10 Cara Meredakan Sakit Kepala Sebelah Dengan Cepat dan Mudah

Posted on

Sakit kepala sebelah atau dikenal dengan nama migrain sering sekali dialami oleh orang dewasa, penyebab dari migrain beragam, seperti merokok, alcohol, bau yang terlalu tajam, cahaya terang, dehidrasi, gula darah naik, tidur atau istirahat tidak cukup, hingga kondisi pikiran yang tidak stabil. Hampir orang dewasa yang super sibuk dengan pekerjaan dan aktifitas sehari- hari mengalami kondisi ini.

Maka tidak heran ada banyak orang yang mencari cara bagaimana penyakit migraine dapat diatasi.Dibawah ini nanti akan dijelaskan beberapa cara meredakan sakit kepala sebelah dengan cepat, dengan cara- cara dibawah ini maka orang- orang tidak perlu khawatir, dan bisa memperbaiki pola hidup yang lebih sehat.

Untuk anda yang sering migraine atau sakit kepala sebelah, maka berikut ini ada beberapa cara meredakan sakit kepala sebelah dengan cepat tanpa menimbulkan efek samping :

Cara Meredakan Sakit Kepala Sebelah Dengan Cepat dan Mudah

1. Akupuntur

Akupuntur merupakan salah satu pengobatan yang berasal dari Cina, cara kerja akupuntur adalah dengan menusukkan jari kebeberapa titik yang ada ditubuh. Akupuntur merupakan pengobatan alternative yang bisa dijumpai diberbagai tempat. Selain mengobati sakit kepala sebelah, akupuntur juga bisa mengobati beragam penyakit lainnya.

2. Pijat 

Pengobatan alternative lainnya selain akupuntur adalah pijat, ada banyak tukang pijat ahli yang akan membantu anda untuk menyembuhkan sakit kepala sebelah yang diderita. Pada prinsipnya pijat yang dilakukan akan menekan titik peredaran darah agar mengalir dengan lancar. Selain memijat kepala bagian pelipis, juga memijat beberapa daerah lainnya seperti pundak dan telapak tangan.

3. Pastikan makan dengan benar 

Jangan sampai telat makan, yang mana akan menyebabkan sakit kepala. Selain itu perhatikan juga makanan yang anda konsumsi, jangan makan- makanan yang menyebabkan penyakit. Jika anda migraine maka sebaiknya konsumsi sup ayam, dengan begitu maka migraine anda akan segera terobati. Selain sub ayam alangkah baiknya anda juga mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium.

4. Jangan biasakan begadang 

Untuk menghindari migrain alangkah baiknya untuk selalu tidur pada waktunya, jangan suka begadang yang mana hanya akan membuat banyak penyakit termasuk migraine. Karena seluruh anggota tubuh kita membutuhkan istirahat yang cukup.

5. Jangan mengkonsumsi kafein secara berlebihan 

Dan yang sebaiknya anda hindari adalah kafein, jika anda memiliki kebiasaan migraine alangkah baiknya konsumsi kopi dalam batas wajar saja, jangan sampai anda mengkonsumsi secara berlebihan.

6. Kompres es 

Selanjutnya adalah melakukan kompres es, anda bisa mengompres bagian kepala dan leher, lakukan dengan cara berbaring, sehingga anda akan lebih rileks dan nyaman. Dan perlu diketahui bahwa ternyata kompres es tidak hanya digunakan untuk menurunkan demam saja, namun sangat bermanfaat untuk menghilangkan migrain yang mengganggu.

7. Mengatasi migraine dengan bahan alami seperti cuka apel 

Cuka apel ternyata memiliki fungsi untuk mengurangi rasa sakit kepala sebelah. Bahkan cuka apel memiliki manfaat seperti detoksifikasi, mengatur tekanan darah tinggi, menurunkan berat badan, bahkan bisa juga digunakan untuk menurunkan sembelit. Cara menggunakan cuka sari apel untuk mengobati migrain dengan cara menambah cuka sari apel satu sendok kedalam segelas air, lalu campurkan dengan madu, dan konsumsilah setiap hari.

8. Mengatasi migraine dengan menggunakan jahe 

Kita tahu bahwa manfaat jahe sangat luar biasa, selain digunakan untuk memasak ternyata jahe juga mampu mengatasi penyakit migrain, cara mengkonsumsi jahe dengan mengkonsumsi the jahe setiap hari, atau anda juga bisa mengunyak sepotong jahe agar segala gejala penyakit hilang.

9. Mengatasi sakit kepala sebelah dengan menggunakan feverfew 

Cara ini merupakan cara pengobatan rumah yang sangat efektif, pengobatan ini sudah dikenal sejak dahulu. Cara pengobatan Feverfew adalah siapkan the herbal, rendam satu sendok daun peppermint kering, juga daun feverfew, rendam kedalam air panas selama 30 menit, selajutnya saring dan konsumsi setiap hari dengan teratur.

Dengan mengetahui bagaimana saja cara meredakan sakit kepala sebelah dengan cepat diatas, maka jika anda atau orang- orang disekitar anda sakit kepala anda bisa memberinya solusi ampuh ini. Solusi diatas sama sekali tidak akan berdampak buruk.