6 Ciri-Ciri Suami Berbohong Masalah Uang Dalam Rumah Tangga

Posted on

Dalam kehidupan sehari-hari, tampaknya uang sudah tidak bisa dipisahkan lagi. Bagaimana tidak, semua kebutuhan hidup sehari-hari harus dicari atau dibeli dengan uang. Termasuk dalam kehidupan rumah tangga, dimana setiap kebutuhan juga dapat terpenuhi dengan adanya uang. Mulai dari makanan, minuman, listrik, air, pakaian, dan lain sebagainya. Kewajiban untuk mencari uang atau nafkah merupakan kewajiban bagi seorang suami terhadap istri dan anak-anaknya. Kemudaian, uang tersebut harus diberikan kepada sang istri agar dikelola dengan baik. Namun, tak jarang banyak istri yang mengeluh karena merasa uang tersebut masih kurang.

Ada istri yang memang mengelola keuangan dengan seenaknya sendiri sehingga uang yang diberikan suami. Tapi ada juga suami yang tidak memberikan semua gajinya kepada istri dengan alasan tertentu. Terkadang suami berbohong kepada istrinya mengenai jumlah gaji yang ia peroleh. Sehingga, istri menjadi curiga dan bisa menimbulkan cek-cok dalam rumah tangga. Bagi Anda istri yang sering merasa curiga kepada suami, Anda wajib menyimak ulasan yang akan kami berikan yaitu tentang 6 ciri-ciri suami berbohong masalah uang kepada istri. Simak ulasannya sebagai berikut :

image by https://www.bonobology.com

1. Tidak Jujur Mengenai Jumlah Gaji

Suami yang tidak jujur mengenai jumlah gaji yang ia peroleh bisa menjadi tanda kalau suami Anda sedang berbohong mengenai untuk apa saja gaji tersebut ia gunakan. Cobalah untuk bertanya kepada suami tentang berapa besaran gaji yang ia peroleh. Apakah semua gajinya benar-benar telah diberikan kepada Anda atau ada sebagian yang suami gunakan. Jika memang ada sebagian gaji yang suami gunakan untuk keperluan lain, tanyakan secara detail untuk apa uang tersebut digunakan. Apakah untuk kepentingan yang positif atau kepentingan yang tidak penting. Jika memang untuk kepentingan penting seperti sedekah, ada baiknya Anda juga mendukung apa yang dilakukan oleh suami Anda. Tapi jika untuk kepentingan yang tidak penting menurut Anda, tidak ada salahnya untuk berdiskusi dengan suami mengenai hal tersebut.

2. Tertutup Mengenai Masalah Keuangan

Terkadang ada sebagian suami yang menutup masalah keuangan yang sedang terjadi. Suami tiba-tiba terlambat memberi gajinya atau jumlah uang yang diberikan tidak stabil, cobalah untuk menanyakan alasannya. Bisa jadi suami sedang mengalami masalah keuangan seperti adanya kebutuhan mendadak misalnya, ada masalah pada kendaraannya, gaji yang terlambat turun, dan lain sebagainya.

3. Telat Memberi Uang

Jika seharusnya minggu ini suami gajian tapi Anda masih belum dikasih uang oleh suami, bisa jadi ada yang sedang dirahasiakan oleh suami. Kemungkinan suami menggunakannya untuk hal lain terlebih dahulu. Bisa juga pihak kantor suami memang telat dalam memberikan gaji. Jika hal ini terus berlangsung dalam beberapa bulan, Anda perlu mewaspadainya. Bukan tidak mungkin suami Anda sedang berselingkuh. Tapi Anda juga jangan asal menuduh, cobalah untuk bertanya kepada suami apa masalah yang sebenarnya sedang terjadi.

4. Suami Tidak Mau Membahas Masalah Keuangan

Jika rumah tangga Anda sedang mengalami masalah keuangan, tapi suami Anda enggan untuk berbicara mengenai masalah tersebut ada kemungkinan suami sedang merahasiakan sesuatu dari Anda. Ada kemungkinan suami menggunakan uang diluar sepengetahuan Anda. Jika hal ini terjadi, jangan menyerah, cobalah untuk tetap bertanya kepada suami apa yang sebenarnya terjadi. Tetaplah ceritakan masalah tersebut, dan terus bersabar serta berdoa. Lama-lama suami Anda akan tersentuh dan merasa bersalah lalu bersedia mendengarkan masalah tersebut.

5. Suami Sering Gugup Saat Ditanya

Perlu diketahui, salah satu tanda orang yang sedang berbohong adalah terlihat gugup saat sedang ditanya. Hal ini dikarenakan orang tersebut sedang mencari alasan untuk menutupi yang sebenarnya terjadi. Orang tersebut akan memperlihatkan gerak-gerik yang aneh dan terlihat ada yang janggal. Selain itu, gestur menggosok bawah hidung dan sering berkedip juga bisa menjadi tanda orang yang sedang berbohong. Waspadai saat Anda bertanya masalah keuangan namun suami menjawabnya dengan gestur tersebut.

6. Suami Sering Menghindar

Saat suami berada di rumah lalu tiba-tiba ia menghindar saat Anda sedang membicarakan masalah keuangan atau masalah lain, bisa jadi ia sedang menutupi sesuatu. Hal ini dikarenakan suami tidak mau terjebak dalam masalah tersebut dan hal-hal yang ia tutupi menjadi terbongkar.Untuk mengatasi kemungkinan mengenai hal ini, cobalah untuk sering berdiskusi mengenai masalah keuangan dengan suami. Buatlah komitmen dan meminta suami agar lebih terbuka mengenai gaji dan kebutuhan pribadinya.

Loading...