dengan biasanya sehingga akan terlihat alis mata yang lebih dekat dengan bagian mata.

8. Memainkan rambutnya lebih sering 

Meskipun gerakan ini biasanya dilakukan oleh para wanita yang berselingkuh, nyatanya tidak sedikit pula pria yang memainkan rambutnya saat sedang berbohong dan berselingkuh dari pasangannya. Memainkan rambut bisa dijadikan sebagai indikator bahwa suami sedang memikirkan sesuatu yang romantis. Jika suami tidak menunjukkan perasaan romantis dan ketertarikannya tersebut kepada Anda, lantas kepada siapa dia memusatkan pikirannya tersebut? Suami yang berbohong juga bisa Anda ketahui dari gerak tangannya. Saat berbohong, detak jantungnya akan semakin terpacu bahkan ada yang sampai membuat telinga dan wajahnya memerah. Oleh karena itu, perhatikan gerakan suami yang benar-benar Anda curigai sedang menyembunyikan sesuatu.

9. Selalu menghindar dan terburu-buru 

Jika saat diajak makan bersama di rumah atau di luar suami selalu menolak dengan alasan yang tidak jelas, maka sudah sewajarnya Anda menaruh rasa curiga kepada suami. Kalaupun ia mencoba untuk bersama Anda, suami yang berselingkuh biasanya selalu terburu-buru untuk segera pergi, entah dengan alasan hendak pergi ke kantor, bertemu teman dan lain sebagainya. Cobalah Anda ajak berkencan layaknya saat pacaran dulu. Dan tanyakan secara perlahan, kenapa selama ini terlihat menghindar saat berbicara dengan Anda. Padahal selama ini, Anda sebagai istri sudah merayunya.

10. Tidak ingin disentuh 

Ciri yang menunjukkan bahwa suami sedang menyembunyikan sesuatu selanjutnya adalah tidak ingin disentuh. Padahal dulu, ia sangat suka menggandeng, memeluk, dan mencium Anda. Tapi secara tiba-tiba, ia menghilangkan kebiasaan tersebut. Bahkan saat bersama, suami seolah tengah menjaga jarak dengan Anda. Jika hal ini dialami oleh Anda, maka sudah sangat jelas suami sudah mulai bosan atau memiliki masalah tertentu dengan Anda. Suami yang berselingkuh juga menjadi sulit diajak berbicara serius, baik untuk masalah keuangan, pekerjaan dan lain sebagainya. Jika tidak berbicara dengan Anda, lantas dengan siapa sia menceritakan keluh kesahnya selama bekerja seharian? Tentu hal ini menjadi pertanyaan tersendiri bagi Anda bukan? Padahal selama ini, Anda sudah memberikan perhatian dan merayunya dengan segala kemampuan. Tapi bukannya memeluk hangat Anda, dia justru semakin menghindar. Jika hal tersebut terjadi pada diri Anda, segeralah melakukan introspeksi dan membicarakan semua keraguan Anda tersebut dengan sang suami.