Cara TM Kartu As Loop, Seminggu, Malam Selengkapnya di Sini

Posted on

Provider layanan telekomunikasi mobile yang identik dengan warna merah menyala, Telkomsel mempunyai andalan kartu As untuk segmen pelanggan berbujet terbatas atau kalangan bawah. Kartu As datang dengan menawarkan beragam benefit termasuk tarif murah serta paket telekomunikasi dengan kuota melimpah. Bila kartu Simpati dan Loop memiliki paket nelpon murah, TalkMania (TM) maka kartu As pun menawarkan paket yang hampir serupa yaitu paket Jagoan Serbu.

Cara TM kartu As Lopp

Paket nelpon Jagoan Serbu sebagai paket TM-nya kartu As lebih diperuntukkan bagi para pengguna dengan kebutuhan menelepon yang tinggi ke nomor seluler Telkomsel lain. Tarif yang dikenakan sangatlah murah sebab dengan Rp.2.600 saja pelanggan bisa menggunakannya selama 120 menit menelepon. Paket Jagoan Serbu ini dibedakan menjadi : paket Jagoan Serbu Siang, paket Jagoan Serbu Malam dan paket Jagoan Serbu Seharian. Bila pelanggan mengaktifkannya di hari Sabtu dan Minggu bisa menggunakan paket Jagoan Serbu Weekend.

image by https://www.telkomsel.com

Jagoan Serbu Siang yang biayanya mulai Rp.2.600 bisa diaktifkan dari jam 01.00 hingga jam 15.00 WIB lalu digunakan antara jam 01.00 sampai jam 16.59 waktu setempat. Tarif yang berlaku bisa tak sama antar daerah satu dengan daerah lain karena adanya pembagian beberapa zonasi tarif. Misalnya para pengguna kartu As yang tinggal di kota Bangli, Bangkalan, Brebes, Karang Asem, Karang Asem, Kota Mataram, Kota Mataram, Kota Pekalongan, Kota Tegal, Lombok Barat, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Timur, Lombok Utara, Lombok Utara, Pamekasan, Pekalongan, Pemalang, Sampang, Sumenep dan Tegal berlaku tarif Rp.2.600 yang akan mendapatkan kuota menelepon sampai 100 menit. Cara TM kartu As Jagoan Serbu yaitu dengan menghubungi nomor UMB di *100# lalu pilih paket nelpon yang dibutuhkan. Sementara bila menggunakan SMS format yang digunakan : SERBU(spasi)NELPON yang kemudian dikirimkan ke nomor 8999.

Jagoan Serbu Malam juga menerapkan biaya mulai Rp.2.600 yang waktu pendaftarannya ditentukan antara jam 17.00 hingga jam 22.00 WIB. Lalu ketentuan penggunaannya antara jam 17.00 hingga jam 23.59 waktu setempat. Para pelanggan akan diberikan kuota nelpon 120 menit On Net. Untuk mengaktifkan paket TM kartu As ini pun masih tetap dengan menghubungi nomor di *100# maupun dengan mengirimkan SMS yang formatnya : SERBU(spasi)MALAM kirimkan ke nomor 8999.

Sedangkan untuk Jagoan Serbu Seharian yang juga menerapkan besarnya tarif mulai Rp.2.600 dengan jatah nelpon selama 100 menit seharian. Pelanggan dapat mengaktifkan paket komunikasi murah ini antara jam 01.00 hingga jam 15.00 WIB. Paket nelpon Jagoan Serbu Seharian bisa didaftarkan oleh para pelanggan di wilayah-wilayah yang disebutkan berikut ini : Bali, Kota Mataram, Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Bangli, Karangasem, Bima, Buleleng, Dompu, Gianyar, Jembrana, Klungkung, Kota Bima, Kota Denpasar, Sumbawa, Sumbawa Barat, Tabanan , Sumatera Belitung dan Belitung Timur. Masih tetap sama, cara mengaktifkan paketnya melalui *100# ataupun mengirimkan SMS menggunakan penulisan : SERBU(spasi)NELPON dikirimkan ke nomor 8999.

Cara TM Kartu As Seminggu

Bagaimana jika pelanggan membutuhkan paket nelpon dengan durasi yang lebih panjang misalnya untuk seminggu? Sudah pula tersedia paketnya dengan paket Jagoan Serbu Jumbo. Paket nelpon ini menawarkan masa aktif sampai 6 hari lamanya. Paket Jagoan Serbu Jumbo memberikan dua macam pilihan yaitu Jagoan Serbu Jumbo Siang dan Jagoan Serbu Jumbo Malam. Para pelanggan harus mengeluarkan biaya sebesar Rp.10 ribu (paket siang) sebelum bisa menikmati kuota menelepon sampai 500 menit atau 8 jam lebih penggunaan ke nomor Telkomsel lain. Sementara biaya yang harus dikeluarkan oleh pelanggan bila ingin menikmati paket Jagoan Serbu Jumbo Malam yaitu Rp.12.500 dengan kuota yang diberikan juga hingga 500 menit. Cara TM Kartu As Seminggu paket Jagoan Serbu Jumbo Siang yakni dengan menghubungi *100*210# lalu pilih paketnya. Sedangkan bila ingin mengaktifkan paket Jagoan Serbu Jumbo Malam yaitu dial ke *100*212#.

Cara TM Kartu As Malam

Aktifitas menelepon meski bisa dilakukan kapan saja namun kebiasaan orang melakukannya di malam hari. Pada jam-jam tersebut kebanyakan orang sedang menikmati waktu senggang dengan beristirahat. Waktu tersebut pun sering digunakan untuk berkomunikasi dengan teman, kerabat atau kolega melalui telepon. Beruntung bagi para pelanggan kartu As Telkomsel sebab mereka bisa ngobrol lama di telepon dengan mengaktifkan paket nelpon malam. Masih menggunakan paket Jagoan Serbu Malam, pelanggan yang mengaktifkan paket ini akan menerima kuota 100 menit dengan biaya mulai dari Rp.2.700. Paket nelpon Jagoan Serbu Malam memberlakukan waktu penggunaan dari jam 5 sore hingga jam 12 malam.

Penentuan besarnya tarif paket ini pun sesuai pembagian wilayah pengguna. Untuk pengguna di wilayah Bangli dan Karang Asem berlaku tarif Rp.2.700 (kuota 100 menit). Kemudian untuk wilayah Bangkalan, Brebes, Kota Pekalongan, Kota Tegal, Pamekasan, Pekalongan, Pemalang, Sampang, Sumenep, Tegal dikenakan biaya Rp.2.950 kuota 100 menit). Lalu wilayah Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara biayanya juga sama Rp.2.950 namun dengan kuota lebih banyak yaitu 120 menit. Untuk wilayah-wilayah lain tarif yang dikenakan kurang lebih hampir sama dengan kuota yang juga sama. Namun untuk wilayah-wilayah tertentu dikenakan tarif termahal yaitu Rp.4.350 untuk kuota 100 menit nelpon On Net.
Untuk cara TM kartu As Malam paket ini tetap sama yaitu dengan mengirimkan SMS : SERBU(spasi)MALAM dan kirimkan ke 8999.

Dan tanpa berlangganan paket nelpon sebenarnya para pengguna kartu As tetap bisa menikmati tarif murah. Cukup dengan menggunakan kartu mereka untuk menelepon hingga durasi tertentu maka gratis nelpon bisa langsung didapatkan. Misalnya saja pelanggan di wilayah Kota Cirebon, Kota Depok, Kota Pagar Alam, Kota Palangkaraya, Kota Pariaman, Kota Pontianak, Kota Samarinda, Kota Singkawang, Kota Tangerang dan beberapa kota lainnya saat menggunakan kartu As mereka untuk menelepon selama 300 detik (5 menit) dengan tarif Rp.Rp 183.92 per 5 detik maka selanjutnya gratis nelpon hingga 600 detik (10 menit) dimana skema tersebut bisa diulang-ulang.

Sebenarnya masih ada beberapa benefit lain yang bisa dinikmati para pengguna kartu As, salah satunya adalah paket internet. Saat ini kartu As pun memiliki beberapa macam paket internet murah di jaringan 4G milik Telkomsel. Salah satu yang cukup menarik untuk dicoba yaitu paket internet kartu As Basic yang biayanya hanya Rp.60.000 dengan masa aktif 1 bulan. Pelanggan yang membeli paket ini akan diberikan kuota jaringan 4G LTE sebanyak 1.3 GB plus bonusnya adalah bebas memilih 3 konten film melalui aplikasi Moovigo.