6 Ciri Ciri Suami Bohong Tentang Duit Gajian Bulanan

Posted on

Kewajiban suami dalam sebuah keluarga adalah menjadi tulang punggung dan menafkahi keluarga. Selain itu, dalam membangun keluarga antar suami istri juga harus saling terbuka terhadap segala hal, termasuk masalah keuangan. Masalah keuangan dalam keluarga biasanya berkaitan langsung dengan gaji yang diperoleh suami bukan? Tapi apa jadinya jika seorang suami tidak terbuka dengan duit gajian? Atau justru menggunakan duit gajian untuk membeli barang yang tidak berguna tanpa sepengetahuan anda?

Tentunya hal ini akan mengakibatkan hubungan rumah tangga menjadi kurang harmonis. Masalah keungan merupakan masalah yang krusial dalam sebuah keluarga dan harus disikapi dengan transparan. Untuk menghindari akibat lebih lanjut apabila suami anda bohong tentang duit gajian alangkah lebih baiknya anda mengantisipasi dengan mengetahui ciri ciri suami bohong tentang duit gajian. Berikut ulasan lebih lanjut dari 6 ciri ciri suami bohong tentang duit gajian :

https://www.mirror.co.uk

1. Mengubah topik pembicaraan soal uang

Ketika anda mengajak suami anda berbicara perihal keungan dan masalah finansial keluarga. Bagaimana reaksinya? Apabila ia cendurung mengalihkan pembicaraan atau terkesan untuk menutup pembicaraan bisa jadi ia memiliki masalah atau menyembunyikan sesuatu mengenai uang gajian. Pasangan anda mungkin takut pembahasan uang akan menyinggung uang gajian dari pasangan anda. Anda perlu was was tapi tidak usah terlalu curiga, cukup tunggu saat yang tepat untuk menanyakan apa yang sebenarnya terjadi

2. Pengeluaran tidak konsisten

Sebagai seorang istri, andalah yang seharusnya mengatur manajemen keungan. Terlebih keungan keluarga yang berasal dari gaji suamu. Tentunya sebagai seorang istri anda harus tau apa saja yang dibeli oleh suami anda, karenaitu semua terkait dengan masalah keuangan keluarga. Apabila suami anda melakukan pengeluaran tidak konsisten dari gajinya ada dua kemungkinan, satu, bisa jadi suami anda tidak jujur mengenai gaji yang diperoleh kepada anda sejak awal sehingga ia memanipulasi nota gajian, atau dua, bisa jadi suami anda memiliki hutang. Ladies, ajak bicara suamimu ya agar ia terbuka denganmu dan buat ia merasa nyaman.

3. Defensive ketika ditanya soal gajian

Pasangan anda mungkin akan menjadi defensive atau membalik pernyataan ke anda sendiri apabila suami anda merasa tertekan dengan pernyataan anda pperihal gajian dan keuangan. Ia bisa jadi menyembunyikan sesuatu dari anda, bisa jadi uang gajiannya sudah dipakai untuk beli barang yang tidak kamu ketahui lho. Kamu bisa cross check kembali mengenai uang gajian yang ia berikan padamu, apakah ada sesuatu yang salah? Lalu komunikasikan kembali dengan pasanganmu apabila memang kamu rasa ada sesuatu yang mencurigakan.

4. Kepergok memiliki 2 rekening

Nah jika secara tidak sengaja anda menemukan rekening baru yang sebelumnya tidak pernah anda ketahui. Bisa jadi itu milik suami anda. Coba tanyakan dahulu, apakah itu rekeningnya. Apabila ia terbuka denganmu pasti ia akan menjawab dengan cepat dan lugas tanpa keraguan. Tapi apabila ia menjawab dengan gugup., kamu patut curiga lho ladies. Coba telusuri lebih lanjut, rekening milik siapa itu dan apa maksudnya.

5. Tidak pernah memberikan nota gajian

Sejak awal menikah, anda dan pasangan harus selalu jujur. Termasuk masalah gajian, apakah sejak awal ia memberikan nota gajiannya padamu? Dan mempercayakan uang yang ia miliki padamu? Jika iya, kamu tidak perlu khawatir suamimu akan bertingkah neko neko. Tapi apabila sejak awal menikah ia justru menyembunyikan uang gajiannya? Kamu harus telusuri lho ladies, mengapa suamimu menyembunyikan nota gajiannya. Apakah ia malu dengan penghasilanya? Atau  ia malah menggunakan uang gajiannya untuk hal yang kurang penting? Kamu harus tanyakan pada suamimu agar tidak menimbulkan kesalah pahaman yang semakin menjadi jadi.

6. Perubahan perilaku secara tiba-tiba

Apabila pasangan anda mulai melakukan perubahan perilaku mengani masalah keuangan, waktu belanja bulanan, ataupun pembayaran tagihan secara tiba tiba dan belum pernah terjadi sebelumnya tanpa ada komunikasi dengan anda. Anda patut was was. Coba tanyakan mengapa pasangan anda melakukan hal ini. Apakah ini terkait gaji suami anda? Jika iya, coba bicarakan apa masalahnya dan tanyakan apa yang perlu dibantu.

Loading...