10 Cara Memanjakan Suami Saat Pulang Kerja dan Letih Mendera

Posted on

Sepulang bekerja, seorang suami tentu mengalami sebuah rasa yang lelah dan ingin segera beristrirahat ketika sesampainya di rumah.Hal ini harus dipahami oleh seorang istri terhadap suaminya yang sedang mencari nafkah. Jangan menganggap hal ini sebagai sebuah hal sepele. Sebab konflik dan masalah bisa saja timbul dari hal sepele yang tidak dipahami oleh sang istri.

Untuk itulah lebih baik istri memahami mengenai bagaimana cara memanjakan suami saat pulang kerja. Hal ini penting dilakukan untuk menciptakan keharmonisan dalam sebuah hubungan. Suami yang berkewajiban mencari nafkah dengan bekerja akan sangat bahagia bila selepas pulang dalam lelahnya ia dimanjakan oleh istri kesayangannya.

Asalkan anda tahu dengan baik tips dan caranya, sebetulnya untuk membuat suami bahagia itu sangatlah mudah. Banyak sekali yang bisa anda lakukan dalam menciptakan rasa cinta suami yang semakin besar kepada istri. Istri harus bisa melakukan sebuah cara memanjakan suami saat pulang kerja. Menciptakan kebahagiaan dalam berumah tangga ini tidak hanya kewajiban suami tetapi istri juga harus turut serta untuk sebuah keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah. Beberapa cara yang bisa dilakukan diantaranya :

Cara Memanjakan Suami Saat Pulang Kerja dan Letih

1. Sambut dengan wajah cerah dan penuh senyuman 

Saat suami pulang dari bekerja, sebaiknya anda di rumah menyambutnya dengan wajah yang berseri. Jangan lupa untuk mengumbar senyum manis sebagai pelengkap dan penyejuk hati suami yang disayanginya. Sebab apa yang ada dalam benak suami ketika sampai di rumah adalah memluk istri dananaknya, maka jangan seorang istri justru memberikan wajah kecut dan cemberut serta sikap tidak hangat ketika suami pulang ke rumah.

2. Mencium tangan dan berikan pelukan terhangat 

Sesampainya di rumah jangan lupa untuk bersalaman dan mencium tangannya.Bila perlu berikan pelukan terhangat agar suami lebih merasa diperdulikan oleh pasangan.Kepedulian adalah salah satu yang elemen penting untuk membantu menciptakan hubungan baik dengan pasangan. Dengan hal sepele ini, sebenarnya sang suami sudah sanagt merasa dihargai dan dicintai dikarenakan di rumah tercinta sudah ditunggu oleh istri dan anak tercinta yang sangat mengharapkan ayah mereke segera pulang.

3. Menanyakan kabar atau keadaan 

Tanyakan kabar dan keadaan dalam pekerjaannya.Hal ini untuk menunjukan bahwa anda sebagai istri sangat peduli terhadap suami. Meskipun sepele, terkadang ini menjadi hal penting untuk dilakukan dalam tips ini. Sebab mungkin saja suami akan menjawabnya dengan penuh kelegaan dan bercerita panjang lebar akan apa yang sudah dialaminya di kantor. Dan setidaknya hal tersebut dapat membuat sang suami merasa lega karena sudah dapat mengungkapkan rasa lelahnya kepada sang istri.

4. Berikan kata yang menunjukan kemesraan 

Jika dirasa perlu anda bisa mengucapkan kata mesra. Misalnya seperti sayang, I miss yoi dan masih banyak lainya. Kalimat yang akan menunjukan bahwa istri begitu sayang dan merindukan suami. Hal ini sangat membuat sang suami anda menjadi begitu terhanyut perasaaannya, dimana dia merasa sangat dihargai dan diharapkan ketika akanpulang kerumah menemui keluarganya yang tercinta.

5. Siapkan makan malam 

Setelah itu suruh suami bersih-bersih kemudian anda siapkan makan malam.Berikan sajian terbaik agar suami bisa lebih rileks dan semangat selepas bekerja. Hal ini sangatlah yang ditunggu sang suami, sebab setelah seharian lelah dan sang istrinya pun sesampainya di rumah melayaninya dengan mengambilkan makanan untuk mengisi perutnya yang kenyang selepas seharian bekerja.

6. Jangan lupa berdandan 

Penampilan juga hal yang sebaiknya diperhatikan agar anda bisa tampil menggoda dihadapan suami.Penampilan menjadi sebuah daya tarik untuk suami, jadi usahakan untuk selalu mengenakan pakaian yang baik dan menarik untuk dilihat. Sebenarnya tidak perlu terlalu mencolok, namun hanya dengan baju yang seksi sudah dapat membuat seorang suami menjadi begitu bersemangat dan senang akan apa yang dilihatnya.

7. Ajak anak untuk menyambut suami pulang kerja 

Seorang bapak yang dirindukan bukan hanya istri tetapi juga anak.Jadi libatkan anak dalam menyambutnya ketika pulang bekerja. Seorang ayah akan sangat seanng jika di rumah terlihat senyuman seorang anak dan istri menyambutnya dengan penuh kebahagiaan saat akan masuk rumah. Percayalah hal ini akan mengobati rasa lelah suami setelah seharianbekerja hanya dalam waktu 5 menit saja. Maka pikiran seorang suami akan menjadi begitu fresh setelah melihat seyuman anak dan istrinya menyambutnya di rumah.

8. Jangan diajak berdiskusi terlebih dahulu 

Hidari diskusi pada saat seperti ini.Jangan memaksakan untuk membahas sesuatu.Biarkan dia istirahat sejenak baru kemudian anda ajak berdiskusi.Bila Anda mempunyai kabar yang tidak baik untuk diceritakan makasambut dulu dan jangan terburu-buru untuk diberitahukan. Nantinya sang suami sendiri yang akan bercerita, biarkan apa adanya dulu misalkan sang suami duduk sejenak atau melepaskan penatnya di kursi dengan menatap senyuman istri dan anak yang ada dihadapannya. Hal iu sangatlah luar biasa di mata seorang suami.

9. Dengarkan cerita dan keluh kesah suami 

Bila suami anda sedang bercerita tentang segala keluh keluh kesah yang dihadapinya, maka sebaiknya anda menjadi seorang pendengar yang baik. Jangan membantahnya atau memotong ceritanya, biarkan anda menjadi pendengar yang baik terlebih dahulu, biarkan sampai selesai di amengungkapkan keluh kesahnya setelah seharian bekerja. Dengan begitu suami akan merasa sangat lepas mengeluarkan segala emosi jiwanya saat di rumah, dan tenang saat melihat istrinya mau menghargainya dengan menjadi pendengarnya.

10. Bersabarlah 

Lembur biasanya sering didapatkan oleh seorang yang bekerja.Demikian juga dengan suami anda yang bisa saja pulang tidak sesuai dengan waktu yang rutin terjadi.Keterlambatan ini seharusnya menjadi pengertian anda.Jadi Anda harus bersabar dan jangan berprasangka yang tidak baik.Karena itu justru bisa menimbulkan masalah dan konflik nantinya. Itulah beberapa hal penting yang seharusnya dilakukan terutama untuk menciptakan sebuah keharmonisan dalam keluarga.10 cara memanjakan suami saat pulang kerja bisa menjadi solusi untuk menciptakan rumah tangga yang sakinah.

Tugas seorang suami memang bekerja dan mencarikan nafkah untuk keluarga. Maka dari itu, dengan membaca dan mengetahui cara memanjakan suami ini akan sangat membantu anda. Peran penting istri dalam sebuah rumah tangga sangat dibutuhkan. Melakukan semua hal tadi akan membuat keluarga terhindar dari konflik yang beresiko. Selain itu, tips ini bisa membuat suami tambah sayang kepada anda.