6 Cara Mencegah Suami Selingkuh Dengan Wanita Lain

Posted on

Harapan utama dalam kehidupan berumah tangga adalah terciptanya keluarga yang harmonis. Dengan keluarga yang harmonis akan menciptakan perasaan bahagia antara suami dan istri. Tak hanya mereka, anak-anak yang lahir dan tumbuh di keluarga yang harmonis juga akan merasakan kenyamanan dan kebahagiaan secara psikologis karena dirawat dan dibesarkan oleh ayah dan ibu yang mampu menjaga hubungan dengan baik. Namun sebaliknya, tak jarang ditemukan keluarga yang kurang harmonis karena diterpa berbagai permasalahan. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah perselingkungan.

Sebagian besar yang sering melakukan perselingkuhan adalah suami. Maklum saja, banyak laki-laki yang mudah tergoda dengan wanita lain. Apalagi saat menjumpai seorang wanita yang jauh lebih cantik dan lebih muda dari sang istri di rumah. Tapi, bisa jadi suami selingkuh karena istri yang melakukan kesalahan, misalnya istri yang tidak bisa melayani suami dengan baik. Hal itu akan membuat laki-laki lebih mudah tergoda dengan wanita lain. Untuk itu, Anda para istri perlu membaca artikel ini sampai selesai karena kami akan memberikan 6 cara mencegah suami selingkuh yang bisa Anda lakukan. Simak ulasannya sebagai berikut :

image by http://counselinglongbeach.com

1. Jaga Komunikasi yang Baik dengan Suami

Komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Apalagi dalam kehidupan rumah tangga. Misalnya saat suami sibuk dengan berbagai aktivitas pekerjaannya di luar, lalu Anda juga sibuk dengan urusan rumah tangga termasuk merawat anak. Ditambah dengan acara kumpul bersama teman-teman akan membuat Anda dan suami memiliki waktu yang sedikit untuk berkomunikasi. Terbatasnya waktu untuk berkomunikasi bisa membuat terciptanya salah paham antara suami dan istri. Saling curiga dan tuduh menuduh bisa menjadi makanan sehari-hari. Oleh karena itu, meluangkan waktu untuk berkomunikasi sangat dibutuhkan baik secara langsung maupun melalui telepon. Dengarkan keluhan pasangan mengenai aktivitasnya dan sedikit menghibur bisa membuat hubungan menjadi lebih hangat.

2. Intropeksi Diri

Cobalah untuk mengoreksi diri sendiri, apakah Anda selama ini sudah bisa menjadi istri yang baik dan sudah melaksanakan tugas rumah tangga dengan baik. Jika Anda termasuk sering memarahi suami alias galak, cobalah untuk lebih melunak. Saat suami melakukan kesalahan, lebih baik cukup dengan mengingatkan dan mendoakan. Amarah yang berlebihan jutru akan memancing suami untuk ikut marah dan akan memperbesar masalah.

3. Layani Suami dengan Baik

Seorang istri memiliki kewajiban untuk melayani suami dengan baik. Melayani suami memiliki berbagai arti, mulai dari menjalankan tugas rumah tangga dengan baik, menjadi ibu yang baik untuk anak-anak, hingga dalam hal kebutuhan seks. Hal-hal yang bisa dilakukan yaitu menyambut suami saat pulang kerja dan selalu memerhatikan penampilan. Suami akan lebih senang jika disambut dengan penampilan Anda yang cantik dan tampak segar saat ia pulang kerja, sehingga rumah tangga akan menjadi lebih intim.

4. Bersikap Romantis

Bersikap romantis kepada suami dapat membuat hubungan menjadi semakin mesra. Sikap romantis bisa dilakukan walau hanya dengan hal-hal kecil seperti membuatkan minuman tanpa menunggu disuruh suami, membuat masakan favorit suami, menyiapkan air hangat untuk mandi, memijat suami saat pulang kerja, dan bersikap manja kepada suami.

5. Luangkan Waktu Untuk Bersama

Padatnya aktivitas pekerjaan suami, bisa membuat hubungan Anda dan suami menjadi sedikit renggang. Selain meluangkan waktu untuk berkomunikasi, cobalah berdiskusi bersama suami untuk meluangkan waktu bersama saat sedang libur. Misalnya dengan makan malam bersama atau pergi liburan ke suatu tempat untuk menjaga keharmonisan hubungan.

6. Buat Komitmen dan Saling Percaya

Saat masih pacaran biasanya sering sekali muncul janji-janji dengan pasangan. namun karena hubungan yang belum resmi sering membuat janji tersebut menjadi janji palsu. Namun, saat sudah sah sebagai suami istri, janji atau komitmen untuk terus bersama bisa menjadi pengingat setiap saat. Dan menumbuhkan sikap saling percaya juga perlu dilakukan untuk menjaga komitmen tersebut.

Perselingkuhan memang menjadi musuh besar dalam rumah tangga. Untuk itu diperlukan setidaknya enam sikap di atas agar hubungan antara suami istri bisa tetap terjalin harmonis dan terhindar dari perselingkungan.

Loading...