10 Ciri Ciri Orang Pintar dan Cerdas dari Fisik Serta Wajahnya

Posted on

Dalam membangun sebuah negara agar negara tersebut berkembang dibutuhkan banyak orang-orang pintar yang mendekam di dalam negara tersebut. Orang pintar, cerdas dan kaya akan informasi dapat membangun negara menjadi negara yang lebih baik, Tidak hanya negara, sebuah perusahaan juga membutuhkan pegawai yang memiliki integritas dan kecerdasan yang tinggi. Orang-orang pintar dapat dijadikan pondasi dari sebuah perusahaan sehingga perusahaan tersebut dapat bertahan dalam waktu yang lama.

Untuk mendapatkan orang-orang yang berwawasan luas bukanlah perkara yang mudah. Jika Anda melihat kecerdasan dapat dilihat dari nilai akademis selama menempuh pendidikan, Anda salah. Nilai akademis bukanlah menjadi tolak ukur yang baik untuk mengetahui apakah orang tersebut pintar atau tidak.

Nilai akademis bisa saja terjadi akibat seseorang melakukan kecurangan. Untuk mengetahui apakah seseorang masuk ke dalam orang yang cerdas atau tidak, kondisi fisik dan wajah dapat dijadikan acuan. Ada beberapa ciri ciri orang pintar dan cerdas dari fisik serta wajah yang dapat dijadikan acuan dalam menilai seseorang. Untuk mengetahui lebih jelas akan ciri ciri tersebut, simak penjelasannya di bawah ini.

Ciri Ciri Orang Pintar dan Cerdas dari Fisik Serta Wajah
1. Berambut lemas dan tidak kaku

Salah satu ciri untuk mengetahui apakah orang tersebut masuk ke dalam kategori orang yang cerdas atau tidak dapat dilihat melalui rambutnya. Mereka yang memiliki rambut yang lemas tidak kaku ternyata memiliki IQ yang tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang berambut kaku. Faktanya dapat anda lihat secara kasat mata sendiri seorang pemimpin atau pemilik atau bahkan seorang pengusaha.

Jika dilihat secara seksama, mereka biasanya memiliki rambut yang tidak kaku, bisa lurus lemas, keriting atau bahkan agak botak tetapi tidak memiliki rambut yang kaku. Sebab beberapa penelitian menunjukkan seseorang yang memiliki rambut kaku, maka bisa berpengaruh juga terhadapat psikologi kepribadiannya.

2. Individualistis

Ciri ciri lain yang dimiliki oleh orang-orang cerdas adalah individualistis. Orang-orang cerdas menyukai kesendirian dan tidak suka bersosialisasi. Orang cerdas sering menganggap bahwa hidup yang mereka jalankan terasa kurang memuaskan. Daripada melakukan hal yang percuma dengan orang lain, menyendiri merupakan langkah tepat yang dapat mereka lakukan.

3. Bentuk hidung yang besar dan lebar

Bagi mereka yang memiliki hidung dengan bentuk yang besar dan lebar, bersiaplah untuk menjadi orang yang pintar dan cerdas. Penelitian yang dilakukan oleh peneliti menyebutkan, mereka yang memiliki hidung besar dan lebar memiliki wawasan serta ilmu pengetahuan yang tinggi.

Mereka yang berhidung besar memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan orang lain yang memiliki bentuk hidung yang kecil. Mereka yang memiliki bentuk hidung yang besar juga sangat piawai dalam mencari dan mengelola uang.

4. Memiliki jarak mata kanan dan kiri lebar

Seseorang yang memiliki jarak yang lebar diantara mata kanan dan mata kiri memiliki kecenderungan menjadi orang yang cerdas di kehidupannya. Jarak diantara mata kanan dan kiri tersebut dapat dijadikan pertanda bahwa orang tersebut memiliki kecerdasan yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang memiliki jarak mata yang kecil.

Yang harus anda ketahui tentang orang sukses:

5. Bentuk dagu yang tumpul

Orang cerdas dapat pula dilihat dari bagaimana bentuk dagunya. Mereka yang memiliki bentuk dagu yang tumpul dan memanjang merupakan ciri fisik yang dimiliki oleh orang-orang yang cerdas. Mereka yang memiliki dagu berbentuk runcing memiliki tingkat kecerdasan yang rata. Untuk mengetahui apakah orang yang Anda kenal memiliki kecerdasan yang tinggi atau tidak, Anda dapat melihatnya dari bentuk dagu yang ia miliki.

6. Bentuk alis yang menebal di bagian pangkal dan menipis di bagian ujung

Ciri lainnya yang dapat digunakan apakah orang tersebut cerdas atau tidak dapat dilihat dari bentuk alisnya. Mereka yang memiliki bentuk alis menebal di bagian pangkal dan menipis di bagian ujung memiliki bakat dalam membuat proyek baru. Tingkat intelektual yang tinggi dan intensitas mental yang baik dapat dilihat melalui bentuk alis tersebut.

7. Letak telinga yang lebih tinggi dibanding alis

Mereka yang memiliki bentuk dan letak telinga yang lebih tinggi dari alis menandakan bahwa orang tersebut memiliki prestasi yang tinggi. Prestasi yang tinggi tentunya hanya dimiliki oleh mereka yang memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi pula.

8. Bentuk bibir yang penuh

Bentuk bibir merupakan salah satu ciri dari 10 ciri ciri orang pintar dan cerdas dari fisik serta wajah yang dapat dipahami. Bentuk bibir yang penuh menandakan bahwa orang tersebut memiliki kecakapan dalam berbicara dengan orang lain. Orang tersebut sangat piawai dalam mengatur Bahasa dan dapat menampatkan dirinya dengan baik ketika berbicara.

Orang dengan bentuk bibir yang tebal sangat pandai dalam mengekspresikan dirinya. Berbeda dengan bentuk bibir yang tebal, seseorang juga dapat dikatakan pintar jika memiliki bibir yang tipis. Mereka yang memiliki bibir yang tipis sangat untuk menutup rahasia.

9. Wajah air yang bulat

Mereka yang masuk ke dalam wajah air memiliki ciri wajah yang bulat, berambut gelap dan memiliki bentuk mata yang besar. Mereka yang memiliki wajah air sangat pandai berbicara yang cocok menjadi seorang komunikator. Mereka bahkan dapat merencanakan sesuatu secara mendetail demi tercapainya sebuah tujuan.

10. Wajah logam yang oval

Bentuk wajah lainnya yang menandakan bahwa orang tersebut cerdas dan pandai adalah wajah logam. Bentuk wajah yang oval dan kulit wajah yang berwarna pucat merupakan ciri-ciri orang yang memiliki wajah logam. Mereka yang memiliki wajah logam sangat cocok untuk menjadi pengacara di kemudian hari. Kemauan yang besar dan kecakapan dalam menyelesaikan masalah merupakan sikap positif yang dimiliki oleh wajah logam. Orang-orang dengan wajah logam sangat pandai membaca situasi yang terjadi di sekitarnya.

Penjelasan mengenai ciri orang yang pintar dan cerdas yang dapat dilihat dari fisik dan bentuk wajahnya dapat diketahui kebenarannya saat kita meneliti orang tersebut dengan seksama. Memperhatikan bagaimana bentuk wajah dan ciri fisik seseorang dapat dilakukan secara bertahap. Jangan sampai orang yang kita perhatikan merasa kurang nyaman dengan perbuatan yang kita lakukan.

Bukannya mendapatkan kebenaran akan ciri ciri tersebut, kita justru akan dianggap aneh karena selalu memperhatikan orang tersebut. Lakukan penelitian secara wajar dan tidak banyak menarik perhatian dari orang yang kita awasi merupakan langkah terbaik yang dapat kita lakukan untuk mengetahui ciri fisik orang-orang yang cerdas.

Dari penjelasan tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan orang lain yang membutuhkan jasa orang-orang cerdas. Perusahaan besar dapat menggunakan penjelasan tersebut guna mendapatkan karyawan yang handal. Perusahaan akan semakin maju dengan adanya sosok orang-orang cerdas tersebut. Bagi Anda yang ingin mengetahui apakah orang-orang yang berada di sekitar Anda merupakan sosok yang pintar atau tidak, Anda juga dapat menggunakan penjelasan yang disebutkan di atas sebagai acuan untuk menilai orang lain.