9 Langkah Cara Membuka Mata Batin Dengan Doa Tanpa Puasa

Posted on

Mata batin merupakan karunia yang tidak dapat dibuat-buat. Karunia ini membuat orang bisa melihat ke dalam hal-hal yang sifatnya ghaib. Mata batin yang lebih dikenal sebagai indra keenam ini merupakan salah satu kemampuan seseorang yang akan membuat orang tersebut dapat membaca pikiran orang lain dan juga bersikap lebih bijaksana dalam menghadapi semua rintangan kehidupan.

Bagi Anda yang saat ini sedang berusaha membuk mata batin. Sebaiknya Anda bisa mencoba membuka bata batin dengan doa yang paling mujarab. Doa merupakan salah satu hal yang paling utama bagi Anda yang menginginkan sesuatu agar mudah terkabul. Sehingga jika Anda berdoa dalam kesungguhan maka doa Anda akan bisa terkabulkan.Berikut ini langkah-langkah dalam membuka mata batin melalui kekuatan doa yang paling mudah Anda terapkan

Cara Membuka Mata Batin Dengan Doa dan tanpa

1. Membersihkan batin terlebih dulu

Langkah pertama dan paling utama ketika Anda akan membuka mata batin adalah dengan membersihkan batin Anda terlebih dahulu. Membersihkan batin yang Anda lakukan terlebih dahulu ini akan membuat Anda lebih mudah menerima pikiran yang jernih. Pola pemikiran yang jernih ini tentu saja akan memberikan kepada pemiliknya ketenangan batin. Batin yang lebih tenang dan bersih ini tentu saja akan membuat Anda juga lebih bisa hidup dengan nyaman. Mudah dalam menerima semua hal yang sedang Anda pelajari. Selain itu, batin yang jernih ini akan membuat pemiliknya menjadi lebih mudah dalam menerima kelebihan dan kekurangan yang ada di sekitar.

2. Dengan bertaubat

Cara yang tepat untuk membersihkan batin yang kotor adalah dengan cara bertaubat. Pertaubatan ini menjadi kunci utama untuk membuka mata batin. Bertaubat dari segala dosa-dosa yang pernah dilakukan ini tentu saja akan membersihkan diri dari dan juga batin menjadi lebih dekat dengan tuhan. Kedekatan dengan tuhan inilah yang membuat Anda bisa saja terpilih menjadi orang yang menerima karunia berupa terbukanya mata batin yang mampu melihat segala hal yang berhubungan dengan hal gaib. Meskipun kelihatannya sepele, namun pertobatan menjadi kunci utama bagi Anda yang ingin membuka mata batin dan memiliki batin sejenih air mengalir.

3. Tidak melakukan perbuatan yang dibenci

Setelah ritual pertaubatan ini Anda lakukan, maka selanjutnya Anda wajib menjaga diri Anda dari hal-hal yang dilarang oleh agama. Salah satu wujud bahwa pertaubatan Anda sudah diterima adalah Anda sudah tidak melakukan perbuatan yang dibenci oleh tuhan. Perbutan-perbuatan inilah yang membuat hati Anda menjadi kotor. Sehingga Anda wajib menghindarinya jika ingin membuka mata batin. Bagi Anda yang tidak sabar, maka langkah pertaubatan ini menjadi satu-satunya langkah yang cukup sulit untuk dilakukan tanpa adanya kesungguhan hati. Namun jika Anda bersabar dalam menjauhi semua yag dibenci oleh tuhan, maka bukan mustahil tuhan akan memberikan anugerah yang langka ini.

4. Menjaga sikap dan perbuatan

Langkah berikutnya adalah dengan menjaga sikap. Sikap dan perbuatan yang baik ini tentu saja wajib Anda jaga untuk menjaga hati Anda tetap bersih. Jika Anda memilih untuk membuka mata batin Anda sendiri ini, maka tidak ada pilihan lain, Anda wajib belajar untuk lebih bisa menjaga sikap Anda. Jangan sampai Anda melakukan hal-hal yang berpotensi membuat orang lain skait hati terhadap ucapan dan juga perbuatan Anda. Sebab jika Anda melakukan perbuatan yang kemungkinan besar akan menyakiti orang lain, maka mustahil Anda akan mendapatkan mata batin yang terbuka sempurna seperti apa yang selama ini Anda inginkan.

5. Jaga pikiran agar tetap jernih

Jaga sikap dan perkataan Anda serta jaga diri Anda dari pikiran-pikiran negatif yang berpotensi merusak hati Anda. Kejernihan hati yang sudah Anda peroleh ini sebaiknya Anda jaga dengan menjaga pikiran Anda dari hal-hal yang negatif. Tentu saja dengan menjaga diri dan pikiran Anda dari hal-hal yang merusak pikiran, maka Anda akan berpotensi dapat mmebuka mata batin Anda secara sempurna. Pikiran yang jernih ini tentu saja akan menjadi salah satu cara untuk mempertahankan kejernihan hati. Sebab jika pikiran Anda memiliki hal-hal yang negatif, maka bukan tidak mungkin hati Anda juga akan kembali kotor dan impian Anda untuk membuka mata batin akan sulit terwujud.

6. Rutin beribadah kepada tuhan

Selanjutnya, membuka mata batin dengan mudah adalah dengan rutin beribadah kepada tuhan. Ibadah yang Anda lakukan secara rutin ini akan membantu Anda untuk mempermudah menjaga hubungan baik Anda dengan tuhan. Ketika Anda menjaga hubungan baik dengan tuhan, maka bukan tidak mungkin justru tuhan akan membuka mata batin Anda. Rutin beribadah dan pantang meninggalkannya inilah yang menjadi kunci utama dari terciptanya hubungan baik antara Anda dan Tuhan. Sehingga ketika Anda sudah dekat dengan tuhan, maka akan menjadi lebih mudah bagi Anda untuk membuka mata batin Anda. Kedekatan dengan tuhan ini akan membuat hidup Anda juga menjadi lebih mudah dan lebih tenang.

7. Menjaga sikap pada sesama

Berikutnya adalah senantiasa menjaga perasaan dan kasih sayang terhadap sesama. Tumbuhkan perilaku saling tolong menolong dalam kebaikan kepada sesama. Jika Anda ingin memiliki mata batin yang terbuka sempurna, maka hal yang wajib Anda lakukan adalah dengan cara menjaga perasaan empati terhadap sesama. Perasaan inilah yang akan menimbulkan kepekaan batin yang akan mengasah mata batin. Perasaan kasih sayang dan perilaku saling tolng menolong demi kebaikan ini tentu saja akan menjadi salah satu jalan bagi tuhan untuk membuka mata batin Anda. Jadi bagi Anda yang ingin membuka mata batin, sebaiknya Anda jaga dengan baik perasaan toleransi terhadap sesama dan perilaku saling menyayangi antar sesama umat manusia. Selain terhadap sesama manusia sebaiknya Anda juga menjaga perasaan kasih sayang kepada hewan.

8. Asah kepekaan dengan sosial

Langkah berikutnya adalah asah terus kepekaan sosial Anda terhadap lingkungan sekitar Anda. Kepekaan sosial ini juga membantu Anda untuk mendapatkan mata batin yang terasah kuat. Mengasah mata batin dengan menjaga kepeaan sosial ini merupakan salah satu cara paling ampuh yang wajib Anda lakukan sebagai perwujudan bahwa Anda sudah memiliki hati yang jernih. Kepekaan sosial merupakan langkah yang paling efektif untuk mengasah mata batin menjadi lebih tajan. Hati jernih, pikiran positif dan juga peka terhadap lingkungan sekitar merupakan tanda-tanda kasih sayang tuhan kepada Anda yang sudah tercurahkan.

9. Ucapkan bacaan doa ini

Untuk mempertajam tingkat ketajaman mata batin anda, amalkan wirid ini dan bacalah tiaptiapsetelah sholat 5 waktu

“Bismillahi Rokhmatal Ghoiba Wassamawati Wal Ardhy.
Allohuma Juz ‘Alaikal Bashor”

Sedangkan setelah tidak diperlukan lagi,mata batin anda dapat ditutup kembali dengan doa berikut ini

“Bismillahirohmanirrohim, alhamdulillahirobbil ‘ alamin wa shollalohu ala sayyidina muhammadin wa ala alihi wa shohbihi wasallam. Ya khoirolmas’uliin. Ya mujiba da’watil mudtorriin. Ya ilahal ‘ alamin bika angzalta hajati wa angta a’lamu biha faqdiha. Bismillahirohmannirohim ma yaftahillah linnasi mirrohmatin falaa mumsika laha”

Terakhir dalam cara membuka mata batin Anda yaitu selalu berdoa kepada tuhan untuk kebaikan semua orang. Berdoa dengan kesungguhan hati setiap harinya akan membuat kedekatan tersendiri kepada tuhan. Sehingga bukan tidak mungkin mata batin Anda akan terbuka dengan mudah. Bagi Anda yang rutin menjaga perilaku ini, maka niscaya kasih sayang tuhan akan Anda dapatkan.

Yaitu salah satunya dengan terbuka mata batin Anda. Sebab mata batin inilah yang akan menuntun Anda kepada jalan kebenaran yang hanya milik tuhan semata. Berdoa secara rutin dan menjaga kualitas ibadah hanya kepada tuhan tentu saja akan membuat hidup Anda menjadi lebih mudah dan tenang.

Ketahui bagaimana cara membuka mata batin dengan cara berikutnya