Cara Menutup Mata Batin Menurut Islam dari Segi Ajaran dan Agama

Posted on

Anda mampu melihat dan merasakan dunia gaib karena mata batin Anda terbuka? Anda pasti mengetahui bahwa ada kalanya Anda mampu merasakan dan melihat alam gaib di sekitar Anda. Kebanyakan orang yang mengalami hal ini memang memberikan reaksi yang berbeda-beda. Bagi orang yang memang siap mental dan memiliki keteguhan akan menanggapinya dnegan tenang.

Akan tetapi tidak demikian dengan orang yang tidak siap secara mental saat mampu melihat alam gaib dengan terbukanya mata batin, meskipun dia telah mampu melihatnya dalam waktu yang cukup lama. Karena kesiapan mental tidak bisa diukur dari lama tidaknya ia mampu merasakan dan melihat alam gaib. Banyak orang yang merasa terganggu dengan kemampuannya tersebut hingga akhirnya mencari cara menutup mata batin menurut Islam.

Pengertian mata batin dan pandangannya dalam islam

Tidak semua orang memiliki kemampuan untuk melihat dan merasakan alam gaib. Akan tetapi hal ini bisa diusahakan dengan cara yaitu membuka mata batin. Mata batin atau sering kita kenal juga dengan sebutan indra keenam adalah sebuah kemampuan khusus yang akan membuat seseorang mampu melihat dan merasakan alam lain yaitu alam gaib.

Dalam Islam, mata batin adalah mata yang terdapat pada hati seriap orang. Hati yang dimaksud adalah wujud dari mental atau perasaan atauruh yang berhubungan dengan alam gaib atau tidak bisa diraba secara fisik.Mata batin ini memang dimanfaatkan untuk melihat hal-hal gaib yang kasat mata yang diberi sebutan Latifan Rabbaniyah.

Cara Menutup Mata Batin Menurut Islam (Segi Ajaran dan Agama)

Maksud dari membuka mata batin ini adalah untuk senantiasa meningkatkan rasa bersyukur kepada Tuhan dan melihat kebesaran serta keaguran Tuhan Yang Maha Esa.Kemampuan ini sebenarnya bisa saja dimiliki secara alami sejak ia masih kecil. Atau bisa saja tiba-tiba saja terbuka secara tidak sengaja.

Akan tetapi sering kali orang melakukan berbagai usaha atau amalan-amalan untuk bisa memiliki mata batin yang terbuka secara sempurna. Ya, mata batin bisa saja terbuka namun belum tentu semua orang mampu terbuka mata batinnya dengan sempurna. Mata batin yang terbuka dengan sempurna akan mampu merasakan dan melihat alam gaib dnegan jelas. Selain itu, ia akan menjadi sangat sensitif dengan adanya alam gaib.

Namun bagi orang-orang yang mata batinnya terbuka tidak dengan sempurna akan merasakan dan melihat alam gaib dengan tidak begitu jelas. Kadang ada yang hanya mampu merasakan namun tidak bisa melihat. Ada pula yang bisa melihatnya meskipun tidak secara jelas. Bagi sebagian orang, terbukanya mata batinnya menjadi satu hal yang sangat mengesankan dan menambah pengalaman.

Akan tetapi bagi sebagian lain merasa bahwa terbukanya mata batin yang ada pada dirinya justru mengganggu ketenangan dalam beraktivitas. Orang-orang akan merasa sangat tidak nyaman dan terganggu karena selalu merasakan dan melihat hal-hal yang seharusnya tidak ia lihat. Bahkan orang-orang menjadi lebih paranoid karena merasa lebh mudah diganggu oleh makhluk dari alam lain.

Tentu saja ini menjadi salah satu dampak yang kurang bagus. Dengan demikian, kesempatannya untuk beraktivitas dengan fokus menjadi semakin sedikit karena sebagian besar waktunya ia habiskan untuk merasa was-was hingga akhirnya tidak mampu menyelesaikan aktivitasnya dnegan baik. Apalagi bagi orang-orang yang tidak memiliki mental kuat dan siap untuk menerima resikonya. Oleh karena itu akhirnya banyak yang mencari cara menutup mata batin menurut Islam.

Mampu melihat dan merasakan alam gaib memang suatu kemampuan khusus yang tidak bisa dimiliki oleh semua orang. Akan tetapi tak sedikit pula dari mereka yang merasa terganggu dengan kemampuan khususnya tersebut sehingga berusaha dengan keras untuk mencari cara menutup mata batin menurut Islam.

Memilki kemampuan untuk bisa melihat dunia gaib memang bukan hal biasa akan tetapi juga membutuhkan mental atau nyali yang besar. Apalagi bagi Anda orang dewasa yang sudah mengetahui dan terbiasa mendengar bagaimana kehidupan alam gaib. Tentu saja memutuskan untuk membuka mata batin perlu dipikirkan dnegan hati-hati. Kebanyakan orang yang memberanikan diri untuk membuka mata batin adalah untuk menambah pengalaman sehingga mengetahui seperti apa dunia gaib yang sebenarnya.

Akan tetapi tak sedikit dari mereka yang kemudian tidak mampu menerima dengan kodisi yang siap seperti yang dibayangkan sebelumnya. Pada akhirnya hal ini akan membuatnya menjadi begitu mudah takut dan histeris. Ya, karena dia mampu merasakan alam gaib yang tidak bisa dirasakan oleh orang lain. kondisi seperti ini tentu saja tidak baik untuk kesehatan mentalnya.

Apalagi bila dibiarkan berlarut-larut. Tentu saja akan berimbas pada kesehatan mentalnya yang berakibat pada gangguan kejiwaan pada jangka waktu panjang. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memikirkan dengan matang bila Anda memiliki niatan untuk membuka mata batin Anda dan melihat bagaimana kehidupan alam gaib.

Manfaat menutup mata batin menurut islam

Bagi yang merasa terganggu dengan kemampuannya, biasanya ia akan segera mencari tahu cara untuk menutup kembali mata batinnya. Dengan begitu dia akan kehilangan kemampuan indra keenamnya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk kembali menutup mata batin.

Salah satunya ialah dengan cara menutup mata batin menurut Islam. Menutup mata batin dengan cara menurut Islam biasanya akan dilakukan dengan menggunakan serangkaian doa-doa yang memanjatkan dan memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, ada pula yang memberikan beberapa persyaratan-persyaratan yang harus dilakukan akan tetapi tanpa melanggar keretapan dalam Islam. Dengan begitu, menutup mata batin dengan cara ini akan mampu menutup dengan cara baik karena berlandaskan pada agama dimana Anda menutup mata batin dengan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.Menyerahkan kembali dan meminta pertolongan kepada Sang Pencipta tentu saja akan memberikan efek yang lebih baik. Sehingga cara-cara yang ditempuh adalah cara-cara yang tidak akan bertentangan dengan ketentuan agama.

Biasanya cara yang dilakukan adalah dengan membaca ayat suci Al-Qur’an, atau membaca ayat kursi, sholat sunnah sebelumnya, dan lain sebagainya. Pelaku atau orang yang menutup mata batin juga biasanya dilakukan oleh orang-orang yang memahami agama Islam dengan baik. Dengan begitu Anda akan merasakan ketenangan dan ketentraman batin setelahnya karena Anda bisa merasakan kehidupan normal Anda kembali tanpa harus merasa terganggu dengan alam gaib yang bukan merupakan alam Anda.

Setelah Anda berhasil menutup mata batin dengan cara menutup mata batin menurut Islam, biasanya Anda juga akan dianjurkan untuk mulai menjalankan peraturan agama dengan dan taat. Ya, tanpa diberikan anjuranpun biasanya mereka yang memiliki kesadaran tinggi dan juga telah melihat bagaimana alam gaib akan lebih mudah untuk berserah diri dan juga mendekat kepada Sang pencipta sebagai rasa syukur. Selain itu juga sebagai bentuk bahwa ia benar-benar membutuhkan pertolongan Tuhannya agar senantiasa untuk selalu dibeerikan perlindungan dari segala hal yang akan membahayakan dirinya.

Cara membuka mata batin menurut islam

Mungkin saja anda sudah mengetahui hal ini, lakukan hal ini jika anda ingin mencoba membuka mata batin anda sendiri namun harus dilakukan juga dengan penuh keberanian dan tidak dengan asal asalan semata. Sebab dengan membuka mata batin atau indera ke 6, maka anda juga harus siap melihat suatu mahkluk goib dan tak kasat mata dengan wujud yang sangat menyeramkan.

“Bissmillahi rokhmatal ghoiba wassamawati wal ardhy,allohumma juz alaikal bashor”

  • Baca pagi hari dan sore hari.
  • Tahan nafas bacanya 11x.
  • Rapatkan kuku jempol kanan kiri kemudian jilat 3x dan tiup 3x terus usapkan dikedua mata 3x.
  • istiqomahkan, ikhlaskan, sabar dalam riyadhohnya, niscaya kepekaan mata batin akan terbuka laksana melihat ikan dalam kolam yang jernih airnya.

 

Cara menutup mata batin menurut islam

Lakukan beberapa cara berikut ini agar mata batin anda dapat menutup kembali setelah secara sengaja ataupun tidak sengaja anda membuka bata batin anda sendiri maupun dibukaan oleh orang lain.

  • Tiap malam jam 3 dini hari lakukan sholat hajat 2 rokaat selama 7 hari berturut-turut.
  • Usai sholat, baca :
    “Ya Allah” 66x
    “Bismillahirohmanirohim, alhamdulillahirobbil ‘alamin wa shollalohu ala sayyidina muhammadin wa ala alihi wa shohbihi wasallam” 1x
    “Ya khoirol mas’uliin, Ya mujiiba da’watil mudtorriin , Ya ilahal ‘alamin bika angzalta hajati wa angta a’lamu biha faqdiha. Allahumma angta laha wal likulli hajatin faqdiha bifadli” 1x
    “Bismillahirohmanirohim ma yaftahillah linnasi mirrohmatin falaa mumsika laha” 10x
    Ditutup dengan doa sendiri misalnya “Ya Allah tutuplah indera ke-6 saya sehingga saya tidak lagi bisa melihat mahluk/alam gaib”

Insya Allah secara bertahap mata batin akan tertutup sehingga anda tidak lagi bisa melihat mahluk/alam gaib.